November 11, 2014

The Time Traveling Fashionista on Board the Titanic





Judul Buku : The Time Traveling Fashionista on Board the Titanic
Penulis : Bianca Turetsky
Ilustrasi Isi : Sandra Suy
Penerjemah  :Mery Riansyah
Penerbit : Bentang Belia
Tebal : 249 halaman
ISBN : 978-602-7975-53-8

Pertama tahu buku ini dari Dyah, yang waktu itu heboh ada novel tentang Kapal Titanic. Saya ngebayanginnya malah nonfiksi gitu, semacam buku panduan tentang Titanic, atau sejenisnya lah. Eh ternyata begitu lihat covernya, saya langsung jatuh cinta! Saya putuskan kudu punya ini buku, at least meski saya bukan fashionista, tapi saya suka banget lihat model model baju gitu. Lihat aja udah seneng, ngga pernah sih sampe ngebayangin make. Mihiiiil sodara sodara. XD

Oke, mari saya ceritakan sedikit tentang Louise dan petualangannya di Titanic.


 " Hari ini tepat satu tahun sebelum perayaan seratus tahun tragedi RMS Titanic "


Louise sangat menyukai baju baju Vintage, baginya berburu baju bekas seperti itu malah terlihat berkelas dan lebih memuaskan daripada berbelanja di mall seperti anak perempuan umumnya. Gadis berusia dua belas tahun ini suatu hari mendapatkan undangan untuk mengunjungi obralan Vintage, dan tentu saja langsung ia jadwalkan pergi ke sana bersama dengan Brooke, sahabatnya. Apalagi mereka memang akan ada acara pesta dansa, siapa tahu menemukan kostum yang pas di obral tersebut. Dan..bisa ditebak donk, ternyata kesan tempat obral tersebut misterius banget, dua wanita penjaga tokonya juga terlihat..kuno dan aneh. Tapi tak masalah kan asal Louise menemukan apa yang ia cari? Ya, tentu saja dia menemukan sebuah gaun cantik berwarna pink yang kayaknya cocok sekali di tubuhnya. Begitu dia mencoba baju itu...

Voila! Dia pingsan dan terbangun di atas Titanic. Huum, Titanic yang itu, yang pernah difilmin sama Leonardo dan Kate, yang nabrak gunung es, yang fenomenal itulah.

Louise Panik? Jelas bangeet, antara mau memperingatkan si Kapten tentang gunung es atau menemukan cara agar ia bisa pulang kembali ke rumahnya. Tapi bagaimana?

Yah, novel ini ringan banget, benar benar sederhana tetapi ide ceritanya sangat unik. Apalagi menggabungkan fiksi dengan nonfiksi, fantasi dengan dunia nyata, jarang jarang nemu novel kaya gini. Yang bikin unik lagi, adalah ide desain baju yang banyak di dalam ceritanya, dan ya ada ilustrasinya! Sayang petualangannya kurang menegangkan, tokoh tokohnya juga biasa aja. Tapi tenang aja, saya bakal beli lanjutan ceritanya! Cantik banget sih soalnyaa x)
1 komentar on "The Time Traveling Fashionista on Board the Titanic"
  1. aduh, cantik banget covernya >.<
    wah, ada lanjutannya? waduh.. :P

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,