Oktober 13, 2011

Prophecy of The Sisters


Judul Buku : Prophecy of The Sisters
Penulis : Michelle Zink
Penerjemah : Ida Wajdi
Penyunting : Aisyah
Korektor : Tisa Anggriani
Penerbit : Matahati
Cetakan Pertama : Maret 2011

Kematian Thomas Milthorpe tidak urung membuat kedukaan mendalam di hati keluarga yang ditinggalkan. Terutama bagi Amalia Milthorpe, sang anak yang kini menjadi yatim piatu bersama kembarannya Alice dan adik bungsunya, Henry. Meski masih ada Bibi Virginia, adik dari mendiang Ibu mereka, rasa kehilangan itu terasa menyakitkan. Apalagi meninggalnya Sang Ayah secara tak wajar dan sekarang sebuah parut luka tertera di pergelangan tangan Lia. Parut luka yang muncul begitu saja, dengan bentuk ular yang menyelubungi sebuah lingkaran di mana kepala ular itu memakan ekornya sendiri.

Keanehan ternyata belum berhenti sampai di sana, sebuah buku di temukan tersembunyi di ruang perpustakaan oleh James, kekasih Lia. Buku yang berjudul The Book of Chaos itu berisikan ramalan tentang saudari kembar yang menjadi legenda akan kembalinya Iblis ke muka bumi. Ramalan itu menyebutkan akan adanya saudari kembar dimana yang satu menjadi Sang Garda, yang bertugas menjaga kedamaian Bumi, dan Sang Gerbang, Sang Malaikat kekacauan yang memiliki kemampuan untuk melepaskan Sang Iblis dan Roh yang tersesat sebagai pasukannya kembali ke dunia manusia.

Lia dan Alice ternyata ditakdirkan menjadi saudari dalam legenda tersebut. Namun seperti halnya kebaikan dan keburukan yang memiliki dua sisi berbeda, si kembar ini juga memiliki jalan hidup pilihan yang berbeda. Lia, begitu besar keinginannya agar Iblis tidak kembali ke muka bumi untuk selamanya, sedangkan Alice, berada di jalan yang lain, di mana Para Roh telah mendidiknya sejak kecil sehingga ia ingin mengembalikan kekuatan kegelapan untuk menguasai dunia.

Di dalam ramalan juga disebutkan tentang 4 kunci yang bisa digunakan untuk menjaga Gerbang, membukanya atau menguncinya secara permanen. Lia, dibantu dengan Sonia dan Lucia, dua sahabatnya yang juga memiliki parut luka bertekad mencari pengetahuan akan kunci itu yang ternyata sebelumnya pernah dicari oleh Thomas, mendiang Ayahnya Lia dan Alice. Perebutan pengetahuan antara Lia dan Alice juga tak bisa ditengahi lagi. Mereka telah memantapkan diri berada di dua jalur yang berbeda, dan pencarian kunci yang bahkan baru saja dimulai itu telah menelan nyawa..

Cerita tentang si kembar mungkin jarang saya baca, apalagi kalau tokohnya wanita. Jadi kisah ini dari segi itu memiliki nilai plusnya sendiri. Yang kurang asyik bagi saya adalah Lia yang mendominasi cerita di buku ini, meski penggambaran karakter masing-masing tokoh sudah cukup jelas. Alur ceritanya yang terkesan suram juga terasa sekali, dan sayangnya bagi saya sangat mudah ditebak. Oh, dan bumbu romance-nya terasa kurang pas di cerita suram beginian :p
Secara keseluruhan, 3/5 bintang untuk Alice, Sonia dan Lucia. :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,