Mei 10, 2012

Character Thursday 10

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
 


Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


Di character Thursday ini saya mau menceritakan seorang tokoh yang bukunya sedang saya baca. Tokoh yang sering sekali didengar atau dibaca kisahnya oleh pencinta novel etektif utamanya pada serial Sherlock Holmes. Kali ini saya akan menceritakan Dr. Watson dalam buku berjudul "His Last Bow", Salam Terakhir Sherlock Holmes



Bagi yang belum pernah mengenal atau bahkan membaca sama sekali siapa itu Dr. Watson (aduh kasian bener kalian), saya ceritakan sedikit ya siapa sih dokter ini dan apa peranannya dalam berbagai kasus Holmes?

Jadi begini ya sodara sodara.. #tsaah. Nama lengkap Dr. Watson adalah John H. Watson, pada buku seri Holmes, sudut pandang yang diambil oleh Si Pencerita (dalam hal ini berarti Sir Arthur Conan Doyle) adalah sebagai Dr. Watson. Jadi semua kisah tentang Holmes diceritakan lewat sudut pandang sahabatnya ini. Mereka bertemu pertama kali ketika akan menyewa bersama sebuah flat di 221B Baker Street (dalam kisah Holmes berjudul A Study in Scarlet. Keeksentrikan dan kejeniusan Holmes membuat Dr. Watson penasaran dan anehnya malah bersahabat dengan Detektif tersebut.

Oke, sekarang tentang Dr. Watson di salah satu cerita dalam buku His Last Bow, ya..
Buku ini terdiri dari 9 cerita misterius, tapi karena saya baru selesai baca satu kisah berjudul "Pertualangan di Wisteria Lodge", maka saya cerita tentang Dr. Watson di kisah itu saja ya..


Dr. Watson, seperti biasa adalah seorang yang saya yakin banyak orang lain yang mau jadi sahabatnya. Bagaimana tidak, dalam kisah ini ditekankan bahwa Watson adalah seorang sahabat yang sabar, mungkin karena sudah berpengalaman menghadapi Holmes yang penuh misteri, makanya ketika Watson penasaran (dalam hal ini adalah tentang kasus yg ditangani Holmes), ia memilih tetap diam saja mengendapkan rasa penasarannya. Hebat ya? Dia nggak nanya yang macem macem atau sok cerewet kepada Holmes. Yang ia yakini, suatu hari nanti Holmes pasti akan menceritakan detail apa saja yang teramati Holmes tapi terlewat oleh Watson.

Watson juga selalu siap sedia ketika dimintai saran atau pendapat tentang suatu kejadian yang memerlukan pengamatan medis. Cerita yang dibawakannya pun penuh detil sehingga membuat pembaca serasa ikut menyelami kejadian tersebut bersama dia dan Holmes berbarengan.

Singkat kata, Watson adalah seorang sahabat yang langka di jaman sekarang ini. Dia selalu ada kapanpun, dan mau jadi 'tempat sampah' sahabatnya. Tuh kan. kurang apa, coba?

Kalau dalam film, Anda bisa menemukan banyak wajah yang pernah memerankan tokoh Dr. Watson ini, secara ya sudah sering difilmkan. Tapi toh saya tetap menyukai versi


Yang diperankan oleh Jude Law. Keren dan cowok banget.. *eh padahal kayaknya Dr. Watson itu nggak ganteng ganteng banget lo kalau dicerita XD

2 komentar on "Character Thursday 10"
  1. Yg aneh di film itu Sherlock-nya lebih pendek dari Watson. Padahal aslinya kan Sherlock jangkung ya?

    Tentang Watson sebagai sahabat, aku baru menyadari juga. Meski dia seorang dokter terhormat, tapi dia gak pernah sok tahu ya. Good point of view!

    BalasHapus
  2. sukaaa sama dr watson, bahkan sebelum ada jude law hehehe...kadang kasian juga soalnya suka di abuse sama si holmes =D tapi aku lebih suka watson dr holmes lohhh

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,