Agustus 15, 2014

The Bookaholic Club







Judul Buku : The Bookaholic Club
Penulis : Poppy D. Chusfani
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Oktober 2007
Tebal : 192 halaman, e-book (getscoop.com)
ISBN 13 : 978-979-22-3236-3

Des, Erin, Chira, dan Tori  adalah empat anak perempuan yang amat berbeda tetapi memiliki satu kesukaan yang sama, yaitu buku. Bermula dari sebuah pesta yang diadakan di rumah Des, dan dihadiri oleh Erin dan Tori, mereka berkenalan dan menemukan satu kesamaan, yaitu sama-sama luluh kalau sudah di hadapan perpustakaan yang penuh buku. Sedangkan perkenalan mereka dengan Chira baru terjadi kemudian di sekolah.


Des yang ternyata seorang penyihir, mendapatkan sebuah buku dari seorang kakek tua penjaga sebuah toko buku antik. Buku inilah yang kemudian makin menyambungkan hubungan antara empat orang tersebut. Mereka harus berhubungan dengan hal-hal berbau ‘Gelap’, ‘mistis’ dan nggak logis. 

Membaca buku ini amat sangat menyenangkan, habis sekali baca malahan. Bahasanya ringan, fantasinya juga sederhana (nggak ribet ribet amat), tapi sayangnya kurang dalam nih konfliknya. Mungkin bener ya kalau novel fantasi itu kebanyakan tebel tebel dan berseri, soalnya kalau tipis malah terkesan ‘mendadak’ rampung dan malah kurang gregetnya, kayak buku ini nih. XD

Tokoh favorit saya, Erin! Gadis yang penuh semangat, berani dan karakternya juga berkembang dari awal sampai akhir cerita.  Oh dan meski dia cantik, punya tampang dan bakat jadi model, tapi dia juga kutu buku! (sama seperti saya donk ya?) ((terus dijeburin ke empang))

Ah, saya jadi penasaran sama buku lanjutannya. Ada berapa seri ya? Beli aahh XD
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,