Januari 24, 2016

Moms and The City – Cerita seru Mamud Masa Kini





Judul Buku : Moms and The City – Cerita seru Mamud Masa Kini
Penulis : Joy Roesma dan Nadia Mulya
Ilustrasi : eMTe
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : Agustus 2014
Tebal : 406 halaman

Berisi 21 Bab yang berhubungan dengan kehamilan, persalinan sampai dengan tetek bengek urusan Mama setelah si anak lahir. Diceritakan dengan bahasa yang ceplas ceplos, gaul dan lugas alias apa adanya, buku ini benar-benar memberi pandangan lain tentang hal-hal yang mungkin terjadi saat awal-awal seorang wanita menjadi Mama. Sebut saja Bab pertama, “Welcome to the Mama Club (whether you like it or not)”  yang berisi kehamilan, aborsi, dan pengantar lain tentang kehamilan. Di bab lain yang berjudul “Pregnancy Insanity and Baby Blues” juga mengulas hal-hal penting yang membuat Mama pembaca yang menderita hal serupa jadi tidak sendirian. (Duh, kalau saja waktu saya hamil si kakak udah baca buku ini ya. Hahahahahhh.) 

Banyak fakta-fakta menarik yang tidak ada di buku parenting lain (yang biasanya terlalu formal) diceritakan dengan santai di buku ini. Termasuk bagaimana pandangan suami saat melihat istrinya yang sedang hamil, apakah mereka turut berbahagia atau turut deg-degan karena pengaruh hormon membuat si Istri gampang marah-marah nggak jelas. Ada juga kisah-kisah yang membuat pembacanya terkejut karena kelakuan suami, atau kelakuan istri yang nggak bener. Atau tentang harga-harga perlengkapan bayi yang bikin mata mendelik saking mahalnya XD


Di sini juga ditulis beberapa kebutuhan yang akan dibutuhkan Mama baru, daftar panjang ini itu, persiapan baby shower, atau upacara adat lainnya yang berhubungan dengan si Bayi. Juga disertakan beberapa Event Organizer yang bisa Mama hubungi untuk menyusun acara. Ada juga toko-toko online langganan para selebritis, rumah sakit dan dokter yang direkomendasikan beserta alasannya, juga tentang beberapa teknik melahirkan. 

Pantesan buku ini tebel kan, wkwkwk. Saya jadi merasa kudu punya buku ini deh, nggak Cuma modal minjem doank. 

Judul-judul babnya juga eye catchy banget, bikin pembaca nggak sabar buat ngelanjutin bahasannya. Lihat aja deh.. “Suami Puas atau Puasa”, “Sex, Lies and Contractions”, “Breastfeeding Bully”, “Domestic Drama Part One”, “ sampai bab terakhir “Like a Virgin.. Touched for Very First Time”..
Bisa kebayang donk temanya apa aja yang dikupas di tiap bab tersebut?

Buat mama mama baru, atau calon-calon Mama, cob abaca buku ini deh. Mama akan tersenyum-senyum dan mungkin akan terharu karena apa yang mama derita itu nggak Cuma dialami Mama sendirian. :)
1 komentar on "Moms and The City – Cerita seru Mamud Masa Kini"
  1. Aku lihat ini di iJak mba. Tapi belum kelar bacanya uda ditarik lagi, wkwk. Dulu ga serame ini, kok kemarin pas ada waktu mau baca, eh ngantri pinjemnya.

    Btw, aku baru baca2 bab awal yg ttg pregnancy. Gila ya ibu2 gaul diluar sana ga malu-malu nyambangin spog yg masih muda dan ganteng. Aku ke 3 spog kayaknya uda seumuran bapakku semua, kok g ada yg ganteng sih hahaha

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,