Oktober 01, 2011

The Black Tattoo


Judul : The Black Tattoo
Penulis : Sam Enthoven
Penerjemah : Lulu Fitri Rahman
Editor : Heni Setiani
Penerbit : LiniKata
Cetakan Pertama : Februari 2011
Tebal : 526 Halaman, HardCover

Awas, hati-hati ketika Anda tidak sengaja bertabrakan dengan seseorang yang tidak Anda kenal. Jack Farrell dan Charlie Farnsworth akhirnya harus berhadapan dengan Sang Laknat, Iblis yang terusir dari neraka karena awalnya bertabrakan dengan seorang laki-laki misterius yang diketahui bernama Nick.

Nick rupanya sedang mencari seorang pemimpin bagi Persaudaraan, kelompok yang menjaga agar Sang Laknat tetap terkurung di penjaranya. Sayangnya, saat ini Sang Laknat diketahui telah dibebaskan oleh salah seorang Anggota Persaudaraan yang berkhianat. Setelah Nick menyerahkan kepemimpinan Persaudaraan kepada Charlie, Nick meninggal dunia. Raymond dan Esme, sisa anggota persaudaraan lainnya, tidak menerima keputusan Nick yang menyerahkan kepemimpinan Persaudaraan begitu saja kepada orang baru.

Sementara itu di mata Jack, Charlie terlihat berubah setelah ia menjadi pemimpin Persaudaraan. Charlie menjadi sering semena-mena, sembrono dan anehnya tiba-tiba memiliki kemampuan super yang sebelumnya tidak dimilikinya. Usut punya usut, ternyata Charlie dibawah pengaruh Sang Laknat yang menjalari tubuhnya dalam bentuk tato-tato hitam, terutama ketika ia murka. Sang Laknat dan Charlie bersekutu akan membangunkan Sang Naga, tuhan segala tuhan yang mengawali dan mengakhiri kehidupan. Mereka akan bersama-sama menciptakan kehampaan dunia, menghabisi apa saja yang tersisa dan kemudian menguasai kesemuanya.

Celakanya, sang Naga saat ini sedang tertidur di Neraka. Sang Laknat yang memengaruhi Charlie harus masuk ke Neraka lewat salah satu pintunya yang terhubung ke Bumi. Jack yang bertekad ingin menyelamatkan Charlie dari pengaruh Sang Laknat juga ikut masuk ke Neraka apapun resikonya. Meski kemudian ia harus mengikuti pertandingan yang menjadikan kehidupan sebagai taruhannya. Esme dan Raymond juga bertekad membunuh Sang Laknat, meski pilihannya juga hanya satu, ikut memasuki dunia Neraka dan bertaruh nyawa.

Di neraka, mereka menemui banyak iblis yang dikurung, mereka juga bertemu ’God’, yang dipercaya turut serta dalam penciptaan manusia. Bertemu Chinj, makhluk akhirat yang memberi asupan gizi bagi para penghuninya, dan mereka bertemu Sang Naga.. tapi akankah sang Naga berhasil dibangunkan? Dan mampukah Jack menyelamatkan Charlie, bahkan bila itu akhirnya menyerahkan nyawanya sendiri sebagai tebusannya? Lalu siapakah yang nantinya mati?

Cerita buku ini agak sedikit ’berat’ karena beberapa penggambaran latarnya agak susah dibayangkan, terutama saat mereka berada di neraka. Tokohnya tidak terlalu banyak jadi mudah diingat dan romancenya juga nggak banyak. Yang banyak justru aksi-aksi dan ajang pertempurannya. Yang agak berat lagi adalah filosofi ketuhanan dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang cukup banyak disinggung di dalam percakapannya.

”Kau harus mengerti bahwa kepercayaan semacam yang kau jelaskan itu untuk orang lemah”, Hal.167
Awalnya saya pikir ceritanya hanya fiksi fantasi biasa, tapi ternyata saya mendapatkan bonus lebih daripada yang saya duga. :)

4/5 bintang untuk The Black Tattoo.. :D
2 komentar on "The Black Tattoo"
  1. dear vina, ketemu lagi di blog:) Aku izin nge-link resensi ini ke blogku ya... thx banget

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,