Slide Show

September 17, 2022

Freckles

 



Judul Buku : Freckles
Penulis : Cecelia Ahern
Narator : Amy McAllister
Penerbit : Harper Collins
Tahun terbit : 2021
ISBN : 978 000 819 5137
10 jam 2 menit
Audiobook di Scribd

You are the average of the five people you spend most time with

Allegra Bird adalah seorang petugas parkir di Malahide, kota kecil di dekat Dublin. Sejak kecil ia diasuh oleh Pops (ayahnya) dan tidak pernah bertemu dengan ibunya sejak Allegra dilahirkan. Orang-orang bercerita bahwa ibu Allegra tidak mau melahirkannya, tetapi Pops bersedia mengurus selama kehamilan dan mengurus Allegra setelah ia lahir. Berasal dari Valencia Island, sebuah pulau terpencil di Irlandia, membuat Allegra punya mimpi yang besar, yaitu menjadi Garda (semacam Polisi) dan pergi dari Valencia Island.


Sayangnya mimpi Allegra tidak berhasil ia raih, bagi Allegra menjadi petugas parkir juga mirip miriplah sama Garda. Sama sama menegakkan keadilan, dalam hal ini perihal denda tiket bagi pelanggar waktu parkir. Seperti yang dilakukan Tristan, lelaki berferari kuning yang punya properti baru di Malahide. Entah apa pekerjaan Tristan, tapi ia sering sekali melewati batas tiket mobil nyentriknya itu. Akibatnya Allegra jadi kesal dan yah, deg degan juga tiap kali kasih penalti ke dia. Nah suatu hari karena si Tristan ini kesel, dia ngehina Allegra dengan bilang kalau You are the average of the Five people you spend most time with.


Kebayang bayang terus ungkapan ini di benak Allegra, sampai ia memikirkan siapa saja lima orang-nya itu. Tentu yang pertama adalah ayahnya, tapi bagaimana dengan yang empat? Apakah itu orang orang di Valencia Island yang adalah masa lalunya? Ataukah orang orang baru di Malahide yang belum sepenuhnya ia kenal karena baru pindah beberapa bulan yang lalu?

September 07, 2022

Dulu, Kini, Nanti - Here and Now and Then

 




Judul Buku : Dulu, Kini, Nanti - Here and Now and Then

Penulis : Mike Chen

Penerjemah : Rosi L Simamora & Lianita Simamora

Tebal : 368 halaman

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan Pertama : 2022

ISBN : 978-602-066-2763

Baca di Gramedia Digital



Kita adalah orang yang berbeda sepanjang kehidupan kita, tapi itu tidak apa-apa, selama kau mengingat semua dirimu yang dulu


Kin Stewart adalah seorang agen penjelajah waktu. Saat menyelesaikan misinya di tahun 1996, Kin terluka dan tidak dapat mengirimkan sinyal kepada kantor pusat Temporal Corruption Bureau, sehingga ia terdampar di masa tersebut. Delapan belas tahun berlalu, Kin masih mempertahankan namanya tetapi ia telah menjadi orang biasa, ia menjadi ahli IT, suami dari Heather dan ayah dari Miranda. Tak pernah sekalipun ia menduga bahwa ia akan dijemput dan pulang ke tahun sebenarnya ia berasal, 2142.


Marcus, agen penjemput yang juga sahabatnya, menyadari bahwa Kin kehilangan ingatan tentang dia di masa depan. Setelah meyakinkan Kin, mereka kembali ke tahun 2142 dan Kin kemudian menyadari bahwa ia telah memiliki kekasih di masa ini. Dengan berat hati dan rasa penasaran, Kin diam-diam mencari tahu bagaimana keadaan keluarganya di masa lalu setelah ia pergi. Ternyata keadaan tidak begitu baik bagi Miranda. Pelacakan di web masa lalu itu memberi informasi kalau Miranda terlibat kecelakaan dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Salam,

Salam,