Desember 30, 2014

Book Kaleidoscope 2014 – Day 4: Top Five Surprise Ending Novels




5 buku yang memiliki Ending mengejutkan, adalah pilihan saya di tema bebas kali ini. Langsung aja disimak, ya ^^

5. Belzhar


Endingnya nggak terlalu bikin mencak-mencak, tapi benar-benar mengejutkan.




 4. Sharp Objects






Di Sharp Objects ini juga banyak permainan psikologis. Tokoh tokohnya masokis, kisahnya tragis. Kayaknya udah jadi ciri Gillian kalau di awal bakal lambaat alurnya, terus banjir detail, terus twist twistnya tak terduga. Kita bakal dituntun untuk menebak nebak, siapa pelakunya, tapi juga diberi tanda tanda lainnya untuk meragukan apakah tebakan kita itu benar atau nggak. 

3.  Big Little Lies






Novel ini benar benar kompleks, masalah yang diungkit tidak hanya satu dua tema tetapi tentang banyak hal. Bullying anak hanyalah pengantar cerita yang mengantarkan pembaca ke berbagai masalah lainnya yang dihadapi para tokoh di dalamnya. Seperti masalah pernikahan, kekerasan dalam rumah tangga, konflik orang tua tunggal, serta berbagai hal lainnya diungkap dalam buku ini. Masalahnya juga dikupas dengan apik, serta secara tidak langsung penulis menuntun pembaca menghadapi masalah tersebut, meski endingnya tetap saja mengejutkan. Terlalu singkat, tapi anehnya saya puas. 

2. Gone Girl




Wow, setiap menemukan satu persatu kejutan di buku ini, saya selalu berbisik "gilak ini penulisnya". Twist twist tak terduga, permainan psikologis, karakter yang membuat saya gemas bukan main, makin memperkuat keinginan saya cepat cepat menemukan akhir cerita.  Semua kebosanan saya di awal terbayar sudah, segala detil detil serta alur maju mundur yang membuat saya berkali kali hampir menyerah ternyata bermanfaat di tengah tengah cerita. 

1. We Were Liars




Nah, buku inilah yang saya sampai berkali kali baca endingnya cuma buat memastikan kalau saya benar-benar memahami setiap kata di dalamnya. Bahwa memang benar begitu endingnya. Buku ini yang membuat saya kemudian jadi semacam ... masokis akan ending-ending yang bikin saya mengumpat ngumpat kepada penulisnya karena karyanya keren sangat!  



5 buku ini harus kamu masukin wishlist, kalau kamu sednag mencari-cari novel  berakhir "ajaib" XD
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,