Oktober 13, 2014

Autumn Once More




Judul Buku : Autumn Once More
Penulis : Aliazalea, Anastasia Aemilia dkk
Tebal : 232 halaman, ebook (getscoop.com)
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : April 2013
ISBN : 978-979-22-9471-2

Terdiri dari 13 cerita pendek khas metropop, ringan, kadang diselingi humor, kadang bahasanya tinggi macam pujangga jaman dulu kala. Kalau disuruh memilih yang mana yang merupakan favorit saya, mungkin agak susah karena hampir sebagian besar ceritanya memiliki garis besar isu percintaan yang umum. Tak ada yang spesial.

Tapi nanti resensi saya kayak gimana donk kalau ngga ada yang diceritain? Nah untuk itu saya memilih sebuah karya Christina Juzwar yang berjudul Stuck with You. Berawal dari sebuah kejadian lift yang macet, membuat Lita berjumpa dengan Ares pertama kali. Kesannya? Cowok sinis, selalu jutek dan ngga ramah itu ternyata partner kerja Lita. Yah mau ngga mau Lita harus profesional donk, tapi begitulah, awalnya benci lalu jatuh cinta. Klise. Tapi cara penulis membawakan kisahnya amat ringan dan menarik.


Cerita berikutnya berjudul Jack Daniels vs Orange Juice karya Harriska Adiati. Tentang seorang laki laki yang mencoba mengubah kebiasaannya menjadi seorang laki laki yang baik demi seorang gadis cantik putri pak Haji, tetangga barunya. Hihihi, ceritanya unik karena endingnya makjleb gitu deh. Hal hal seperti ini juga sebenarnya ada di sekitar kita atau malah kita yang ngalamin, rela berubah menjadi lebih baik demi gebetan. Ciyeeh.


“Cewek juga menginginkan cowok baik-baik buat jadi suaminya”- 69


Her footprints on his heart karya Lea Agustina Citra juga berkesan buatku. Semacam kisah cinta seorang gadis pesimis akan kisah cintanya karena cewek idaman pacarnya di masa lalu kembali masuk ke kehidupan mereka.

Sayangnya saya kurang suka dengan dua kisah terakhir, mungkin karena ekspektasi saya terlalu simpel, begitu ketemu cerpen yang bahasanya berbunga bunga malah jadi ngga sreg. Yah, bagaimanapun selera orang ngga mesti sama kan yaaa.

Silakan coba baca untuk tahu lebih lengkapnya ^^
1 komentar on "Autumn Once More"
  1. Saya tadinya lumayan penasaran dan pengen baca ni buku lho mbak... tp baca review ini... eeng, nggak jadi aja ah :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,