Juli 21, 2014

KATARSIS






Judul : KATARSIS
Penulis : Anastasia Aemilia
Editor : Hetih Rusli
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : April 2013
Tebal : 264 hlm, ebook (getscoop.com)

Tara Johandi adalah salah satu korban yang selamat dari pembantaian di rumah keluarga Johandi. Ayah dan Bibinya meninggal dengan mengenaskan, sedangkan pamannya sekarat di bangsal rumah sakit, sementara sepupunya hilang sejak berhari hari yang lalu. Tara ditemukan polisi sedang terkurung di dalam kotak perkakas dengan kondisi luka luka. Yang lebih parah adalah psikologisnya yang terlihat sangat tertekan. Karena itu dia kemudian dirawat di rumah sakit jiwa didampingi Dr. Alfons, psikiater yang ternyata sudah mengurus Tara sejak sebelum tragedi itu terjadi. Tara memiliki gangguan psikologis yang mulai mengganggu keluarga besarnya.

Saat kondisi Tara semakin membaik, pembunuhan pembunuhan misterius makin merajalela di Bandung, kota tempat tinggalnya. Semua mayat dimasukkan ke dalam kotak perkakas yang berbentuk sama dengan kotak tempat Tara disekap. Ada apa sebenarnya hubungan kotak-kotak itu dengan Tara? Siapa dalang pembunuhan keluarga Johandi sebenarnya?

Wah, ternyata benar kata teman-teman, ini novel psikothriller yang keren. Karakter Tara dibangun dengan apik, termasuk gejala psikologisnya yang agak menakutkan itu. Selain diceritakan dengan dua sudut pandang berbeda, juga dengan alur bolak balik yang pas. Kita dibuat penasaran secara bersamaan, tentang tragedi yang dialami Tara juga tentang kasus kotak perkakas yang muncul setelah Tara sembuh.

Sayangnya karakter dari dua pencerita ini kurang bisa terbedakan dalam cara penceritaannya. Seakan akan hanya diceritakan oleh satu orang saja. Pembedanya hanya kita ketahui lewat orang orang yang berdialog dengannya. (Bingung nyeritain tanpa spoiler)

HAHAHHAHA

Alurnya yang cepat serta konflik mengejutkan yang kadang datang tanpa diduga, membuat saya merekomendasikan buku ini bagi para pencinta thriller. Lima bintang untuk katarsis.

"Apa aku jahat? Mungkin. Apa aku tidak punya sisi baik? Kau yang memutuskan." -80
1 komentar on "KATARSIS"
  1. Ooooh, jadi ini ya reviu yang ditulis subuh-subuh. ^^
    Oh ya, berapa harga ebook ini, Kak Vin?

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,