Januari 29, 2014

The Last - Aku Jujur - Lumpuhkan Ingatanku


Judul Buku : The Last - Aku Jujur - Lumpuhkan Ingatanku
Penulis : Ricky Susanto (@aku_jujur)
Penerbit : Asoka Aksara
Cetakan Pertama : Januari 2014
Tebal : 174 halaman, paperback
ISBN : 978-979-1369-21-6

Oke, ini mungkin review dari buku yang pernah saya baca dalam waktu yang paling singkat (setengah jam doank, Boo'). Isinya? antara bingung harus memasukkan ini ke kategori novel atau bukan, maka saya memilih ini mungkin lebih ke nonfiksi kali yah. Meski ngga yakin juga sih, sebenarnya. Kenapa bukan Novel? Karena... ceritanya singkaaat banget. 

Kie, laki-laki sebagai tokoh utama di buku ini, jatuh cinta kepada seorang gadis SMA bernama Cindy. Buku ini menceritakan kisah Kie sehari-hari saat dia mulai berpacaran dengan Cindy sampai akhirnya diputusin lagi oleh Cindy. Well, bukan bermaksud spoiler, tapi ini mah sejak awal sudah diceritakan oleh penulisnya, jadi dengan alur flashback, kita diceritain deh bagaimana berbunga-bunganya kisah cinta mereka.

Nah, sebenernya kalau membaca buku ini hanya untuk tujuan selingan -hiburan- tanpa perlu memikirkan ini itu yang...aneh... dalam cerita di buku ini, mungkin akan selesai saja tanpa perlu bikin resensinya. 

Sialnya, rasa 'gatel' pingin nulis muncul setelah baca buku ini dan mencari akun twitter si penulis yang followersnya... ribuan, bahkan sampe jutaan. ._. (yes, maybe he is selebtweet, sodara sodara)

Mau dikupas apanya dulu nih?
Kita kulik dikit alurnya ya, alurnya mundur. Tapi loncat-loncat, sampai jungkir balik mbayangin adegannya. Latarnya juga kadang nggak jelas, kadang monoton, seringnya sih main libas aja. Atau ada juga bagian yang penuh detil sampe kebingungan, tetumbenan detil banget nulisnya? Tokoh Kie nya...em... norak (?) atau lebay kali ya lebih cocok. Saking blak-blakannya, kelihatan sekali kalau dia posesif sama si Cindy. udah gitu labil (galau) pula, maklum, dia pernah diputus sambung sama Cindy dan takut banget hal itu terjadi lagi. Cindy nya sendiri, kurang digali lebih dalam, pembaca cuma tahu Cindy dari sisi si Penulis, jadi saya timpang sebelah membaca karakter tokohnya. Mana saya ngga baca seri satu dan dua nya, ini Cindy sama Kie awal mula kenalnya gimana dll. Terus endingnya juga... *tepok jidat

Trus apalagi? Trus aku jujurnya di bagian mana?

Ahay, baca aja kali ya? Karena ini udah seri ketiga, dan followersnya banyak.. jadi...em.... ya gitu deh. *daripada dibilang haters XD

Sekadar gatel pingin bacaan yang kelewat santai dan habis sekali duduk, bolehlah beli pinjam saya.





Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,