Mei 31, 2012

Character Thursday 12

Hari Kamis ini saya mau berbagi cerita tentang satu tokoh dalam buku yang baru saya selesai baca kemarin. Judulnya : A Stolen Life karya Jaycee Dugard

 
Character Thursday saya kali ini agak tidak biasa, karena buku ini sebenarnya adalah memoar gadis yang diculik selama 18 tahun semenjak ia berusia 11 tahun. Ia berhasil kembali ke keluarganya pada usianya yang ke 29, dengan membawa dua anak perempuan yang dilahirkannya saat ia diculik.

Jaycee Dugard sebelumnya adalah anak perempuan biasa. Penculikan tersebut mengubah seluruh orientasi hidupnya. Di buku ini diceritakan dengan cukup detail bagaimana  ia menghabiskan tahun-tahun penculikannya. Menurut saya, Jaycee adalah sosok yang amat sangat berani. Berani bertahan hidup, berani berharap, berani untuk bercerita ke dunia luar apa yang biasanya dianggap aib oleh orang lain.


Ia diculik pada umur sebelas tahun, lalu pada umur 14 tahun ia melahirkan anak pertamanya. Saya rasa perjuangan anak sekecil itu untuk bertahan hidup demi anak dan demi dirinya sendiri amat sangat tidak mudah. Sekalipun kehidupannya dan anaknya difasilitasi oleh Si Penculik.

Jaycee Dugard adalah juga seorang penyayang binatang. Berkali-kali diceritakan bahw aia pernah memelihara seekor hewan, terkadang kucing, anjing, sampai burung kakak tua. Semuanya karena ia merasa dengan hewanlah ia dapat mencurahkan perasaannya. Teman mengobrol yang tak pernah mengeluh, mungkin begitu maksudnya.

Ah, saya tak sanggup menceritakan lebih banyak kisah Jaycee Dugard, tunggu reviewnya saja ya. Kebetulan belum saya buat :)


Seperti biasaaaa.... Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
 


Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
5 komentar on "Character Thursday 12"
  1. hadu, ini sedih banget ya pasti...baca room yang fiction aja udah stress, apalagi ini yang non fiction huhuu!!

    BalasHapus
  2. Waduh...buku yg pasti bikin nangis deh ini...

    BalasHapus
  3. @ Mbak astrid : iyaa.. awal baca nggak tega mau nerusin ceritanya

    @ Mbak Fanda : huwa.. iya.. begitulah

    BalasHapus
  4. gak bisa ngebayangin diculik begitu lama dan harus melahirkan dalam usia muda pula... mungkin harus membaca kisah ini bersamaan dengan sesuatu yang lebih ceria :(

    BalasHapus
  5. Hiks, iya Miss.. duh aku masih merasa muram setelah membaca buku ini >_<

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,