Juni 28, 2012

Character Thursday 15

Hai-hai.. Sudah hari Kamis dan sudah saatnya Character Thursday lagi.
Kali ini saya mau bercerita sedikit tentang Eli, tokoh dalam cerita 'Let The Right One In', yang saya baca dalam rangka baca bareng Gothic Bersama teman-teman BBI.






Eli adalah seorang anak perempuan yang menjadi salah satu tokoh utama dalam buku ini. Umurnya sekitar dua belas tahun, masih muda tetapi bagi Oskar, sang tokoh utama kedua, ada yang berbeda dari tampilan Eli. Sesuatu yang membuat Eli terlihat lebih dewasa, tetapi juga tampak rapuh.

Tapi sebenarnya Eli memiliki kekuatan yang tak terbayangkan akan dimiliki seorang anak kecil, ia memiliki kendali dalam pengaturan nafsunya, kepolosan yang ia tampilkan menutupi sifat buas yang sebenarnya ada dalam dirinya.

Buat saya tokoh Eli membuat point penting dalam buku ini benar-benar tersorot dan terkubas habis dengan jelas. Segala alasan yang tampaknya tidak nyata menjadi cukup logis untuk dipahami. Bahkan kesuraman yang muncul bisa menjadi rasa kasihan karena tokoh Eli ini.


Intinya, Eli adalah bintang di buku ini.


Karena buku ini sudah pernah difilmkan, saya akan menyebutkan siapa saja yang pernah memerankan tokoh ini.

Lina Leandersson dalam Let The Right One In, Swedia 2008

Chloƫ Grace Moretz dalam Let Me In, Amerika 2010


Menurut saya yang paling pantas adalah yang atas, paling sesuai dengan deskripsi Eli di dalam novel. Berambut hitam dengan kesan kuno dan misterius. :)




Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
 


Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

3 komentar on "Character Thursday 15"
  1. vin sebenernya buku ini mengerikan banget ga? aku punya tp sampe sekarang blom dibaca karna takut =p

    BalasHapus
  2. Heehehh.. nggak terlalu mengerikan, tp banyak adegan 'berdarah'nya mbak..

    BalasHapus
  3. Wah ini bernuansa gothic juga ya?
    Tapi hebat ya tokoh ini, usia 12th sudah lebih dewasa dari usianya.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,