Desember 30, 2015

[Wawancara] Ngobrol Romance bareng member Cakrawala Gelinjang #8 - Ren



Member CG terakhir yang akan saya wawancara adalah Ren, pemilik blog Ren’s LittleCorner. Sebagai sesepuh di dunia pereviewan dan bacaannya yang kadang bikin saya kejang kejang Cuma karena liat gambarnya (oke ini lebay), saya merasa perlu mengulik seputaran romance dan sex dalam sebuah novel. Simak yuk!

Haloo, Reeen. Sebelum mulai wawancaranya, kenalan dulu donk. Rutinitas sehari hari kamu, nama akun goodreads, genre bacaan favorit?

Ipiiiin, maaaap aku lama balesnya huhuhuhu ;__: (ya aku maklum kok kamu sibuk banget.. *sok ngartis *dikeplak)


Aku udah lama ga baca romens, dan yang hot2 aku baca mah sekarang banyakan webtoon, wakakaka



I will try my best to answer deh :v



Rutinitas sehari - hariku, ya, kerja, pulang kerja terus ngegame, telpon suami yang lagi dinas, ngegame lagi, kalau sempat ya baca buku 1-2 halaman, habis itu tidur. Simple banget ya :P.



Akun Goodreads namanya Ren, cari aja yang pake profil cowo ganteng, sudah pasti itu aku :v (terus dipanggil om/mas sama orang ._. ) (Iya, aku dulu juga ngira kamu cowok… *dilempar gelas sampanye). Genre bacaan, I'm a genre fluid, jadi genre apapun oke. Ada masa dimana aku tergila - gila sama romance, terutama yang hot - hot :v. Tapi sekarang sih, baca yang emang lagi mood aja :D


Dari sekian banyak buku yang kamu baca, Novel apa yang Hero/heroine nya paling bikin berkesan saking bagusnya?

Hero yang berkesan bagiku ya...ROARKE doooong! *tereak pake toa*. Ehm, sejak awal aku mulai intens membaca romance, Roarke hero pertama yang sukses merebut hatiku. A batman to the core, walau klise emang stereotypenya, tapi aku suka Roarke, karena carenya ke istri dia, Eve. Aku pengen banget jadi Eve :')..and now I already found my own Roarke ^.^. (Setiap denger atau baca nama Roarke, saya sampai selalu kebayang Ren XD)

Buku romance favorit kamu yang kadar romancenya gimana sih? Biasa biasa aja, suam suam kuku atau buku buku kipas? XD

Terus terang Pin, aku jarang baca romance sekarang ;_;..dan aku menyadari kalau lama - lama selera bacaku juga berkembang (*salim) dan aku jadi cukup selektif saat membaca romance. Aku suka kadar romance yang..hot, hot, hot...tapi ini dalam artian chemistrynya pas ya. Aku ga suka jika baca romance 1 arah, dalam artian hero atau heroinenya annoying sampai pengen kugampar pake sendal :v. (Kamu kejam juga ya..) Aku suka dimana hero dan heroinenya equal, sama derajat dan saling mendukung satu sama lain :D. Adegan kipas...ini bonus lha, sama kayak bonus akhir tahun perusahaan yang bisa bikin orgasme mendadak di tempat :v (*tiup balon)

Mana yang merupakan Setting novel favorit kamu, historical atau modern?

Untuk setting, aku tidak banyak pilih - pilih sih, Pin. Historical ayuk, modern ayuk. Asal ceritanya oke. Hanya untuk historical, aku sering kecewa karena bagiku romance era historical itu kayak romance contemporer, cuma pindah setting waktu aja -.-. Padahal aku juga berharap bisa belajar dari fakta sejarah, yang sayangnya ya cuma dikit. Hanya berkisar antara gosip para bangsawan #eaaa. Tapi, ada juga hisrom yang aku suka. Jadi balik ke ceritanya bagus apa ngga :D.

Novel romance yang bagus menurut kamu yang kayak gimana sih?

Novel romance yang bagus..udah kusebut diatas ya XD. Romancenya harus believable, tidak hanya 1 arah saja, tapi dua arah, dalam artian, hero dan heroinenya sama - sama saling melengkapi. Itulah kenapa aku jadi agak males baca romance yang heronya alpha tapi terlalu bossy. Pengen gampar pake kursi aja -_- (setelah sandal lalu kursi… )


Sex scene di buku yg pengen dicoba di kehidupan nyata?
Sex scene...ngoahahahahahahahahahahahahaha. Ada sih :P

Aku teringat sama adegan tantra sex di novel Drop Dead Gorgeous karya Linda Howard. Dimana kedua tokoh utamanya melakukan adegan ini. Dari dulu pengen nyobain sih, fufufu. Tapi ya gitulah :v

Terus ada shower scene yang sering banget dilakuin sama Eve dan Roarke...tapi kayaknya ribet ei, di rumah showernya pendek (iki opoooo???) (lhah hubungane opo jal?)
Kalau BDSM...ngga ah, ngana ngga sesadis atau semaso itu :v. Ntar suamiku kabur pula #runrunsmall (kalau kabur kan tinggal ngelaso, Ren.. *kedip manja)

Ada adegan di novel romance tertentu nggak yang paling kamu suka sampai sampai kamu berharap itu terjadi sama kamu. Misalkan dijemput pake helikopter kayak si Ana di fifty shades, gitu?

Iiiih, adegan helikopter di Fifty mah, aku yakin seyakin2nya niru In Death series tahuuu X((.. kalau adegan romantis di buku...aku aslinya ga romantis sih Pin :v...jadi terus terang ngga ada yang aku pengen kejadian sama aku. Yang aku mau sih, suami ngertiin aku aja, udah :P (Ngoahahaha, padahal wanita susah banget dimengerti ya XD)


Dari daftar bacaan ren yang kebanyakan buku luar negeri, pernah ngga sesekali baca buku romance lokal? Lebih suka baca yang mana? Kenapa?

Pernah baca romance lokal...tapi ga tahu juga, susah nyambung sama romance lokal. Apa karena ga ada adegan hotnya? #eh. Tapi adapun, rasanya kagok mau baca. Call me prude, tapi canggung aja karena ga sesuai ma budaya kita. Beda dengan baca novel setting luar, karena emang kan udah budaya mereka gitu. Jadi untuk romens lokal ya...ga ada yang spesial banget pake telor.

Buku apa yang punya adegan terpanas  yang pernah kamu baca?

Adegan terpanas...aduh ini mah banyaaak. Mau disebut satu2? XD Salah satu adegan sex favoritku itu cerita tambahan Larissa Ione yang judulnya Demonica Overkill . Ini hoooot banget, tapi aku suka juga endingnya, dimana sang hero, Eidolon mengetahui kalau istrinya akhirnya hamil. It's very romantic dan bikin aku terharu :') (*Brb klik link)

Rekomendasiin donk tiga buku yang menurutmu wajib dibaca buat pembaca romance

Rekomendasi tiga buku yang wajib bagi fans romance? Banyak inih, masa mesti tiga :(

Tapi baiklah, aku rekomendasikan Naked in Death – JD. Robb, Pleasure Unbound- Larissa Ione, dan Heart of Fire –Linda Howard

Yeaay! Terima kasih udah mau njawab pertanyaankuu, Reeen!
Berakhirnya wawancara dengan Ren menandakan berakhir juga wawancara saya sama member Cakrawala Gelinjang!
 
Mastez-Ren-Aki-Butio-Mba dewi

Terima kasih sudah mau menyimak wawancara saya dari Mbak Desty sampai Ren yaaa..
Mungkin tahun depan saya mau wawancara beberapa orang lagi, tapi mikir mikir dulu ah.. wkwkwk. Atau ada usul mau wawancara siapa? Biar bisa jadi masukan buat saya.. #tsaaah

Sampai jumpa di post selanjutnya dan selamat Liburan!


3 komentar on "[Wawancara] Ngobrol Romance bareng member Cakrawala Gelinjang #8 - Ren"
  1. aku bisa banget mbayangin nadanya Ren jawab ini gimana hahahahaa

    BalasHapus
  2. Aku nyimak wawancara member Cakrawala Gelinjang dari #1 s/d 8....kerren..kerren abis...semuanya udah master di bidang per buku an ya...
    #hormat atu-atu
    btw Kenapa ada group Cakrawala ini ya.. yg notebene membernya juga member bbi juga

    Buat Ren...aku nge-fan berat ...

    BalasHapus
  3. Apa hubungan shower pendek di rumah Ren dg adegan Roarke-Eve?

    Well, itu kamar mandi di rumah Roarke-Eve segede gaban truz canggih bener, ad aer panasnya, ada aer dinginnya, tinggal perintah aja mau aer yg mana...

    terus jdi pengen....






    mandi di showernya Roarke-Eve...serius mandi aja beneran, gak mw ngapa2in sm siapa jugak #tutupmulut

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,