Mei 03, 2012

Dalai Lama, Steig Larsson, Kereta dan perjalanan

Sore ini aku duduk di kereta jurusan Jogja-Solo. Nah, kebetulan kereta yang aku tumpangi itu ada nomor duduk di karcisnya, tadinya sih hepi-hepi aja dapet nomer 15 D. Yes, gue duduk di deket jendela. *Pemandangan dari jendela kereta sepanjang Jogja-Solo itu keren banget kalau senja.

Ternyata oh ternyata, gue duduk di depan dan di sebelah tiga orang bule, well, this is could be good or maybe become disaster. gue termasuk mungil kalau dibandingin tubuh-tubuh mereka jeee.. Jadilah sambil tebar senyum sambil bilang permisi (in English of course) aku duduk di kursi 15D, persis di dekat jendela.

Daripada bengong dan memang sudah kebiasaan, aku keluarkan senjata utama pembunuh waktu. Apalagi kalau bukan buku? XD Tadi aku bawa bukunya Mas Boni yang judulnya Xar dan Vichattan. Sebenernya pengen coba ngobrol, tapi bahasa Inggrisku nggak lancar. duh, nggak enak kali ya kalau ngomongnya tiba tiba pake bahasa Tarzan.

Jadilah, aku baca itu buku. Lagi asyik baca, eh tiga backpacker tersebut mengeluarkan buku yang akan mereka baca. Keren ya? Seorang gadis membaca buku The Girl With The Dragon Tattoo, yup buku dalam bahasa Inggris itu ternyata tebel juga, meski nggak segede versi terjemahan Indonesianya.yang dua lagi sepertinya baca buku tentang Dalai lama, tapi aku nggak lihat jelas judulnya apa. Argghhh.. dikelilingi backpacker yang sama-sama sedang membaca buku itu rasanya.. kayak udah kenal lamaa sama mereka *sok banget yak gue.

Terus muncul ide buat ngasihin mereka pembatas buku yang biasa aku bawa. Naaah, celakanya aku nggak bawa satupun pembatas buku yang 'layak', karena aku ternyata masih pake karcis kereta buat mbatesin halaman di buku yg kali ini lagi aku baca. Nggak habis ide, aku buka tas terus nyoba cari kartupos, seingatku aku masih punya 3 kartu versi Indonesia di map. Sialnya ternyata nggak aku bawa. Huwaa.. padahal aku pingin banget ngasih mereka kenang-kenangan terus utamanya sih ngajak mereka kenalan.

Sesampai di Purwosari, baru deh kita ngobrol. Awalnya karena mereka bingung nanya stasiun. Cuma ngobrol sebentar, mereka baru datang ke Solo dan belum reservasi di hotel atau penginapan manapun. Purwosari-Balapan itu kan deket banget, jadilah kita cuma ngobrol-ngobrol sebentar. Nggak sempet nanya nama, nanya asal, apalagi minta nomor kontak.

Tapi setidaknya pertemuan dengan ketiga turis asing tersebut aku jadi dapat pelajaran. Selalu sedia pembatas buku atau kartupos layak karena siapa tahu kamu ketemu lagi dengan Turis yang juga doyan buku kayak kamu. Dengan begitu kamu bisa membuka percakapan dan ngobrol lebih jauh tentang buku. Ya kan? :D

Untuk siapapun kalian, wahai tiga backpacker yang tadi ketemu akuu. I hope you will enjoy Solo, and we can meet again someday. dan kalo ketmeu lagi, gue akan kasih pembatas buku wayang atau kartupos Indonesia deh buat kalian. :D


*pernah punya pengalaman serupa? coba berbagi dengan aku.. :D
3 komentar on "Dalai Lama, Steig Larsson, Kereta dan perjalanan"
  1. hahaha, sering ketemu juga bule di yogya ama solo, kalau di solo dulu pernah ketemu bule jerman

    BalasHapus
  2. nah, iya, di Solo tuh kebanyakan bule jerman. :D

    BalasHapus
  3. vin, kapan2 bawa kamus aja, hehehe *becanda*

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,