April 29, 2013

Close Up Interview : Anggota BBI Brigida Alexandra

Maaf Maaf..

Iya saya tahu event posting bareng hasil CUI udah kelar sejak kemaren. Saya adalah salah satu (atau mungkin malah satu satunya blogger yang telat banget posting hasil interview). Kali ini saya mau posting hasil interview saya dengan Brigida Alexandra, pemilik blog Read and Caffeinated.






Me : "aku baru dua kali berkunjung ke blog bukumuu. Hohoh, dan ternyata blognya kereen looh. Eniwei, itu alamat blogmu ‘reith-jerevinan’, apaan sih artinya? Soalnya aku liat di deviant art juga pake alamat yang sama. :D"
Bri : Jadi, Reith Jerevinan itu dua nama yang kugabung. Keduanya karakter dari game favoritku, Magna Carta: Crimson Stigmata. 

Reith itu ada dua versi kepribadian: tegas dan (ketika di cerita dia lupa ingatan), naif dan polos. Sering kali kalo ngereview, kita butuh menggabungkan selera sama being neutral at the same time. Nah Reith itu cukup mewakili image itu. Tegas---tentang buku itu sebetulnya bagus atau ndak, ceritanya fresh, karakter dalam, dll; sementara naif itu kan lumrah buat posisi kita sebagai pembaca, kalau ketemu buku yg selera kita banget, biasanya kita lebih suka kan? Kemungkinan ngebagus-bagusin di review lebih ada kan? 

Naaahh, cuma yah, karena aku lulusan Ilmu Komunikasi Massa/Jurnalistik, dan ada istilahnya 'cover both sides' alias ga berat sebelah, nah, aku berusaha untuk mempraktekan itu gak cuma di artikel yang aku terbitkan, tapi di blog juga. Biar calon pembaca bisa punya space utk menentukan dia mau baca bukunya atau ndak, trus, yang udah baca dan nemu review aku biar bisa dapet insight yg pas, buat si penulis juga tau kekurangan, tapi ya gak langsung drop, dia kudu tau juga ada poin positif dari bukunya---biar lebih maju buat dia, nulis kan susah. Hehehe...

Sedangkan, Jerevinan itu adalah nama belakang karakter cowonya Reith. Bhihik! Dia seseorang yang udah berhasil dapat 'pencerahan' karena si Reith.

Kalo mau liat bentuknya Reith pas lupa ingatan, ada di blog akuh http://reith-jerevinan.blogspot.com/p/about-this-blog.html Dan yang gak lupa ingatan, begini bentuknya:






Me : "Eh iya, punya buku favorit? Buku yang udah dibaca berkali-kali tapi masih ngga ngebosenin kalau dibaca lagi? Judulnya apaa? Kalau aku..emm.. buku dongeng sebelum tidurnya Disney X) 365 cerita dalam satu buku, jadi awet sehari dibaca satu mah. XD"

Bri : Buku favorit...banyak yah. Aku suka buku-bukunya Paolo Coelho, Mitch Albom, JD Sallinger, George Orwell, Haruki Murakami, Ayu Utami, Ernst Hemmingway, Agatha Christie, R.L. Stine dan lupa! Hahahaa... kalau buku yang gak bosen2 di baca itu.... *drum rolls* Fifty Shades of Grey! Tapi di bagian tertentunya aja sih. Hahaha...

Me : "Aku suka loh liat postingan di blog bukumuu, tapi kayaknya terakhir update tahun kemaren yah? Hohoh, hectic banget ya kerjaan sama kuliahnya, sampe ngga sempet update blog lagi? Yah, aku juga ngga seaktif blogger-blogger lain, kalau lagi mood doank updatenya. Kalo lagi males mah, buku yang dibaca lewat gitu aja ngga pake review segala X)"

Bri : Iyaah... tapi bentar lagi akan diposting. Cuma aku kalo gak kerja, sakit, ketiduran. Hahaha...


Me : "Punya tokoh yang paling berkesan yang pernah dibaca di salah satu buku? Siapa dan di buku apa?" 
Bri : Tokoh yang berkesan itu Christian Grey di Fifty Shades of Grey. Dia itu ajaib! Hahaha... Lalu, Santiago di The Alchemist-nya Paulo Coelho, Veronika di Veronika Decides to Die, Sheila di Sheila by Torey Hayden, Julia sama Winston di 1984 nya Orwell, Morrie Schwartz di Tuesdays with Morrie, dan Liesel di The Book Thief. 
 Kayaknya itu aja. Lupa.... banyak dan aku tak bisa memilih satu. Maaphkan...

 Wew, itu mah banyak juga ya :))
Me : "Biasanya ada jadwal beli buku, nggak? Misal disempet-sempetin sebulan sekali atau seminggu sekali gitu? Sekali beli biasanya berapa buah? :D" 
Bri : Hmmm, sebenernya sih ndak. Tapi, aku kalo lagi bosen dan ingin keluar ataupun kalo ngalor ngidul sampe ke mall. Pasti nyari kalo ga toko boneka, game, baju ya pasti toko buku. Gak afdol kemana-mana kalo ga masuk ke toko buku. Dulu SMA itu sering banget ke Gramedia, karena deket banget sama Gramedia. Trus di kerjaan yang sekarang, kantornya ada di seberang dua mall gede. Dan hampir kesana setiap minggu, minimal. Hahaha, jadi dalam seminggu bisa masuk ke toko buku. Nah kalo udah masuk, ga afdol kalo ga beli juga. Untuk berapa banyaknya sih, tergantung. Kalau ada yang aku suka dan belum punya, biasanya langsung beli. Itupun kalo uang jajan masih cukup ya hahaha
 duh pasti asyik banget tiap minggu sempet ke toko buku XD

 Me : "Kalau baca buku, apa genre favoritnya Brigida?" 
Bri :  Genre favorit...yg jelas fiksi ataupun non fiksi aku suka. Spesifiknya, aku suka yang yang historical fiction, fantasy, feminism, romance, dystopian, psychological. Apa aja deh... hahah 
 Omnivora juga yaaa.. hehehh.. 

Me : "Apa serial film favoritnya Brigida?" 
Bri : TV show? Hmm... sekarang suka banget sama Castle, CSI, Law and Order: Special Victims Unit, White Collars, How I Met Your Mother, Family Guy, the Simpsons, Doraemon, Ge Ge No Kitaro, Jigoku Shoujo (Hell Girl), Game of Thrones, Glee, Downton Abbey, dann acara masak memasak yang suka ada di Asian Food Channel, seperti 36 Ways to Live Emmanuelle Stroobank, Nigella Bites, French Food at Home, Bake with Anna Olson, ataupun Junior Masterchef yang di Starworld. TV show yang udah ga ada lagi tapi masih seneng di tonton ulang itu Party of Five, Friends, Ally McBeal, Anchor Woman (tv show jepang gtu), Tru Calling, Charmed, One Tree Hill, Beverly Hills 90210.
 aah banyak yg samaan. aku jg suka Castle (meski season baru ini blm sempet nonton T_T) CSI jg suka tapi paling suka CSI NY.

 Me : "Menurut Brigida, semenjak ikut BBI ada keuntungannya nggak? Atau sama aja gitu ikut ga ikut BBI? :p" 
Bri : Hahaha, ikut BBI yang jelas senengnya ada banyak temennya! Salah satunya ketemu kamu. Gimana ga untung? Untung banget kan?
 klo aja ada kesempatan, asyik deh kayaknya ketemuan sambil belanja buku bareng kamu XD

Me : "Apa harapan kedepannya buat BBI?"
 Bri :  Harapannya untuk BBI, semoga kita para reviewer jadi pada berkembang yak! Trus satu sama lain makin akrab, dan sering bergosipan ngomongin buku baru! Hahahaha....
 Aaamiiin
sayangnya cuma sempet sedikit doank wawancara sama Brigida, sebenernya dia oke oke aja kalo mau ditambah pertanyaannya. cuma aku ajah yang ngga punya waktuuu T_T

Mau tahu koleksi buku dia? yuk intip lemari bukunya :))



 buat yang ingin kenal lebih jauh, bisa tengok aja blognya atau cuap cuapnya di twitter
@brigidaalexandra

makasih untuk Brigida yg udah sempet-sempetin jawab interviewkuu, kapan kapan lagi aah :D
5 komentar on "Close Up Interview : Anggota BBI Brigida Alexandra"
  1. wuah koleksinya berat-berat nih

    BalasHapus
  2. Buku-bukunya Kak Bree bikin ngiler! :D

    BalasHapus
  3. aku juga suka Castle. yang season 5 muantaappp! hehehehe...

    CIS lebih suka yang Miami, Horation cool sih *kok malah ngomong film*

    BalasHapus
  4. banyak pernak pernik di lemari bukunya, lucuk :D

    BalasHapus
  5. Itu buku2 + boneka bikin ngiri saja....

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,