November 28, 2012

Petualangan Tintin – Kepiting Bercapit Emas


Judul Buku : Petualangan Tintin – Kepiting Bercapit Emas
Penulis : Georges Prosper Remi (Herge)
Artwork : Casterman Edition. Belgium
Alih Bahasa : Dini Pandia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Kedua : Juli 2008
Tebal : 64 halaman
ISBN : 978-979-22-3626-2


Kali ini petualangan Tintin dimulai sejak bertemu dengan Thomson dan Thompson yang sedang menyelidiki sebuah misteri tentang seorang mayat yang ditemukan di laut. Petunjuk dari sebuah bungkus kaleng daging kepiting mengantarkan Tintin ke sebuah kapal bernama Karaboudjan. Sayangnya, Tintin tidak menyadari bahwa ada orang-orang yang tidak suka dengan penyelidikan yang ia lakukan, sehingga berusaha menghabisi nyawa Tintin.

Di sebuah kapal, Tintin bertemu dengan kapten sebenarnya dari kapal tersebut, yaitu Kapten Haddock (yang kemudian menjadi sahabat Tintin) yang pemabuk. Karena kecerobohan Kapten Haddock, mereka berdua (bertiga dengan Snowy) terdampar di Gurun Sahara dan ditembaki oleh penunggang Berber.

from : nonicoclolasos.wordpress.com

Bisakah mereka selamat dan kembali memecahkan misteri kepiting dan kapal Karaboudjan? Siapa sebenarnya mayat yang diselidiki oleh kedua detektif kembar?

Petualangan Tintin ini adalah petualangan ke-9 dari total 24 serinya. Bagi para pencinta komik detektif, dan senior dalam perbukuan, seri Tintin selalu layak untuk dikoleksi. Sederhana, tetapi kaya akan ilustrasi, apalagi berwarna, jadi tambah seru.. Sayangnya di edisi terjemahan ini, tulisannya miring-miring dan mungil, yang membuat pembaca agak tidak nyaman saat menikmatinya.


blog.inetvideo.com
Penulis cerita Tintin, Georges Prosper Remi  atau dikenal dengan nama pena Herge adalah seorang penulis komik Belgia yang lahir pada 22 Mei 1907 dan meninggal pada 3 Maret 1983. Ia menulis 24 seri petualangan Tintin, meski seri ke-24 yang terbit mendapat beberapa material tambahan oleh penerbitnya.  

Tintin dan Kepiting bercapit emas adalah salah satu cerita yang ada di dalam alur film The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn dimainkan oleh Jamie Bell dan disutradarai oleh Steven Spielberg.


 
Jadi setelah saya membaca Tintin seri ini, muncul keinginan buat mulai mengoleksi lengkap 24 judulnya. Plus nonton filmnya. Ada ngga yang mau memberikan saya satu paket seri Tintin? *nyengir berharap

Oooh, buat yang ingin berkunjung ke website Tintin, bisa klik di sini :)


4 komentar on "Petualangan Tintin – Kepiting Bercapit Emas"
  1. Aku juga mauuuu kalo sepaket hahahaha eh beli aja di OS *haiyah beli lagi*

    BalasHapus
  2. viiin kita baca buku yang sama *sehati*. suka banget sama kelakuan kapten haddock disini, kocak beraaat!!! =D

    BalasHapus
  3. Iya, sama. Aku jadi pengen koleksi juga. Torrent aja yuk #keplak... :)

    BalasHapus
  4. jadi pengen koleksi juga... plus figurinnya... uhuk!

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,