Maret 08, 2012

Character Thursday 2

Character Thursday Keduaaa..





Peraturannya masih samaa..

Character Thursday
 
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
 4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
 
 
 
Kali ini saya mau cerita tentang seorang tokoh dari buku yang saya baca minggu ini. Judulnya : The Magician's Elephant, karya Kate DiCamillo

 
 
 
 
 
Tokoh ini bernama  Peter Augustus Duchene 


 
Ia adalah seorang anak lelaki yatim piatu yang kehilangan seorang adik perempuannya. Sebagai tokoh utama, Peter diceritakan sebagai kakak yang sangat menyayangi keluarganya, optimis dan imajinasinya tinggi. Ia berani bermimpi dan kadang cukup nekad dalam mewujudkan mimpinya. Ia kadang patuh, kadang malu-malu, tapi bisa menghargai dan menghormati orang lain.
 
Kalo saya punya kakak laki-laki, saya pasti akan bangga punya kakak seperti Peter!
 
 
Sayangnya di buku ini hanya disajikan sedikit keajaiban yang terjadi di ruang lingkup Peter, Gajah, Pesulap, dan Adele, adiknya Peter. Sejujutnya saya merasa kurang puas membaca buku ini. Tapi apaboleh buat. ending yang manis mungkin memang harus diceritakan singkat. Sesingkat kisah Peter dalam mencari adiknya dengan bantuan seekor gajah betina. :)
 

3 komentar on "Character Thursday 2"
  1. Aaah..belum sempat baca buku ini!
    Thanks ya Vin, udah ikutan bloghop-ku. Eh, template-nya bagus nih, dapet darimana?

    BalasHapus
  2. @ Sinta : yaak.. aku dapet obralan di Gramed. murah kok Sin..

    @ Mbak Fanda : coba aja cari di Google Image, Mbaak.. :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,