Juli 22, 2014

Syren




Judul Buku : Syren
Penulis : Angie Sage
Penerjemah : Febry E.S
Penerbit : Matahati
Cetakan Pertama : Desember 2011
Tebal : 624 halaman, paperback

Septimus pergi menjemput Jenna, Nicko, Beetle dan Snori di pelabuhan nomor tiga. Perjalanan ke sana ditempuhnya dengan menunggangi Spit Fyre dengan perasaan gembira karena akan berkumpul lagi. Sayangnya, sesampai di pelabuhan dua belas (iya, Jen membuat Septimus harus menyusuri pelabuhan dari nomor tiga sampai dua belas), anak anak itu tidak mau pulang naik Spit Fyre. Mereka lebih suka naik perahu milik Milo, ayah Jenna. Yah pada akhirnya hanya Jenna dan Beetle yang berhasil diajak Septimus menunggangi Spit Fyre. Di tengah perjalanan, mereka terkena badai besar yang menghempaskan mereka ke sebuah pulau misterius. Selama di pulau itu Spit Fyre terbaring lemah karena ekornya tersambar petir saat badai, sedangkan Septimus bertemu dengan Syrah,murid Penyihir Luar Biasa dari 500 tahun lalu. Apakah Syrah hantu?

Sementara itu, Lucy dan Bocah Serigala terjebak dalam kapal bersama Kapten Fry yang kejam. Kapten itu memiliki rencana jahat yang diam diam mengancam keselamatan Istana dan berhubungan dengan Kuasa Jahat.

Bagaimana Septimus keluar dari Pulau misterius tersebut? Dan apa yang sebenarnya direncanakan Kapten Fry?

Sejujurnya, baru kali ini saya meresensi novel Septimus, seri sebelumnya saya baca saat mengerjakan skripsi yang sudah bertahun tahun lalu. Alhasil, hilang sudah ingatan saya tentang cerita di buku sebelumnya plus tokoh sampingannya. Setelah sibuk membaca review di goodreads dan bertanya ke dion, akhirnya mulailah saya bertualang di dunia Septimus.
Di awal buku ini, saya bosen minta ampun sama jalan ceritanya yang datar dan kurang greget.
Nah begitu dapet separo, baru deh kerasa seru petualangannya.

Tokoh favorit? Masih tetep Beetle yang polos dan kadang konyol. Selain dia, nambah satu lagi yang jadi favorit, Si Jim Knee yang bikin ceritanya tambah seru konyol dan sekilas mengingatkan saya akan kekonyolan Barty. Meski Jim Knee ini patuh dan nggak senorak Barty XD

Petualangannya kurang seru, tapi sabar aja soalnya di akhir akhir bakal seru banget.
Baiklah, saya mah ngelanjutin ke Darke ya. Keburu lupa lagi sama tokohnya. X
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,