Mei 09, 2011

The Golem's Eye


From: The Bartimaeus Trilogy
By: Jonathan Stroud
Genre: Novel Fiksi Fantasi
Page: 624 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Poppy Damayanti Chusfani
Cetak I : July 2007

Seri kedua dari Bartimaeus ini sama kerennya sama buku pertama. Cerita ini setelah Nathaniel bekerja di kementrian sihir dan menjabat asisten menteri urusan dalam negeri. Ia bertugas mengurus sindikat non penyihir yang sering melakukan pemberontakan, mereka menamakan diri sebagai Resistance. Nathaniel masih dendam terhadap anggota Resistance yang bernama Kitty, Fred, and Stanley. Mereka pernah menganiayanya 2 tahun silam. Tetapi, jejak resistance sangat sulit dilacak, membuat Nathaniel kesal. Belum lagi tekanan dari atasannya yang menuntutnya untuk segera membereskan kasus ini.

Kekacauan ini bertambah lagi dnegan kehadiran Golem (boneka besar dari tanah liat)yang membuat kekacauan di kota London. Nathaniel memutuskan memanggil Bartimaeus untuk menolongnya.Tanpa disangka dalam penyelidikannya akan Golem dan pemberontakan Resistance, nyawa Nathaniel terselamatkan oleh orang yang dikejar-kejarnya sendiri.

Meski banyak catatan kaki di tiap babnya, saya rasa masih bisa ditolerir, apalagi bagi yang menyukai sejarah.Kisahnya juga membuat penasaran akan lanjutan ceritanya.. Karena kisah si Jin sarkastis, egois dan konyol ini masih berlanjut di buku selanjutnya. :D
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,