Mei 18, 2014

Sebut Aja Mbee!



Judul Buku : Sebut Saja Mbee!
Penulis : @shaunmbeesheep
Penyunting : Hakan Rizki Milanello
Penerbit : Asoka Aksara
Cetakan Pertama : 2014
Tebal : 196 halaman, paperback
ISBN : 978-602-7031-80-7

eng...
Saya sebenarnya bingung mau cerita apa tentang buku ini. ._.
Sesuai blurb di bagian depan novel

"Ini semua tentang pengalaman 'Domba' di sekolah"

Maka.. ya, memang isinya seputar hal-hal yang pernah dialami penulis di Sekolah, saat SMA atau SMP atau bahkan pengalamannya waktu SD pun ada di buku ini.
Awalnya kita dikenalkan dengan asal muasal julukan 'Mbee' nya, lalu dimulai dengan MOS, guru killer, kelas yang aneh, teman-temen yang unik, pelajaran yang bikin senewen, yah..seputaran itu lah.

Biar di awal bab biasanya si Mbee ini misuh misuh tentang suatu hal, tapi kadang ia juga menyelipkan pesan moral di akhir babnya, well, meski kadang suka 'frontal' juga bahasanya x(

Yang bikin beda, buku ini ada warna hijau di kertasnya, jadi semacam bercorak gitu sih. Udah gitu ada ilustrasinya pula di dalam, yah.. meski alay alay jablay, tapi okelah untuk corak yang beda ini. Ilustrasinya juga udah lumayan.





Ng..
Tapi mungkin buku ini cocoknya buat remaja-remaja gaul yang masih sekolah kalik ya, semacam buku yang ngga berat berat amat dibacanya. Kalau untuk yang udah lulus SMA macam saya, eng... entah kok saya kurang dapet greget buku ini. kocak juga nggak, yang ada malah misuh misuh sepanjang jalan kenangan 
~~~\o/







Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,