Maret 05, 2012

The Magician’s Elephant (Gajah Sang Penyihir)


Judul Buku : The Magician’s Elephant (Gajah Sang Penyihir)
Penulis : Kate Dicamillo
Alih bahasa : Dini Pandia
Cetakan Pertama : September 2009
ISBN-13 : 978-979-22-4943-9




Peter Augustus Duchene tinggal di sebuah apartemen bersama seorang mantan tentara tua yang sakit-sakitan bernama Vilna Lutz. Orangtua Peter sudah meninggal dan ia kehilangan seorang adik perempuannya bernama Adele. Vilna Lutz bilang bahwa Adele sudah meninggal sejak kecil, tetapi naluri Peter mengatakan bahwa Adele masih hidup.

Suatu hari Peter bertemu seorang peramal dan bertanya bagaimana ia bisa ke tempat adik perempuannya berada. Jawaban Si Peramal ternyata mengejutkan, ia berkata bahwa Peter harus mengikuti seekor Gajah betina. Masalahnya di kota itu tidak ada gajah dan tidak mungkin ka nada gajah yang turun begitu saja dari langit demi memenuhi ramalan si Peramal akan Peter. Nggak mungkin banget kan? Atau.. sebenarnya malah amat sangat mungkin?

Nah, itu keajaiban sihir! Malam itu terjadi keajaiban di Gedung Opera Bliffendorf, seorang penyihir menghadirkan seekor gajah betina dari langit-langit! Sayangnya gajah tersebut menimpa seorang Wanita Bangsawan bernama Madam LaVaughn mengakibatkan kaki wanita tersebut lumpuh dan tidak bisa berjalan lagi.

Sang Penyihir dan Gajah tersebut ditahan di kantor polisi. Peter yg mendengar kabar gajah sihir tersebut mulai bersemangat mencari adiknya yang hilang. Sekarang masalahnya, bagaimana cara Peter mencari Adele kalau gajah itu ditahan di kantor polisi?

Sebuah cerita sederhana yang sangat kaya makna. Penulis mengajak kita berjalan-jalan di dunia keajaiban untuk menemukan bagaimana cinta seorang kakak terhadap adiknya yang terpisah lama. Berbagai pengharapan, semangat dan cinta terjalin dengan manis dan indah. Setelah menutup lembar terakhir buku ini, saya kecewa mengapa buku ini tidak bisa lebih tebal lagi? Ceritan yang indah, font yang memanjakan mata, ilustrasi yg cukup mewakili cerita membuat saya sanggup memberi 4 bintang untuk buku ini :)
2 komentar on "The Magician’s Elephant (Gajah Sang Penyihir)"
  1. Aku salah satu penggemar berat tante DiCamillo nih! Aku juga kasih 4 bintang buat buku ini, karena kisahnya sederhana tapi indaaaaah walaupun agak sedih ;))
    Udah baca The Miraculous Journey of Edward Tulane? Itu buku tante Kate favoritku sejauh ini :)

    BalasHapus
  2. Permisi Mba Vina, mau nawarin buku bekasnya The Magician's Elephant, jika ada yang minat silahkan kunjungi toko buku bekas online Aksiku,
    ini link untuk buku tersebut, saat ini masih tersedia, stock cuma 1 saja: http://www.aksiku.com/2017/02/the-magicians-elephant-gajah-sang.html

    Terima kasih Mba Vina.
    Salam.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,