Agustus 16, 2012

Character Thursday 22

Hari ini saya mau bercerita sedikit tentang seorang tokoh dari buku yang sedang saya baca







Nama tokohnya?

Therese Raquin


  • Are they protagonist or antagonist?
Therese Raquin adalah tokoh protagonis utama dalam cerita ini.

  • Who are they? What was their role in the book?
Sejak masih bayi, ia diasuh oleh Bibinya yang juag memiliki seorang anak lelaki. Kelak ketika Therese dewasa, ia akan dinikahkan dengan anak lelaki bibinya yang juga teman sepermainan Therese.
Nah, si Therese ini sejak masih kecil hidupnya selalu murung seakan tanpa kehidupan. mungkin karena pengaruh sepupunya yang sakit-sakitan, dan bibi yang over protektif, Therese jarang sekali diperbolehkan main di luar rumah. Udah gitu dia juga harus ikut minum obat yang sama seperti sepupunya, padahal kan Therese ngga sakit.
Therese ini nantinya jatuh cinta dengan teman suaminya sendiri, berdua, pasangan selingkuh itu kemudian melakukan perbuatan kriminal yang berbahaya.

  • What was your strongest impression on the character(s)? You can quote the dialogue or narration you got the impression from.
"Aku sudah mencintaimu sejak saat ketika Camille mendesakmu masuk toko.. Aku terkesima, Aku terlena. Aku tak tahu bagaimana aku bisa mencintaimu, padahal sesungguhnya aku harus membencimu.. Oh betapa besar penderitaanku! Namun aku justru merindukan penderitaan itu, aku selalu menunggu-nunggu kedatanganmu..." - There kepada Laurent, selingkuhannya.
Ketika Therese akhirnya mencoba masuk ke dalam perselingkuhan, ia tahu ia menyukai tantangan dan ancaman ancaman di baliknya yang senantiasa menguntit pasangan itu ketika mereka berduaan. Tapi Therese selalu cuek bahkan terlalu percaya diri dengan alasan ia sudah bosan mengenakan topeng kepolosannya lagi.

 
  • What are the strengths or weaknesses of your character(s)?
Kekuatannya, saya rasa ketika ia dapat bertahan hidup bersama dua orang yang suram. Ia pintar bersandiwara dan itulah yang membuat ia berhasil melakukan perselingkuhan2 diam-diam.

Kelemahannya, karena Therese sejak kecil tidak pernah melakukan permainan yang menantang, sehingga ketika ia terjerumus dalam perselingkuhan, ia merasa itu adalah satu-satunya kegiatan yang paling membahagiakan seumur hidupnya. Well, dia tak pernah sadar bahwa itu apadalah pangkal dari hal kriminal yang kemudian akan dilakukan Laurent demi dirinya.

  • How do they develop throughout the book?
Saya baru baca setengah buku, jadi sejauh ini karakter Therese berkembang dari sosok yang pendiam, murung, muram, menjadi seorang wanita yang selalu bersemangat (meski diam-diam), penuh gairah dan bertekad mewujudkan impiannya apapun caranya.
 
  • What makes you love/hate them
Nah yang ini rada sulit, saya bingung harus suka atau benci. Yang ada malah kasihan, kasihan karena sejak kecil ia nggak pernah merasakan adrenalin yang meluap dari permainan permainan, eh begitu dewasa, ia malah menemukan kenikmatan tersebut dengan cara selingjkuh. -___-

  • What lessons or influences you got from them?
Sejauh ini baru satu sih, kalau nggak suka ya bilang saja nggak suka. Seperti ketika Therese dijodohkan dengan sepupunya, seharusnya kalau dia memang nggak suka, ya.. bilang aja.




Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
4 komentar on "Character Thursday 22"
  1. Memang sulit berada di posisi Therese, dia kan sejak kecil dipungut oleh ibunya Camille. Bagi orang yang tak berdaya (wanita + yatim piatu + hidup di abad 19), dia mungkin berpikir, kalau tidak menikah dgn Camille dan lalu diusir oleh keluarga setelah dewasa, bagaimana nasibnya, karena dia sendirian di dunia? Menikah dgn Camille mungkin terpikir sebagai satu-satunya jaminan hidup bagi Therese.

    Terusin baca Vin, tapi siap2 shock ya, hehehe...

    BalasHapus
  2. Aku benci sekaligus kasihan sama tokoh ini, kenapa gak cerai aja atau kabur saja. Pilihan yang sulit memang. ;)

    BalasHapus
  3. Therese ini dibelenggu nasib ya kayaknya.. dan dia cuma liat perselingkuhan itu sebagai jalan buat keluar dari keadaan yg menjemukan..

    Btw, dia cinta ga sama sepupunya?

    BalasHapus
  4. waaa... keren.... jadi tambah ngebet pengen baca bukunya....!!!!

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,