Agustus 18, 2016

Fiksio Box Juli 2016



Haloo.. postingan kali ini berhubungan dengan subscription box yang khusus buat penggemar buku. Kalau sebelumnya saya pernah mereview tentang Peti Buku, kali ini saya mau mereview FiksioBox. Baru edisi pertama bulan Juli kemarin yang akhirnya molor cyiin jadi Agustus. Tapi tak apalah, saya tahu betapa riweuhnya ngurus merchandise yang nggak on time lalu diburu sama pemesan. #eh #malahcurhat

Edisi perdana ini adalah bertema Classic. Sebelumnya, pemesan hanya diberi petunjuk sedikit tentang apa yang akan menjadi isi box.




The theme of the first box is 'Classic'! Yes, we are talking about Jane-Austen-classic (oops..).


Oke, jadi bisa aja temanya klasik dan berhubungan dengan Jane Austen, pikir saya. Meski bukan fans berat klasik maupun Jane Austen, tapi saya kan kepo yaaa. Jadilah saya tertarik. Lalu melakukan order di fiksiobox.com

Kamu hanya perlu masuk ke web mereka, klik bagian "preorder" atau "get your box".



Lalu lengkapi data diri di docs yang disediakan.




Nah. Balik lagi ke Edisi perdana ini.
Harga edisi perdana ini Rp.189.000,- Tapi dapat potongan 5%,lumayan buat ongkos kirim.

Isi boxnya adalah :



1 Novel terjemahan The Wrath and The Dawn – Reene Ahdieh
1 Pouch PenguinBook eksklusif didesain Fiksiobox
3 Pin badge Alice dari Puty Puar (Fatbunny.byputy.com)
2 Bookmarks Pramoedya Ananta Toer’s Quote exclusive oleh Fiksiobox
1 Jane Austen shiloutte printed art

Lumayan banyak yaa..

Yuk sekarang simak review saya



Pemesanan : Mudah. Kita cuma perlu isi docs dan mereka akan mengirimkan email ke kita berisi total harga yang harus dibayarkan.

Harga : Lebih murah jika dibandingkan dengan subscription box lainnya di Indonesia seperti Peti Buku. Tapi tentu saja jumlah barang di dalam box akan terpengaruh ya, karena harga masing-masingnya kan beda. Ada harga ada benda.

Pengiriman : Agak molor sih, tapi mereka ngasi pemberitahuan di media sosial mereka khususnya Instagram. Sayangnya ngga ada pemberitahuan kemoloran ini lewat email.

Pengemasan : Kotaknya unik, merasa mirip OwlCrate gitu sih tampilannya. Kesemua isi dibungkus jadi satu dengan kertas minyak tanpa bubblewrap. Saya sendiri merasa lebih aman kalau isi paket dibungkus dengan bubblewrap alih alih kertas minyak.

Isi : Saya agak kaget juga karena isinya bukan buku yang berhubungan dengan Jane Austen. Sepertinya saya salah paham dengan petunjuk di email sebelumnya. Wkwkwk. Tapi bersyukur juga karena saya belum punya novel ini jadi ya senang senang aja sih. X)

Untuk pembatas buku dan pinnya imut dan bagus, saya suka desainnya. Demikian pula dengan kartu bergambar siluet Jane Austeen. Yang saya sayangkan hanya pouchnya, memang gambarnya bagus sih, tapi mengingatkan saya dengan buku buku terbitan penguin books yang memang memiliki cover serupa. Mungkin jika ingin menggunakan desain tersebut, ada baiknya yang dimodifikasi tidak hanya quote yang biasanya digunakan sebagai tempat judul buku melainkan juga tampilan lainnya. Mungkin bagian Penguin Books bisa diganti menjadi Fiksio box, lalu gambar penguinnya diganti dengan kotak berisi buku, atau buku-buku, atau kalau keukeuh mau pake penguin ya menghadapnya dibuat berbeda. Bagaimanapun kita sebaiknya menghargai ilustrator asli dari desain tersebut.

Oh iya, ada kemungkinan edisi Fiksio Box akan hadir dua bulan sekali, buat saya sih ngga apa apa. Asalkan tetap jelas pembagian waktunya, misalkan preorder tanggal berapa sampai berapa. Lalu proses pengiriman diperkirakan tanggal sekian sampai dengan sekian. Jadi kita ngga nunggu selama dua bulan dengan harap harap cemas kapan paket bakal datang. Bisa juga diinfokan lewat email, karena kalau sudah subscribe ya sebaiknya ada info apapun terap diinfokan ke pembeli. Soalnya nggak semua pembeli sempat melihat pengumunan di instagram, kan..

Begitulah sedikit review sayaa. Saya masih penasaran akan tema edisi berikutnya, jadi ada kemungkinan saya bakal pesan lagi \o/


>
7 komentar on "Fiksio Box Juli 2016"
  1. Pernah dengar sih yang Peti Buku, dan saya merasa belum tertarik beli. Soalnya saya kurang suka mengumpulkan pernak-pernik lainnya, kecuali bukunya. Suka bingung sama yang suka beli Peti Buku atau FiksioBox kayak gini, ntar pernah perniknya buat apaan jeh? Hehehe. Kecuali kalau pernak pernik tadi limited banget dan memang melekat dengan novelnya. :)

    BalasHapus
  2. Wih, ternyata box ginian ada juga untuk buku.
    Kirain cuma beauty box aja yang ada XD


    Lucu yang printed art itu. Jadi pengen~

    BalasHapus
  3. Sudah punya bukunya :D Tapi masih di timbun. Pernak-perniknya lumayan coba aja ada funko nya hehehe

    BalasHapus
  4. Pernak perniknya buat koleksi, adin dillaa, atau buat perkakas saat poto poto bertema buku XD

    Iya printed artnya bagus yaaah sielviaaa

    @athaya : aaak mau funko sih tp muahaaaaal

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ahahahah, coba order mbaak, tiati ketagihan XD

      Hapus
    2. Ahahahah, coba order mbaak, tiati ketagihan XD

      Hapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,