Juni 29, 2013

10 Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN






Hai Gagas,

Kamu nggak kenal aku sih, tapi aku kenal kamu sejak lama. Aku memang bukan pembaca setiamu, hanya saja aku sering mengamati buku-buku yang makin sering kamu terbitkan. Hai, jangan salah paham dulu. Aku bukan penyuka cerita Romance, jadi kalau boleh memilih, aku lebih suka membaca buku-buku nonfiksimu yang makin kreatif pula isinya.

Sepuluh tahun kamu hilir mudik di perbukuan Indonesia, saya ucapkan selamat ya. Bagi manusia, sepuluh tahun berarti ia hampir remaja, Mungkin demikian pula bagi lini penerbitan sepertimu. Aku harap….
  1. Kamu mempertahankan kekreatifan dalam membuat cover cover manis. Setahuku, Gagas adalah pelopor buku dengan cover unyu yang sekarang juga dirambah penerbit penerbit lain.
  2. Buku-bukumu nggak banyak typo nya lagi, terutama yang terjemahan. Kadang bisa diabaikan sih, tapi kalo keseringan kan ngga asyik juga dinikmatinya. Temen-temen sering cerita kalau baca bukumu lebih sering nemu typo daripada nggaknya.
  3. Kalau bikin sayembara, yang serius buatnya. Juga untuk memastikan hadiah si pemenang terkirim sampai ke rumahnya (sekalian curcol. Dulu ngga dikirim sih hadiahku dari Gagas. Padahal udah nanya berkali kali ke admin twitter -___-, waktu itu ikut #Twittershortquiz, email terakhir aku kirim ke Wulan pd tgl 27 april 2012).
  4. Konsisten dalam mendukung penulis-penulis baru dalam negeri yang memiliki kualitas karya yang bagus. Dari Gagas aku mengenal banyak nama-nama penulis baru, regenerasi penulis kan memang diperlukan, biar fresh :)
  5. Tetap menyediakan buku dengan harga yang sesuai kantong pembaca, utamanya remaja dan mahasiswa. XD
  6. Kasih sinopsis please di novel-novel yang kamu terbitin. Kan ngga asyik kalo tergoda tagline eh ternyata jauh dari harapan. Bisa bisa pembacamu kapok beli buku terbitanmu.
  7. Makin sering adain event antara penulis dan pembaca. Entah bedah buku, tebar tanda tangan atau jumpa pers gitu. XD Biar kita sebagai pembaca jadi ngerasa ikut bangga juga bisa kenal sama penulis penulismu yang ciamik. :D
  8. Giveawaynya dipertahanin yaa, respon pembaca kan gede banget kalo soal gratisan mah. Terus kalo mereka dapet novel yg mereka suka, bukan ngga mungkin mereka bakal jatuh cinta sama kamu.
  9. Semoga Gagas makin eksis dan bertahan lamaaaaaaaaa di dunia perbukuan.
  10. Semoga semua orang yang terlibat di Gagas Media diberi kelimpahan rejeki, selalu sehat sentosa dan bahagia.

Selamat hari Lahir, Gas! :)
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,