Juni 27, 2012

Suddenly Supernatural #4 : Hantu dalam Bus


Judul Buku : Suddenly Supernatural #4 : Hantu dalam Bus
Penulis : Elizabeth Cody Kimmel
Penerjemah : Barokah Ruziati
Penyunting : Jia Effendie
Penerbit : Atria
Cetakan Pertama : April 2012
ISBN : 978-979-024-496-2



Pernahkah kalian membaca atau menonton cerita tentang seorang yang bisa berkomunikasi dengan Hantu? Yah, Kat Roberts adalah salah seorang yang memiliki anugerah (atau musibah ya?) tersebut.

Kali ini petualangan Kat terjadi dalam perjalanan study tour bersama teman-temannya ke Montreal, Canada. Dengan menumpangi sebuah bus pariwisata antar Negara, anak-anak di kelas Bahasa Prancis ikut dalam perjalanan tersebut. Tentu saja seharusnya semua menyenangkan, jalan-jalan ke luar negeri, apalagi dengan cowok impian, Ben.

Nah, sayangnya hidup Kat kali ini nggak mulus-mulus banget, soalnya dalam perjalanan itu ikut pula Ibu Kat dan Ibu Jac sebagai pengawas. Meski Jac adalah sahabat Kat, tapi hubungan Kat maupun Ibu Kat dengan Ibu Jac tidak begitu baik. Kalau boleh diibaratkan, mereka seperti hutan dengan kebun. Yang satu tertata rapi, yang lainnya tampil apa adanya.

Kali ini Kat merasa mengalami peningkatan dalam kemampuan supernaturalnya. Dia mulai dapat mendengar suara-suara hantu!! Padahal hanya seorang clairaudient saja yang bisa mendengar suara-suara hantu, dan Kat setengah yakin bahwa ia bukanlah Clairaudient. Apa kemampuannya bertambah?

Belum lagi kemunculan hantu-hantu yang turut serta mengiringi karyawisata Kat dan teman-teman. Ada hantu anak perempuan, penjaga perbatasan, bahkan sampai pemandu wisata.. Tapi mereka bukannya mendekati Kat malah mendekati Ben, sehingga Kat kesulitan untuk berkomunikasi dengan mereka tanpa salah tingkah di hadapan Ben.

Lalu bagaimana kisah Supernatural Kat kali ini akan berakhir?
Berhasilkah Kat menyeberangkan hantu-hantu itu, atau ia malah dianggap tidak waras oleh Ben, cowok yang ia suka?

Ini adalah seri pertama Kat yang saya baca, dan saya langsung jatuh hati dengan ceritanya meski saya belum membaca seri pertama sampai ketiganya. (Yang kemudian menjadikan saya penasaran kaya apa kisah Kat pada awal dia tahu bahwa dia memiliki kemampuan supernatural?)

Tokoh Kat mengingatkan saya pada Melinda di seri Ghost Whisperer. Mereka sama-sama memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan menyeberangkan arwah ke ’dunia lain’, tetapi Kat memiliki karakter yang cuek dan berani, Melinda (sewaktu kecil) amat tidak nyaman dengan kemampuannya sebagai medium. Mungkin hal ini karena Kat memiliki Ibu yang juga memiliki kemapuan sama dan mengasah kemampuan itu, sedang Melinda tidak.

Cerita yang mengalir dengan sederhana dan ringan membawa saya kembali ke sebuah buku fiksi fantasi baru yang tidak membutuhkan waktu lama untuk menghabiskan ceirtanya. Ukuran huruf yang besar, buku yang ringan, serta cerita yang simpel membuat saya berani merekomendasikan buku fantasi ini untuk anak-anak remaja.

Tentu saja 4 bintang layak untuk Suddenly Supernatural #4

Terima aksih untuk gadis peri @atrianic yang membuntelkan saya hadiah buku ini karena menang kuisnyaaa

 :)
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,