Februari 10, 2012

Pasti Bisa Lolos TPA Masuk Pasca-Sarjana

Judul Buku : Pasti Bisa Lolos TPA Masuk Pasca-Sarjana

Penyusun : Alvina Kusuma A dan Nurul Hudha

Penyunting : Ade Irmawan

Tebal : 242 halaman

Penerbit : Cmedia

Cetakan pertama : 2011

ISBN : 602-8596-46-9


Tes Potensi Akademik adalah sebuah test yang pasti sudah sering dikenal oleh para civitas akademika, Tes ini bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis). Umumnya tes ini digunakan sebagai syarat penerimaan mahasiswa baru, baik Sarjana, Pascasarjana ataupun tingkat Doktoral. Tes ini juga sering disertakan dalam proses penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil, rekrutmen karyawan swasta maupun BUMN.


Buku ini menyediakan berbagai tips dan trik dalam setiap jenis tes, baik dalam kemampuan verbal, numerik, logika maupun spasial yang membuat pembaca dapat lebih mudah mengerjakan soal. Disertakan juga berbagai contoh pola soal yang sering muncul beserta penjelasan jawabannya. Penjabaran aritmatika, deret-deret yang telah dipecahkan polanya, jaring-jaring bangun dan rotasi 3 dimensi juga diberikan solusinya.


Tak hanya itu, buku ini juga berisi paket-paket soal sebagai latihan untuk mengerjakan soal –soal TPA dan disertai appendiks yang terdiri dari penjelasan berbagai istilah sebanyak 29 halaman disusun dari A sampai Z. Meski ada beberapa type penulisan di kop judul bab atau ketidak konsistensian huruf yang digunakan dalam appendiks (beberapa di cetak tebal, tapi ada pula yang tidak) namun tidak mengganggu makna istilah tersebut. Kelebihan lainnya adalah adanya CD interaktif yang dapat digunakan untuk mengukur kemampuan TPA Anda disertai dengan penghitung skor TPA secara otomatis!!


Jika Anda ada rencana untuk mengikuti test TPA, buku ini layak Anda beli sebagai tambahan latihan di rumah!


1 komentar on "Pasti Bisa Lolos TPA Masuk Pasca-Sarjana"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,