Agustus 10, 2012

Friday's Recommendation #4

 Oke, kali ini saya posting lebih awal daripada kelupaan lagi kaya minggu kemaren.
Jumat ini mau rekomendasiin satu buku buat diterjemahin :







In December 1893, Sherlock Holmes-adoring Londoners eagerly opened their Strand magazines, anticipating the detective's next adventure, only to find the unthinkable: his creator, Arthur Conan Doyle, had killed their hero off. London spiraled into mourning -- crowds sported black armbands in grief -- and railed against Conan Doyle as his assassin.

Then in 1901, just as abruptly as Conan Doyle had "murdered" Holmes in "The Final Problem," he resurrected him. Though the writer kept detailed diaries of his days and work, Conan Doyle never explained this sudden change of heart. After his death, one of his journals from the interim period was discovered to be missing, and in the decades since, has never been found.

Or has it?

When literary researcher Harold White is inducted into the preeminent Sherlock Holmes enthusiast society, The Baker Street Irregulars, he never imagines he's about to be thrust onto the hunt for the holy grail of Holmes-ophiles: the missing diary. But when the world's leading Doylean scholar is found murdered in his hotel room, it is Harold - using wisdom and methods gleaned from countless detective stories - who takes up the search, both for the diary and for the killer
Kenapa saya berharap buku ini diterjemahin?
Yaah, kurang lebih karena saya penggemarnya Sherlock Holmes. Jadi buku apapun yang berhubungan dengan detektif ini amat sangat saya pengen miliki. Bintangnya juga gede di Goodreads, jadi nggak nyesel deh kalo ad apenerbit yang mau nerjemahin buku ini.
Ngarep.



Seperti biasa, ini rules untuk meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (sementara) di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini (di Ren's Little Corner) , sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.
4 komentar on "Friday's Recommendation #4"
  1. lho? buku ini belum diterjemahkan ya, vin?
    aku kirain udah.

    jadi yg kumasukkin di wishlist itu versi importnya? *bengong*

    BalasHapus
  2. Buku ini sudah bolak balik melintang di blognya Mb Ferina, Astrid dan sekarang di Alvina, hihi bikin mupeng aja nih :)

    Btw,covernya cakep bannget ya Vin! Simpel.

    BalasHapus
  3. kemarin udah liat buku ini di blog mba Astrid. Pengen. Tapi sampai sekarang blom kesampaian.
    Eh udah dikasih i-buk-nya sih. Tapi blom tergerak untuk baca
    XD

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,