Slide Show

Agustus 31, 2013

Selamat tanggal 21 #1

Iseng-iseng Browsing tentang apapun yang berhubungan dengan 21 buat ikutan meme di Sipecintabuku

Eh saya nemu ini duooonkkk... di Goodreads

21 Books To Read Before You're 21 

 

di atas hanya beberapa novel yang masuk di daftar 21 books ... ini, Anehnya, ini daftar jumlahnya lebih dari 21, jadi ngga saya masukin yaa satu-satu ke sini XD

Friday's Recommendation #5

Yeay, akhirnya setalah lama berhiatus, meme ini kembali lagi.

Apalagi kali ini ada giveawaynya. :D

Kali ini saya mau merekomendasikan sebuah buku untuk diterjemahin, yaituuu...





The extraordinary #1 New York Times bestseller that will be in movie theaters on November 15, 2013, Markus Zusak's unforgettable story is about the ability of books to feed the soul.

It is 1939. Nazi Germany. The country is holding its breath. Death has never been busier, and will become busier still.

Liesel Meminger is a foster girl living outside of Munich, who scratches out a meager existence for herself by stealing when she encounters something she can’t resist–books. With the help of her accordion-playing foster father, she learns to read and shares her stolen books with her neighbors during bombing raids as well as with the Jewish man hidden in her basement.

In superbly crafted writing that burns with intensity, award-winning author Markus Zusak, author of I Am the Messenger, has given us one of the most enduring stories of our time


Agustus 29, 2013

86





Judul Buku : 86
Penulis : Okky Madasari
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Maret 2011
Tebal : 256 halaman, paperback
ISBN : 978-979-22-6769-3

Orang-orang sedang ramai membicarakan korupsi, uang sogok, pelicin atau apalah namanya, sudah akrab di telinga kita. Macamnya juga banyak, dari memasukkan anak ke sekolah, sampai ke tingkat pejabat yang notabene seharusnya bekerja untuk rakyat, bukannya malah memakai uang rakyat seenak udelnya sendiri.

Salah satu tempat yang sering sekali korupsinya terungkap, adalah Pengadilan. Di tempat seharusnya hukum benar-benar ditegakkan seadil-adilnya ini, korupsi ternyata juga bermukim. Siapa bilang hukum tidak bisa dibeli?

Namanya Arimbi, seorang gadis dari desa di Ponorogo. Ia anak tunggal, yang setelah lulus kuliah di Solo melanjutkan hidupnya di Jakarta. Orang-orang di kampung mengira Arimbi telah menjadi sukses, kerja di Jakarta, di Pengadilan, bersama Hakim-Jaksa, yang seringpula wajahnya muncul di televisi. Mereka tak tahu bahwa Arimbi ‘hanya’ menjadi juru catat, yang bertugas mencatat hasil sidang, mengetik kembali laporan sidang. Bagi Arimbi, pekerjaannya hanya pekerjaan bawahan biasa. Gajinya juga ia pakai irit-irit, tinggal di kontrakan kecil, hidup seadanya, lalu sisa uangnya ia kirimkan untuk orang tua di kampung.

Suatu hari, Arimbi yang polos ini mendapat kiriman AC dari seorang tergugat. Karena takut ada apa-apa, maka ia memberitahu atasannya, Bu Danti, yang ternyata malah menyuruh Arimbi menerima ‘rejeki’ tersebut.

Itu adalah kali pertama, Arimbi mulai merasakan nikmatnya ’rejeki’ dari 86.

Agustus 28, 2013

Wishful Wednesday #54

Wishful Wednesday ke-54!!
Yeay, kali ini mau menggenapkan koleksi Ahernku.. :D



Mulai dari anak-anak nakal sampai menjelma remaja pemberontak, Rosie dan Alex selalu bersama. Sayangnya, di tengah-tengah serunya masa remaja, mereka harus berpisah. Alex dan keluarganya pindah ke Amerika.

Rosie benar-benar tersesat tanpa Alex. Namun, pada malam sebelum dia berangkat untuk bersama kembali dengan Alex, Rosie mendapat kabar yang akan mengubah hidupnya selamanya, dan menahannya di tanah kelahirannya, Irlandia.

Meski demikian, ikatan batin mereka terbukti sanggup melewati suka-duka kehidupan masing-masing. Tetapi, keduanya tidak siap menghadapi perubahan lain yang terjadi di antara mereka: Cinta.

Agustus 27, 2013

Buying Monday #2; Agustus 2013










Kembali lagiii di pengakuan akhir bulan. *jogetsyalala

Ada berapa buku yaah yang saya dapet di Agustus ini, intip yuk ;p
Agustus 21, 2013

Wishful Wednesday #53

Agak berawan di Solo, pagi ini. Tapi bukan berarti sendu juga donk yaah..
Buktinya amsih semangat ngikutin WW nya Mba Astrid.

Kali ini ada satu buku yang bakal diterbitin Nourabooks minggu depan. Seri satunya sih sudah punya, nah.. sekarang saatnya menggenapkan koleksiku :p



Rosemary Bliss will do anything to get back her family's magical Cookery Booke.

That's why she challenges Aunt Lily to an international baking competition in Paris: If Rose wins, Lily agrees to return the cookery Booke that she stole. If Rose loses...well, the consequences are too ugly to think about.

But Lily isn't playing fair--she's using a magical ingredient to cheat. The only way for Rose to compete is for her to find magical ingredients of her own.

Together with her long-lost grandpa, his sarcastic talking cat, and a turncoat French mouse, Rose and her brothers race around Paris to find essential--and elusive--magical ingredients that will help her outbake--and outmagic--her conniving aunt.

She has to win or the Bliss Cookery Booke will be lost to her family forever.

This second helping in Kathryn Littlewood's Bliss series combines hilarious magic and daring adventure to make one delectable reading treat.

Yup, ini seri kedua dari The Bliss Bakery trilogy.

Novel fantasi tentang makanan? wow, pasti mengasyikkan. :p



Seperti biasa, kalau kamu ingin ikutan eventnya Perpus Kecil, begini caranya :



1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


Agustus 19, 2013

Kopdar BBI Joglosemar Agustus 2013



18 Agustus 2013

Hari Minggu yang tidak sama seperti Minggu biasanya. Pasalnya, rumah saya bakal ‘digrebek’ pasukan dari Jogja-Solo-Semarang, yang biasa disingkat menjadi Joglosemar. Rencana ini sudah jauh hari dibuat, akhirnya eksekusi kemarin berjalan dengan lancar :p

Ribut-ribut di Grup WA sih sudah sejak Hari Sabtu, karena dua orang sudah berangkat duluan dari Semarang menuju Prambanan, dengan tujuan menonton sendratari Ramayana yang keren itu. Uhuk, meski sempat kesasar (katanya), tapi mereka berhasil sampai Lokasi, yang kemudian dibantu Dion (Baca Biar Beken) mencari hotel untuk beristirahat di dekat Prambanan sana.


Paginya, WA kembali ramai tentang jadwal keberangkatan para member Jog-Semar yang mau kopdar, mulai dari Mba Desty (Desty Baca Buku) dan Dion yang stand by nungguin Mba Lila (Just Average Reader)  dan Mba Astin (Rak Buku Astin) buat nebeng kendaraan ke Solo. Terus ada juga Mas Tezar (Kumembaca), yang nyelip berangkat ke Solo sendirian naik Bus, terus nyegat mobilnya Mba Astin di pinggir jalan buat kemudian nebeng sampai rumah saya. Tapi tunggu dulu, masih ada Mba Dani (Sekotak Cerita Seusai Baca) yang ikut nyegat di pinggir jalan, karena dia-lah yang tahu kelak kelok jalan menuju rumah saya (yang sayangnya memang nyelip di daerah perkampungan) :p


*dari poto punya mba Lila

Jam setengah sepuluh, Mba Ririn (Resensi Buku Buku) adalah Blogger pertama yang tiba di rumah saya, (yang katanya juga pake acara kesasar). Lalu Sekitar jam 10-an, mobil berwarna merah yang membawa pasukan (pinggir jalan) sampai di depan rumah, berturut-turut kemudian datang Sulis (Kubikel Romance dan Blog Peri Hutan), Mbak Bzee (Bacaan Bzee) dan Mas Yudhi Herwibowo (Yudhi Herwibowo).


Heboh, Ramai, dan tentu saja obrolannya nggak jauh-jauh dari Buku, penulis, editor, designer cover, sampai ke penerbit. Pertama datang, yang dilakukan adalah transaksi tukar menukar buku, baik mengembalikan atau kembali meminjam buku yang tebalnya segambreng-gambreng. Dalam hal ini, saya rasa Sulis adalah juaranya, karena dia membawa novel penuh se-satu kardus mizone. Katanya, semua ini buku untuk dibawa Mba Desty pulang XD

Mba Dani merampok buku Mba Desti dari kardus xD


Ki-Ka : Sulis, Mba Astin, Mba Lila, Dion, Mas Yudhi, Mba Dani, Mas Tezar

Di sela-sela percakapan, dilakukan juga transaksi kado, transaksi iuran kado, sampai transaksi file film Korea, dengan dikeluarkannya laptop, harddisk dan flashdisk yang dipioneeri oleh Mba Dani ;p



Apa aja yang diobrolin?

Ada Toko Buku yang banyak banget syaratnya kalau mau dititipin Buku buat dijual, ada Mas Yudhi yang nunjukkin Cover novel barunya yang bakal terbit, ada Distributor yang pembagian keuntungan laba dengan penerbit cukup 'mencekik', ada Obrolan ringan tentang Mba Sannie yang sedang ke luar negeri, sehingga nggak bisa ikut kopdar hari itu.

Dan ada yang minta dikasih ancer-ancer ke Situs Sangiran, museum Manusia Purba di Indonesia. Yah, sayangnya Mas Tezar, Mba Astin dan Mba Lila ngga bisa lama-lama buat ikutan ngobrol di rumah saya. (Semoga lain waktu dan lain kesempatan bisa ketemuan cicitcuit bareng lagi)

Terus apa aja yang didapat dari Kopdar?
Pastinya buku, yee.. XD

Terus makanaaan...

Terus film koreaa

Terus ebook (eh ada yg ngopi ebook ga sih? :p)

Terus si Zee yang jadi piala bergilir.XD

Baju Tante Sulis enyaak *kunyah kunyah : Kata Zie
























Semoga nggak kapok yaa Kopdar di Solooo..
Maaf kalau tuan rumahnya sering bolak balik masuk ke kamar XD
Si Zee akhirnya pules tidur jam enam sore. setelah dikunjungi tante-tante dan Oom-oom nya yang heboh


Demikian Laporan saya.
Salam Buku. :D
Agustus 14, 2013

Redfang







Judul : Redfang
Pengarang : Fachrul R.U.N
Editor   : Louis Javano
Ilustrator : happy Mayorita
Cetakan Pertama : 2012
Tebal : 418 halaman, paperback
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jadi endingnya.. gini doank?

Itu kesan saya setelah menutup lembar terakhir novel ini. Sebelumnya memang sempat diwanti-wanti Dion kalau novel ini kadar romancenya benar-benar hanya pemanis. Selebihnya, berdarah-darah sampai perih.

Cassius Redfang jelas bukan seorang kakak yang baik. Bagaimana tidak? Dia rela membunuh adiknya demi memenangkan tahta dan kekuasaan keluarga besar Redfang. Padahal Velius, Sang Adik, memiliki karakterisktik pemimpin jauh lebih baik daripada kakaknya. Velius juga lebih dicintai rakyatnya yang toh masih memujanya meski ia sudah mati dan digantikan si Kakak.

Suatu hari, Velius muncul kembali dalam kehidupan Cassius. Bukan hanya mimpi, si adik ini benar-benar nyata, padahal jelas-jelas dulu Cassius sudah membunuhnya. Kemunculan Velius juga mengakibatkan Avenia, kekasih Velius yang sekarang adalah istri Cassius, kembali mengharapkan Velius pulang ke sisinya. Cassius jelas murka, lha wong Velius sudah jelas mati kok berani-beraninya ada yang menyamar menjadi Adiknya itu.

Yah, sialnya, Si Velius ‘gadungan’ ini punya kemiripan luar biasa sama dengan adiknya dahulu. Bahkan Velius tak menua sedikitpun, ia masih persis seperti dulu ketika Cassius membunuhnya secara tidak adil. Apakah Velius berniat balas dendam?

Tentunya iya donk, yah. Kembalinya Velius membuat gempar banyak trah keluarga dan rakyat yang dipimpin mereka. Intrik politik secara padat berseliweran dan tumpang tindih dalam novel ini. Kepentingan individu, hasrat penaklukan serta persengketaan menjadi topik utama yang menjalin kisah Redfang. Perang, darah, senjata-senjata dan rune tak lagi menjadi hal yang fantastis karena novel ini bertaburan hal-hal tersebut.

Hebatnya, Si Penulis mampu menggabungkan itu semua menjadi kesatuan cerita yang utuh dan padu, yang dapat pembaca ikuti dengan gampang meski tidak mampu menyelesaikan satu buku sekali baca. Penamaan tokohnya juga mudah diingat, padahal tidak sedikit tokoh yang muncul di cerita ini. Sayangnya, ending kisah ini ngga sesuai donk sama tebakan saya. ._. (sedih)

Tokoh favorit saya, emm.. Ninh! Entah kenapa membayangkan keloyalan Ninh membuat saya langsung suka sama wanita ini. Meski dia loyal terhadap Cassius, tapi Ninh juga nggak menelan mentah-mentah perintah tuannya. Ia memberi masukkan, bahkan meakukan penyelidikan untuk hal-hal yang membuatnya penasaran.



Tokoh yang paling saya sebelin, meh. Jelas Si Cassius. XD

Aristokrat yang haus kekuasaan, suka ambil jalan pintas baik terhadap politik ataupun masalah cinta. Nyebelin abis pokoknya mah.

Satu kutipan yang menjadi inti cerita ini saya temukan di hal.391


Balada-balada para penyair, yang menyerukan bahwa balas dendam tak akan memberi kepuasan apa pun, tampaknya benar adanya.


Ini membuat saya makin penasaran dengan Hailstorm (yang ampe sekarang masih nangkring di Wishlist) Mungkinkah juga penuh darah dan ambisi?

terimakasih untuk the black in the book atas buntelannya yah :*
 

Wishful Wednesday #52

Tadaaaa...
WW kali ini spesiaal, karena si empunya lagi ngadain Giveaway!!
Ternyata blog perpus kecil ini sudah berumur 4 tahun, keren yah? Ckckckck.. *sambil tiup terompet

 Semoga blognya panjang usia, yang punya blog juga makin banyak rejekinya biar makin banyak buku yg dibaca dan diupdate ke blog beliau. Amiin. :)

Karena ini spesial, WW saya kali ini juga spesial. Uhuk, berhubung minggu kemaren ga sempat ikutan WW, dan si O ulang tahun tanggal 2 kemarin, jadi WW kali ini spesial buat bukunya dia. :D






Buku ini adalah ensiklopedia anak-anak terkini. Melalui buku ini, anak-anak akan mempelajari pengetahuan baru dan menarik tentang kehidupan manusia dan sekitarnya, mulai dari tubuh manusia hingga angkasa luar, alam hingga teknologi, kesenian dan sejarah, hingga negara-negara di dunia, secara menyenangkan.

- Kilasan fakta menakjubkan di setiap halaman
- Topik bahasan dari seluruh penjuru dunia
- 400 ilustrasi berwarna
- Lebih dari 130 bahasan utama

Udah punya sih buku ensiklopedia yang berseri gitu tentang dunia, tapi kayaknya kalo jadi satu buku lebih praktis deh. Lagian penasaran juga seperti apa isinya. :p

Nah buku ini bisa dibeli di sini. (Kalau kalau menang).

Seperti biasa, kalau kamu ingin ikutan eventnya Perpus Kecil, begini caranya :



1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


Agustus 13, 2013

~Yeay. Klub Buku!! ~


Ini memang sebuah klub buku yang kecil, Cuma terdiri dari 4 orang dengan genre bacaan yang ‘omni’. Nggak banyak sih yang bisa diceritain dari kami, selain cukup seringnya kami bertemu tiap bulan. Entah acara kalap di obralan toko buku, ngambil titipan buku yang bareng dibeli dari online store, atau yang paling sering : minjem ‘sekaligus nambahin timbunan’ buku. Keempat anggotanya adalah member di Blog Buku Indonesia, jadi kalo kumpul ya pasti ada aja buku yang dibahas, meski kadang juga melebar, ke bahasan artis ganteng, film korea, diskonan matahari #eh

Kenalan yuk sama klub buku ‘mini’ ini :
Pertama, ada Sulis @peri_hutan , si pemilik blog http://kubikelromance.blogspot.com dan http://blogperihutan.wordpress.com/
Keren yah, punya dua blog buku. Genre favoritnya sih, romance. Tapi dia juga suka baca fantasi, tema-tema sosial, buku detektif, petualangan, daaan lain-lain. Sulis ini juga GagasAddict loh, hampir setiap novel gagas yang baru terbit, dia selalu baca, direview juga. Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena kemaren ngga menang unforgotTEN nya gagas. (._.”) Tapi toh, sepertinya Gagas akan selalu ada di hatinya, entah kenapa. XD

 
@peri_hutan yg lagi galau di obralan

Kedua, ada Mbak dani @daneeollie , si empunya https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/
Nona yang satu ini fans beratnya Nicholas Sparks, tapi bukan berarti dia cuma suka dengan romance yang endingnya hampir selalu dibuat mewek sama penulis. Mba Dani juga suka ending yang bahagia, ending yang cetar membahana, atau ending yang digantung setinggi langit. Anything deh pokoknya. :p

Ketiga, ada Mba bzee @bzee_why di http://bacaanbzee.wordpress.com/
Mbak Bzee agak berat sik bacaannya, semacam klasik, di antara kami, dialah juaranya! Dia juga suka buku cerita untuk anak, novel-novel ringan, kumpulan cerpen dan seri detektif. Di antara kami, mba bzee yang paling sering baca novel in english edition. Meh, Kalau saya mah udah angkat tangan klo ga kepaksa, lamaaa bacanyaa XD

 
@bzee_why dan @daneeollie

Terus, ada saya, alvina @alvina13 di http://orybooks.blogspot.com/
Omnireader juga, saya suka fantasi, detektif, thriller, anak-anak, tema sosial ataupun romance. Ending apapun juga saya suka. :p

Hahaii, lalu ada juga Mbak Saptorini @Rien_Dj yang suka banget kopi di http://resensi-buku-buku.blogspot.com/
Beliau ini kerja di bidang penerbitan sebagai freelance editor dan writer loh, jadi sering banget nanya ini itu di bidang 'perbukuan' sama dia.

@Rien_Dj

Yang terakhir ada newbie, Dyah Muawiyah @dyahmuawiiyah di http://resensi-buku-buku.blogspot.com/ yang baru bergabung. Katanya suka baca romance, tapi kadang sakit hati kalo baca endingnya XD  

Nah, itu sedikit kenalan dari Klub Buku kami, yang karena persyaratan dari Gagas harus dikasih nama, maka kami namai ...... ’Blossoms’ :D

Kedepannya semoga klub buku ini bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Gagas Media dan Bukune, karena kami rencananya mau ikutan event #ArisanBuku milik mereka. 

Sementara itu sih, kami masih akan terus membaca.. dan membaca.. dan membacaaa... :D Uhuk, tak lupa nulis reviewnya.