Sabtu, 03 Desember 2016

Wander Woman




Judul buku : Wander Woman
Penulis : Nina Addison, Fina thorpe-Willet, Silvia Iskandar, Irene Dyah
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : 2016
Tebal : 360 halaman, paperback
ISBN : 978-602-03-3375-5

Hari ini kami doakan dia sedang bersantai menikmati me-time dengan tenang. Doa yang dipanjatkan semu ibu-ibu di dunia untuk teman sejawat mereka.

Setelah mengetahui sinopsis buku ini, saya langsung masukin ke dalam wishlist. Mungkin karena tema ceritanya seputar ibu-ibu yang merasakan hidup di luar negeri. Yah, sebagai sesama ibu-ibu, saya tentunya penasaran, kayak apa sih hidup di luar negeri sambil mboyong keluarga?

Dalam buku ini ada empat tokoh utama, Arumi, Cilla, Sabai dan Sofia. Masing-masing akan berbagi empat cerita pendek tentang kejadian-kejadian menarik yang pernah mereka alami selama menjadi emak-emak ekspatriat. Keempat tokoh ini bersahabat, sehingga sesekali akan kita temukan mereka muncul di cerita milik tokoh utama yang lain.

Adalah Cilla sebagai pembuka cerita, kisahnya berlatar di Amerika Serikat serta Skotlandia. Salah satu kisahnya yang membuat saya meringis membayangkannya adalah ketika rumahnya kemalingan di Aberdeen. Saat itu di pagi hari, ketika sang suami telah berangkat kerja dan kedua anak mereka masih terlelap di kamar. Pagi yang sepi, dingin, dan lokasi rumah mereka berada di paling pinggir berbatasan dengan padang luas. Terus, kemalingan. Mana Cilla sempat memergoki malingnya, pula. Udah gitu, pagi kemalingan, eh malamnya si suami masih harus pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Di cerita ini menurut saya Cilla benar-benar memberitahu saya sebagai pembaca, bahwa setiap ibu akan berusaha menjadi kuat seberapapun besar hantaman yang menerpa. Tapi toh pada akhirnya, kami hanya manusia biasa, rapuh dan tak jauh-jauh dari rasa trauma.

Selasa, 29 November 2016

[Pengumuman] Pemenang Giveaway dan Blogtour novel Reuni




Selamat pagi!

Terima kasih untuk yang ikutan giveaway novel Reuni di blog saya. Kali ini saya mau mengumumkan satu orang pemenang yang berhak mendapatkan satu buah novel Reuni.

Ada banyak jawaban yang masuk, dan terimakasih juga karena telah memberikan banyak masukan yang berhubungan dengan datang ke reuni. Um.. Setelah saya ingat ingat sih, saya hampir ngga pernah datang ke reuni, meskipun sudah ikutan bayar iuran. Alasan utamanya sih pilihan waktu yang ngga tepat, yang kedua karena malas XD

Minggu, 27 November 2016

Seri #Ya Tuhan - Buku doa plus curhat jaman sekarang



Judul Buku : Seri #Ya Tuhan (1-5)
Penulis : Adityayoga dan Zinnia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : 2016



Yak, ini buku yang waktu hadir di timeline penerbitnya, saya ngga yakin mau beli atau nggak meski judulnya bikin penasaran. Saya sih ngiranya buku buku ini mungkin berisi tentang petuah petuah bijak ala motivator. Duh saya kan ngga banget kalau baca buku begituan. Mana ada banyak pula judulnya. Tapi rasa kepo saya masih diam diam tersimpan gitu deh di dalam hati. Penasaran Kenapa pakai Ya Tuhan? Kenapa judul-judulnya unik? Ada yang berjudul .3gp pula. Kan makin penasaran.  #ehgimana #IYKWIM

Jadi waktu kemarin langganan SCOOP premium, direkomendasiin buku ini sama salah seorang teman (Si ABO tentunya) yang bilang kalau buku-buku ini bagus dan kudu dibaca. Langsunglah saya unduh kelima limanya, saking penasaran. Ternyata oh ternyata, isinya unik XD

Selasa, 22 November 2016

[Blogtour] Pengumuman Pemenang Giveaway Seaside




Selamat pagi! 

Blogtour dan Giveaway Seaside di blog saya telah selesai kemarin. Kali ini saatnya saya memilih seorang pemenang yang berhak mendapatkan buku Seaside gratis XD

Terima kasih atas rekomendasi pantainyaa ya, para peserta membuka pengetahuan saya alan lokasi wisata yang baru, ngga cuma di Pulau Jawa pula. Semoga suatu saat saya bisa njabanin satu satu ke pantai pantai tersebut (((amiinin doonks)))

Senin, 21 November 2016

[Blogtour] Tiga Karakter Utama dalam novel Reuni



Dalam sebuah cerita, karakter bagi saya memerankan unsur yang amat penting dalam menarik pembaca agar tetap setia. oleh karena itu saya menyukai karakter karakter yang unik dan berkembang selama cerita berjalan. Tidak monoton, tidak menjengkelkan, juga tidak pasif.

Di buku ini ada tiga karakter utama yang dikisahkan, Gita, Arsha dan Ivanka. Gita memiliki karakter yang sederhana dibanding kedua temannya. Introvert, sedikit judes, dan punya rasa khawatir dan takut untuk memutuskan sesuatu masalah, termasuk dalam urusan jatuh cinta. Ia tak punya banyak teman, kalaupun ada biasanya hanya sebatas teman dalam pekerjaannya sebagai seorang desainer yang sukses.