Oktober 07, 2011

I Am Number Four


Judul Buku : I Am Number Four

Penulis : Pittacus Lore

Penerjemah : Nur Aini

Penyunting : Esti A. Budihabsari

Proofreader : Ocllivia Dwiyanti P.

Cetakan Pertama : Januari 2011

Penerbit : Mizan Fantasi


Ternyata ini cerita tentang seorang alien yang tampan!!


Dia berasal dari planet Lorien, Planet selain Bumi yang bisa didiami makhluk hidup seperti manusia. Alien yang tampan ini, namanya Nomor Empat, atau dalam cerita ini ia memilih nama John Smith untuk dicantumkan di kartu identitasnya. Mengapa namanya Nomor Empat? Karena ia adalah anak keempat dari sembilan anak yang dibawa keluar Lorien saat planet itu diserang Bangsa Mogadorian. Sembilan anak itu yang disebut Garde, memiliki masing-masing seorang yang bertugas menemani dan mempersiapkan mereka untuk tumbuh dewasa dan memiliki Pusaka. Penjaga itu disebut Cẻpan, dan untuk John, cẻpan yang dimilikinya lebih suka dipanggil Henri. Masing-masing Garde diharapkan suatu saat nanti bisa kembali ke Planet Lorien dan memenangkan pertarungan melawan Bangsa Mogadorian, lalu Lorien kembali sembuh.


Planet yang bisa ditempati yang paling dekat dari Lorien adalah bumi. Maka mereka tinggal di sini, di dunia kita manusia, bersembunyi sampai Pusaka mereka muncul dan mereka siap menyelamatkan Lorien. Masing-masing dari sembilan anak itu ditandai dengan jimat khusus, dan diasingkan satu sama lainnya. Mereka dimantrai agar mereka tidak pernah bertemu, dan kemungkinan mereka mati dibunuh Morgadorian adalah sesuai urutan dengan nomor jimat mereka masing-masing. Nanti apabila salah seorang dari bocah-bocah itu telah mati, maka di sekeliling pergelangan kaki kanan mereka akan muncul bekas luka berbentuk goresan. Saat ini, goresan itu telah berjumlah tiga, yang berarti sekaranglah nyawa Nomor Empat benar-benar terancam bahaya.


Persembunyian dan penyamaran telah sering ia dan Cẻpannya lakukan, kali ini mereka pergi ke Ohio. Di Kota kecil ini, satu demi satu, Pusaka John mulai muncul. Ia juga jatuh cinta dengan manusia bumi bernama Sarah Hart yang membuatnya tidak mau melarikan diri lagi ketika Morgadorian sudah dekat dengan mereka.


Ya, Morgadorian yang mengincar nyawa John mulai menjamah Ohio, mencari identitas Nomor Empat yang bisa mereka lacak. Mungkinkah John dan Henri menyelamatkan diri? Akankah kisah cinta John dan Sarah tetap berlanjut atau takdir memutuskan untuk memisahkan mereka?


Ceritanya memang bikin penasaran, apalagi ada bumbu Romancenya. Sanggup membuat kita penasaran sampai lembar terakhir, bahkan sampai penasaran edisi selanjutnya.

Terlebih saya suka semangat positifnya Henri


"Saat Kau Kehilangan Harapan, segalanya pun musnah. Saat kau pikir semua telah berakhir, ketika segala sesuatu tampak buruk dan sia-sia, harapan itu selalu ada."

Ow, dan endingnya.... Sukses bikin saya meneteskan air mata!! Unpredictable >_<

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,