Maret 20, 2013

George’s Secret Key to the Universe – Kunci Rahasia George ke Alam Semesta




Judul Buku :  George’s Secret Key to the Universe – Kunci Rahasia George ke Alam Semesta
Penulis : Lucy dan Stephen Hawking
Alih Bahasa : Andang H. Sutopo
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Mei 2009
Tebal : 336 halaman, paperback.
ISBN : 978-979-22-4582-0

Satu lagi novel yang mengasyikkan tentang ilmu pengetahuan. Di buku ini, kita akan diajak berkenalan dengan George, seorang anak laki-laki yang memiliki orangtua super protektif dan tidak pernah mau berurusan dengan teknologi. Keduanya adalah aktivis lingkungan, sehingga mereka berusaha agar tidak terlalu menyebabkan polusi bagi bumi, rumah tercinta kita (yang Cuma satu-satunya). Mereka tidak menggunakan listrik, tidak punya televisi, memasak makanan dari sayuran di kebun dan George sebagai anak tentu harus nurut sama orang tuanya. Tapi anak lelaki ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu impiannya adalah memiliki komputer, yang tidak pernah disetujui baik oleh Ayah atau Ibunya. (poor George)

Suatu hari, Freddy, babi peliharaan George, menerobos pagar halaman tetangga sebelah. Kabarnya rumah itu telah lama tidak berpenghuni, bahan pernah juga dijadikan sarang gelandangan sebelum akhirnya mereka diusir oleh polisi. Antara takut tapi juga khawatir dengan babinya yang menghilang, George memberanikan diri masuk ke halaman rumah tetangganya. Di sana, ia bertemu dengan seorang anak perempuan manis bernama Annie dan berkenalan juga dnegan ayahnya, Eric yang ternyata adalah seorang ilmuwan.

Kunjungan pertama George amat sangat berkesan, ia juga dikenalkan kepada Cosmos. Sebuah komputer paling canggih di dunia. Komputer ini tidak hanya bisa berbicara, bernyanyi atau mengolah data, ia juga dapat membuka portal ke ruang angkasa.

Tapi selama ada kebaikan, tentu ada kejahatan. Ternyata ada orang yang menginginkan Cosmos untuk sesuatu yang buruk bagi umat manusia, yang lebih parah, orang tersebut adalah guru George di sekolah. Tak hanya itu, petualangan George juga terjadi di luar angkasa, sialnya, yang kemudian berakhir dengan penampakan Lubang Hitam. Yah, lubang hitam itu tidak hanya menyedot caahaya atau bebatuan di luar angkasa, ia juga menyedot... Pak Eric.

Dapatkah George menyelamatkan Pak Eric dan menjauhkan gurunya dari Cosmos?

Novel yang ringan, yang membuat pembacanya sumringah disuguhi foto-foto luar angkasa dan banyak ilustrasi cerita. Tidak terlalu banyak ilmu Fisika diceritakan dalam buku ini, tapi lebih ke pelajaran astronominya.

Buku yang keren, cover yang eye-catching, ah.. 4 bintang layak buat buku ini, mah :D
5 komentar on "George’s Secret Key to the Universe – Kunci Rahasia George ke Alam Semesta"
  1. Sumpah seru abis reviewnya. Kayaknya bukunya oke nih.. ada petualangannya, ada sedikit sci-fi, buat teenlit (eh, atau childern's lit?)

    BalasHapus
  2. ini buku serial kan ya? salah satu timbunan nih

    BalasHapus
  3. @ oky : ayook belii, di obralan sering ada looh :D

    @ Sinta : iyaa, total udah 3 seri. dibacaa siin, ayoo dibacaa XD.

    BalasHapus
  4. masih tertimbun, hahaha

    BalasHapus
  5. serial, oh, serial... nanti-nanti saja deh :)))

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,