Maret 05, 2013

National Geographic – Angry Birds : 50 Kisah Nyata Tentang Burung-Burung yang Sangat Marah




Judul Buku : National Geographic – Angry Birds : 50 Kisah Nyata Tentang Burung-Burung yang Sangat Marah
Penulis : Mel White
Alih Bahasa  : Rosi L. Simamora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 160 halaman, paperback
Cetakan Pertama : Februari 2013
ISBN: 978-979-22-8477-5

Angry Bird merupakan game yang sangat populer belakangan ini. Pasukan burung warna-warni melawan segerombolan piggy, dengan berbagai latar tempat pertarungan mereka. Kali ini National Geographic, bersama dengan Rovio, perusahaan entertainmen yang menciptakan Angry Bird membuat buku khusus tentang burung yang mudah marah.


Terdiri dari 160 halaman, penuh warna, buku ini membawakan keajaiban bidikan kamera khas National Geographic bersamaan dengan karikatur Angry Bird yang dijelaskan satu persatu.

Ada 4 level burung dalam buku ini, yaitu Kesal, Jengkel, Marah dan Murka. Masing-masing berisi tentang perilaku burung saat mereka ’marah’. Contohnya pada Level Satu (Kesal), ada Guineafowl yang suka berkuak keras saat ada predator datang sampai-sampai mereka dipelihara manusia sebagai petugas keamanan. Pada level Tiga (Marah) ada Kalkun yang agresif sampai-sampai meneror penduduk.

Selain kisah perilaku burung, kita juga diberikan data tentang spesies mereka, serta fakta-fakta unik burung yang sebelumnya jarang atau bahkan belum kita ketahui.

Buku ini memang penuh dengan pengetahuan dan memanjakan mata Anda sebagai pembaca, hanya saja menurut saya pribadi buku ini bukan bacaan untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Atau kalau memang mereka menginginkan buku ini karena gambar-gambarnya yang menarik, saat membacanya butuh dampingan orang tua. Kenapa? Karena bahasa yang digunakan di buku ini agak ’keras’, contohnya kita dapat menemukan kalimat ’Iblis-Iblis terbang Kepulauan Falkland’ untuk mendeskripsikan burung Caracara. Ada juga ’Burung Pembantai Menusukkan Korbannya’ untuk deskripsi Northern Shrike yang menggigiti leher sampai saraf tulang belakang mangsanya.

Tapi jelas untuk isi, pengetahuan dan gambar oh juga warnanya yang cantik, saya memberikan 4 bintang. Nggak nyesel deh punya koleksi National Geographic ini di rumah :)


Sedikit tentang Mel White

Mel White. (Sumber)
Mel White adalah seorang kontributor untuk Majalah "National Geographic Traveler" dan "Living Bird", menspesialisasikan diri dengan kepenulisan tentang alam ataupun perjalanan. Ia juga pernah memenangkan Lowell Thomas Award untuk best environmental journalism article pada tahun 2002.
1 komentar on "National Geographic – Angry Birds : 50 Kisah Nyata Tentang Burung-Burung yang Sangat Marah"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,