Oktober 27, 2011

Blog, Buku, dan Saya. -Memperingati Hari Blogger Nasional--

Selama ini saya sering sekali baca buku, saya juga sering nulis meski waktu itu belum rajin meresensi buku. Saya punya blog biasa, yang postingannya biasanya berupa curhat-curhatan saya doank atau tulisan tulisan ngga jelas. Kadang kalo lagi rajin, saya sering menyelipkan beberapa tugas kuliah di postingan saya, tapi itu Cuma beberapa kali doank. Sejujurnya, saya pingin blog saya bermanfaat buat orang lain. Tapi apa yang bisa saya tulis ya? Sedangkan postingan tugas aja sering males-malesan.


Sampai suatu hari saya tahu dari seorang teman yang udah ikut BBI duluan, bahwa ada perkumpulan orang-orang yang ”gila baca” dan ”hobi nulis”. Okelah, dua sebutan itu saya rasa cukup tepat untuk mendiskripsikan diri saya sendiri. Maka saya putuskan memelihara satu blog lagi, khusus untuk tempat saya mengoceh tentang buku-buku yang pernah saya baca. Masih awal sebenarnya ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan BBI. Dan ternyata saya nyaman sekali di kumpulan teman-teman ini.


Akhirnya saya punya teman ”nyata” yang punya hobi sama kaya saya. Teman-teman yang tau bagaimana nyamannya masuk ke dunia dalam sebuah buku. Maklum, soalnya selama ini saya jarang banget ketemu sama orang-orang yang benar-benar punya hobi sama saya. Seringkali saya ngerasa ”aneh” di dunia saya sendiri. Banyak yang saya kenal tapi nggak ada teman-teman yang bisa saya ajak diskusi atau saya ajak bicara tentang buku terbaru, minta rekomendasi buku yang bagus atau ngobrol apaaa aja tentang buku.


Maka BBI ini resmi menjadi ”zona nyaman” saya. Seneng lho rasanya begitu tau ada orang yang sama gilanya tentang buku kaya saya. Seneng nimbun buku, kalo tidur temennya buku, punya banyak buku, (pingin) punya perpus sendiri di rumah yang gedeeee. Kalau ke toko buku nggak betah rasanya pulang Cuma bawa satu buku, yaah.. semacam keunikan kaya gitu. :)


Setelah gabung ke BBI juga jadi makin banyak dapat keuntungan. Selain banyak rekomendasi buku-buku dari blognya teman-teman, Alhamdulillah saya juga mulai sering dapet "buntelan" buku buat direview dari penerbit. Nggak sering-sering banget sih, tapi rasanya bangga banget kalo ada penerbit yang bukunya mau direview sama saya gitu. hohohh.. Ya tentunya masih dalam tahap pembelajaran mereview dan ngeblog yang asyik. Tapi sungguh, rasanya dengan ngeblog dan ngereview buku, saya berharap blog saya bisa membantu temen-temen dalam memilih buku-buku yang ingin dibaca. Dan ngeblog ini telah menjadi perpaduan dua hobi saya yang paling utama, membaca.. lalu menuliskannya lagi dan memberitahukan kepada dunia.


Yaaa.. semoga blog ini bisa saya rawat sampai lamaaa sekali. Semoga teknologi yang kecepatan majunya bukan main itu tidak menggerus saya, blog dan buku. Selamat berpesta,blogger Indonesia.. Semangat hari blogger Nasional!!
7 komentar on "Blog, Buku, dan Saya. -Memperingati Hari Blogger Nasional--"
  1. hai mbak, seneng ya kita bisa ketemu orang yang sama "aneh" nya dengan kita =D

    BalasHapus
  2. Gila baca dan Gila nulis itu salah satu gila yang diperbolehkan dalam ilmu psikologi (sabda sebuah tanaman hias)#eh hahaha

    BalasHapus
  3. ternyata emang berkah ya gabung dengan para BBI-ers

    BalasHapus
  4. itulah indahnya memiliki komunitas dengan teman-teman yang sama gilanya dengan buku... Mari kita beritakan pada dunia kalau gilanya kita itu gila yang keren dan mencerdaskan ! :)

    BalasHapus
  5. yuppp..ternyata manfaat menulis di blog itu punya dampak dahsyat..
    anw blogku kok belum ada di blogroll-nya? hiks

    BalasHapus
  6. Iyaaa... berkah besar sepertinya gabung dnegan BBI itu. :)

    @bang Helvry : siap. aku tambahkan :)

    BalasHapus
  7. ternyata kebanyakan diawali dengan curhat-curhatan gak penting, hihihi

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,