Slide Show

Oktober 31, 2013

Nedera



Judul Buku : Nedera
Penulis : Alexia Chen
Penyunting : Salahuddien Gz
Penyelaras Bahasa : Endah Sulwesi
Penerbit : Dolphin
Cetakan Pertama, 2013
Tebal : 416 halaman, paperback
ISBN : 978-979-1701-07-5

Ini novel kesekian yang saya baca yang berhubungan dengan Vandaria. Beberapa teman menyarankan saya membaca novel ini karena menurut mereka novel ini lebih ringan untuk dinikmati daripada novel Vandaria lainnya yang telah saya baca. Maka ketika ada tawaran swap dengan Rahib (Om Tanzil), berbahagialah saya mendapatkan buku dengan sampul keren di depannya. Apalagi latarnya biru, warna favorit saya, harapan waktu membuka halaman pertamanya adalah, semoga novel ini tidak mengecewakan saya.

Cerita ini tentang kakak beradik, Leofric dan Lyse Tordynn yang tinggal di sebuah desa bernama Hoven. Mereka merupakan keturunan separuh frameless yang memiliki kemampuan untuk bisa merasakan kehadiran 'sesuatu' yang gelap dan terasa jahat. Kehidupan mereka di Hoven awalnya baik-baik saja, sampai kemudian muncul seorang lelaki bernama Skys Rothis. 

Oktober 30, 2013

Wishful Wednesday #62

Setelah minggu kemarin saya ngga update WW karena flu berat, untungnya hari ini saya sempat posting setelah dikejar ngereview buat Posting Bareng BBI . :D

minggu ini saya lagi pingin nambahin buku ini ke Wishlist


Kate, Michael, dan Emma sudah berulang kali berpindah dari satu panti asuhan ke panti asuhan lain, dan yang berikutnya selalu lebih buruk dari pada sebelumnya. Tapi Kate tidak pernah melupakan janjinya pada sang ibu, untuk selalu menjaga adik-adiknya.

Kate tidak pernah bisa mengingat jelas kenangan tentang kedua orangtuanya, tapi dia tahu pasti, ibunya berjanji keluarga mereka akan berkumpul lagi suatu hari nanti. Michael selalu percaya pada hal-hal mistis yang membuatnya mendapat masalah dan dijadikan bulan-bulanan di panti asuhan. Emma bertempramen sangat buruk dan mudah sekali meledak.

Namun ketiga bersaudara ini tetap bertahan bersama-sama, sampai akhirnya nasib membawa mereka ke dalam petualangan seru, menyingkap garis takdir mereka yang luar biasa.

Segera saja mereka terhanyut dalam perjalanan ajaib ke sudut-sudut dunia yang penuh rahasia dan berbahaya... Perjalanan yang mempertemukan Kate, Michael, dan Emma dengan sahabat-sahabat dan musuh-musuh. Dan menurut sebuah ramalan kuno petualangan mereka akan mengubah sejarah... Dan nasib banyak orang...

Akankah mereka menemukan rahasia identitas keluarga mereka dan berkumpul kembali dengan orangtua mereka?

Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina



Judul Buku : A Short History of Tractors in Ukrainian - Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina
Penulis : Marina Lewycka
Alih Bahasa : Gita Yuliani K.
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Februari 2008
Tebal : 416 halaman, paperback
ISBN : 978-979-22-3540-1
Finalis Booker Prize 2005

Sebelum saya menceritakan sedikit sinopsis buku ini, mari kita bahas terlebih dulu pemilihan judul dan cover bukunya yang sederhana.

Sebelum membeli buku ini, saya sudah beberapa kali melihatnya di obralan Gramedia, dibandrol dengan harga yang murah, tapi saya selalu melewatkan buku ini tanpa membaca sinopsis cerita dibelakang buku. Sampai suatu hari, saya melihat update-an teman di Goodreads tentang buku ini, maka berkelanalah saya di sana, ngublek satu demi satu review yang ada dan kagetlah saya. Ternyata ini novel, bukan nonfiksi seperti yang selama ini saya pikirkan.

Di obralan berikutnya, saya kembali menjumpai buku ini. Tanpa ragu, saya ambil deh satu. Lama teronggok di timbunan, san event Baca bareng BBI dengan tema Man Booker Prize membuat saya tergelitik untuk membaca novel ini.

Oktober 25, 2013

Friday's Recommendation #7

Huwaaah, seminggu ini hampir belum megang kompi sama sekali buat update blog atau sekadar main CC. Lagi pada kena flu serumah, akhirnya tepar menggelepar ._.


Jumat ini mau ngerekomendasiin satu buku buat diterjemahin di Indonesia



Jonas' world is perfect. Everything is under control. There is no war or fear or pain. There are no choices. Every person is assigned a role in the Community. When Jonas turns twelve, he is singled out to receive special training from The Giver. The Giver alone holds the memories of the true pain and pleasure of life. Now, it is time for Jonas to receive the truth. There is no turning back


Oktober 18, 2013

All About Roald Dahl - Dreams







Yeay, hampir saja kelupaan untuk ikutan event tambahan dari Hobby Buku's RAL Roald Dahl.

Kali ini saya memilih 'Dreams', sambil berandai-andai kalau ada Dahl yang mampir ke rumah dan akan mengabulkan permintaan saya.

Oktober 17, 2013

Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps


 

Judul Buku : Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps
Penulis : Allan Pease dan Barbara Pease
Penerbit  :Ufuk Press
Tebal : 405 halaman


Asal muasal saya menemukan buku ini sebenernya karena aki hippo yang udah ngereview duluan. Ngek, baca review dia kok merasa tergugah (ceile bahasanya) untuk menamatkan buku ini juga. Kenapa?
Soalnya ada kasus yang sama persis kejadiannya dengan saya dan Si Ayah.

Me : "Yah, makan di luar yuk."
A: "Nanti sore ya."
Me: "Yes..", (kegirangan)
-sore datang-
Me : "Katanya mau makan di luar, Yah?"
A : "Ya udah digelar aja sana karpetnya deket kolam, nanti Ayah bantu usungin piringnya."
Me: "Lah.. deket kolam?"
A: "Kan katanya makan di luar.."
Me: "......." (sambil puntir puntir lap piring)


Orang-Orang Tanah





Judul Buku :  Orang-Orang Tanah
Penulis : Poppy D. Chusfani
Editor : C. Donna Widjajanto
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Agustus 2013
Tebal : 200 halaman, paperback
ISBN :  978-979-22-8398-3

Awalnya buku ini saya tahu dari cerita seorang teman di BBI Solo, katanya kumpulan cerpen ini kurang pas kalau untuk anak-anak. Lalu entah mungkin jodoh, ada tawaran membeli buku ini bertandatangan penulisnya. Yah, buat para penikmat novel fantasi terjemahan, saya kira tidak asing lagi dengan nama Kak Poppy, maka saya langsung saja memesannya. Tak sampai dua hari, buku sudah saya terima dan langsung saya nikmati ceritanya.

Fantasi?

Begitulah. Kurang lebih.

Cerita pertama berjudul Jendela. Kisah ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki kemampuan membuka sebuah jendela kasat mata tetapi entah menuju ke mana. Setiap kali ia menggoreskan tangannya naik turun di udara hingga membentuk segaris sinar yang benderang. Dinah, nama anak itu, tidak berani masuk ke sana meski hidupnya bersama Sang Ibu sangat memprihatinkan. Ibunya kerap disiksa oleh anak lelakinya yang bajingan. Sampai suatu saat, Dinah tahu bahwa sudah saatnya mereka pergi. Kemampuan membuka jendela di udara ini entah mengapa mengingatkan saya sedikit tentang pisau gaibnya Philip Pullman meski tentu saja berbeda ceritanya.
Oktober 16, 2013

Wishful Wednesday #61

Hai haiiii,
Selamat hari Rabuuu
*dadah dadah sama long weekend

Maish mabok daging?
Yuk ah daripada galau mendingan ikut WW. Hari ini saya mau masukin satu buku lagi ke daftar WW saya. Covernya biasa aja sih, cuma penasaran dari judulnya.





Morveren tinggal bersama orangtua dan saudari kembarnya, Jenna, di sebuah pulau dekat pantai Cornwall—pulau yang di masa lalu pernah luluh lantak oleh gelombang pasang yang dahsyat, menenggelamkan aula-aula dan para penghuninya. Namun ada beberapa orang yang tidak mati, meski ditelan samudra. Suatu ketika Morveren menemukan seorang remaja pria di kolam berbatu karang, setelah badai reda. Dia terkejut karena remaja itu bukan manusia, melainkan remaja Mer. Karena Jenna tak mau menerima kenyataan ini, Morveren mesti menghadapinya seorang diri. Sebab banyak konsekuensi berbahaya yang akan muncul bila dunia manusia dan dunia Mer bertemu.

Oktober 09, 2013

Wishful Wednesday #60

Selamaaat ulang tahuuun Yofeeel, Semoga sehat sejahtera sentosa, selalu bahagia dan ceria :D

Wah hari ini perpus kecil merayakan ultah si imut Yofel dengan mengadakan Giveaway.

Makanya, yuk...ikutaaan :D

Ini Wishlist saya hari ini




Ayo kita membaca kisah Cinderella, The Little Mermaid, Beauty and the Beast, dan Tangled sambil belajar bahasa Inggris. Dengan CD yang berisi suara para tokoh dalam keempat filmnya, juga efek suara memikat dan narasi kata per kata, kita akan ikut bertualang bersama para putri Disney.

Oktober 07, 2013

Buying Monday #3; September 2013








Oktober tibaaaa
Saatnya pengakuan buku apa aja yang didapat dari bulan September kemarin?

Uhuk, bulan ini saya rekor loh puasanya, intip yuk ;p
Oktober 03, 2013

Freebies the 13th #2

Haduh, hampir saja kelewatan ikut Freebies 13th #2 ini. *lap keringet






Oke, quote favorit saya ini berasal dari Novel 'Sepucuk Angpau Merah' karya Tere Liye

“Boleh jadi ketika orang yang kita sayangi pergi, maka separuh hati kita seolah tercabik ikut pergi. Tapi kau masih memilik separuh hati yang tersisa, bukan? Maka jangan ikut merusaknya pula. Itulah yang kau punya sekarang. Satu-satunya yang paling berharga.” –Pak Tua. Hal. 479

Oktober 02, 2013

Wishful Wednesday #59



Carrie White adalah gadis yang tidak populer, tapi dia memiliki kemampuan tersembunyi. Carrie bisa membuat benda-benda bergerak jika dia memusatkan perhatiannya pada benda itu. Kemampuan ini membuatnya berkuasa dan menjadi sumber dosanya.
Carrie hanya ingin menjadi gadis normal di sekolah, tidak diejek sebagai gadis aneh, dan... bisa pergi ke pesta dansa sekolah. Hingga seorang gadis berusaha menebus kesalahannya pada Carrie dengan memberikan semua keinginan Carrie tersebut. Kebaikan itu berubah menjadi malapetaka yang takkan pernah dilupakan teman-teman sekolahnya dan seisi kota.

"Mengerikan dan menakutkan... Kau tidak bisa berhenti membacanya." –– Chicago Tribune

"Dijamin akan membuatmu bergidik."––The New York Times