Slide Show

Mei 06, 2018

Blogtour Bayangan Clarissa




Judul Buku : Bayangan Clarissa
Penulis : Ahmad Akmal Zaman
Penerjemah : Shahida Harun
Penerbit : Haru Media
Cetakan pertama : Februari 2018
Tebal : 344 halaman, paperback


Sekarang, setiap hari, dia akan muncul di kamar siapa pun yang membaca E-mail ini.


Pernahkah kamu menerima pesan berantai yang disebut sebut berisi kutukan bagi mereka yang tidak menyebarkannya? Buku ini bercerita tentang hal semacam itu, bedanya bukan chat grup atau pesan sms melainkan email berantai yang bercerita tentang Clarissa. Konon jika kita mendapatkan email tersebut lalu membacanya, tetapi tidak menyebarkannya ke 10 orang lain, maka Clarissa akan datang dan membunuh kita. 

Dengan kejam, tentunya. 

Kisah Clarissa dimulai sepuluh tahun lalu ketika ia dilahirkan oleh Katrina. Kecewa karena istrinya melahirkan anak perempuan, sang suami kemudian malah sibuk mengurus bisnis narkobanya alih alih mengurus bayi barunya di rumah mereka. Clarissa tumbuh menjadi anak perempuan yang pendiam, ia tidak memiliki teman di sekolah, bahkan cenderung diejek karena dianggap anak yatim. 

Masalah mulai muncul ketika Cici muncul di kehidupan mereka. Teman Clarissa yang tak kasatmata ini membuat Katrina khawatir akan anaknya. Bagaimana cara Katrina mengusir "teman imajinasi" Clarissa tersebut? Benarkah itu hanya imajinasi Clarissa saja atau jangan-jangan sesosok hantu? Lalu apa hubungan Clarissa dengan email berantai yang telah membawa kematian bagi banyak orang?

Salam,

Salam,