April 03, 2015

Samantha’s Secret





Masih dalam rangka Event ulang tahun BBI genre Science Fiction dan Fantasy, kali ini saya mau cerita dikit tentang sebuah teenlit berbau horor.


Judul Buku : Samantha’s Secret
Penulis : Shandy Tan
Penerbit : Grameida Pustaka Utama
Cetakan Ketiga : Oktober 2012
Tebal : 200 halaman, paperback
ISBN : 978-979-22-6372-5


Ternyata cinta bukan hanya tidak punya mata, pikir Samantha, juga tidak punya otak.


Samantha jatuh dari tangga, kepala dan badannya terbentur hingga babak belur membuatnya susah bergerak dan kesakitan. Yang lebih parah, dia sekarang bisa melihat hantu. Untung hantu hantu yang ia temui berperangai dan berpenampilan baik, mereka bahkan jadi berteman.

Raka, Tobi dan Hana awalnya gugup karena baru kali ini mereka bisa dilihat oleh manusia yang masih hidup. Tapi mereka juga senang karena ternyata Samantha anak yang supel dan asyik diajak mengobrol. Nah karena Samantha punya sahabat yang tak kasat mata, terbersit ide di kepalanya untuk meminta hal hal yang "curang" dengan bantuan teman temannya tersebut. 

Seperti yang biasa kita ketahui, jika niat awalnya tidak baik,maka endingnya juga ngga baik.
Sementara itu Samantha tidak sadar kalau sahabat di dunia nyatanya, Angela, sedang dalam masalah dan mencoba meregang nyawa.

Wohoo, akhirnya selesai juga membaca novel ini. Sejujurnya, saya ngga suka sama gaya penulisannya dan pilihan kalimat yang dibuat penulisnya. Di beberapa hal terkesan kasar, terutama untuk novel yang harusnya bisa "kasih pesan moral" buat pembacanya. Seperti panggilan Sam ke abangnya, masa iya manggil kakaknya Monyet? Eng.. agak bertolak belakang dengan pesan yang jelas jelas ingin disampaikan si penulis bahwa kita tidak boleh menyia nyiakan masa muda kita untuk hal hal yang ngga bermanfaat.  Karakternya Si sam juga nyebelin, tapi ya sudahlah ya  namanya juga ABG. Saya toh dulu waktu ABG juga pasti nyebelin. ((dulu)).

Jadi yaa, meski pesan ceritanya bagus tapi ternyata saya kurang suka sama novel ini. Apalagi sudut pandang saya sekarang jadi emak emak, bukan remaja belasan tahun lagi. Seenggaknya, pesan moral dalam buku ini lumayanlah daripada nggak ada sama sekali.
4 komentar on "Samantha’s Secret"
  1. Ahh buku ini sempat jadi wishlist. Tapi dulu. Zaman SMA xD ini cover baru ya mbak? Kayaknya dulu covernya bukan ini.

    BalasHapus
  2. Cetakan ketigaa, dyaah.kalau masih berminat baca, ambil ajaa ^^

    BalasHapus
  3. Kyaaa sepertinya seru >,< rmang sih kalau niatnya udah nggak baik, pasti hasilnya juga nggak baik, duh Samantha >„< *masukin Wishlist*

    BalasHapus
  4. Pernah baca tapi Samantha's Secret yang kedua ;D seruuu banget, tapi sayangnya belum sempat beli yang pertama ^^

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,