Desember 31, 2014

Book Kaleidoscope 2014 – Day 5: Top Five Most Favorite Books




Postingan terakhir di Book Kaleidoscope 2014 bersama Mbak Fanda ini ternyata agak sulit XD

Baiklah, ini 5 buku favotrit pilihan saya :


5. Wonder





Favorit saya adalah kisah dari sudut pandang Olivia, ketika ia menceritakannya sebagai seorang individu dan sebagai kakak dari Auggie. Seakan pertentangan batin yang dialaminya menambah emosi yang turut dibagikan kepada pembaca. Tak hanya itu, karakter tokoh tokohnya juga berkembang seiring konflik dalam cerita, terutama Auggie yang berusaha untuk menjadi 'normal' meskipun jelas jelas ia menyadari bahwa ia tidak normal. Cerita yang bagus, alur yang cepat dan latar cerita yang sederhana membuat buku ini sanggup memikat saya dari awal sampai akhir buku.


4. Sabtu Bersama Bapak



Membaca buku ini sungguh seru, ada banyak pesan hidup yang diselipkan lewat humor humor konyol yang membuat pembaca enggan berhenti membaca. Jalan ceritanya sederhana, sangat sederhana, malahan. Tetapi satu sama lain saling terjalin dengan rapi dan detil detil yang diselipkan ternyata berhubungan dengan bahasan di bab bab berikutnya.



 3. Fortunately, the milk


Setelah sekian lama, akhirnya saya kembali membaca karya Om Gaiman. Kali ini ilustrasinya juara, ide ceritanya fantastis, editingnya keren pula! Gaiman seakan menunjukkan ke pembaca bahwa keajaiban bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, bahkan saat kamu mendadak beli susu di suatu pagi.

2. Gone Girl






Wow, setiap menemukan satu persatu kejutan di buku ini, saya selalu berbisik "gilak ini penulisnya". Twist twist tak terduga, permainan psikologis, karakter yang membuat saya gemas bukan main, makin memperkuat keinginan saya cepat cepat menemukan akhir cerita. Jangan tanya siapa tokoh favorit karena sesungguhnya saya membenci semua pemerannya. Nick yang bajingan, Amy yang terlalu sempurna, Go yang terlalu sabar, ah dsb dsb. Tapi herannya saya tidak benar benar membenci mereka, terkadang saya kasihan, terkadang saya tertawa melihat kelakuan mereka. Yah, sepertinya buku gilak dari penulis sakit jiwa memang bisa membuat jiwa pembacanya labil juga.


1. We Were Liars




Meski saya sama masih shock dengan endingnya, ngga percaya sampai ada kalik 5 kali saya baca ulang itu bab bab terakhir..saya harus menyatakan bahwa kesabaran saya membaca drama di awal benar benar terbayar.




1 komentar on "Book Kaleidoscope 2014 – Day 5: Top Five Most Favorite Books "
  1. Ngakakakak. Belum baca semuanya. Sabtu Bersama Bapak (yang pengen banget aku baca) malah dipinjem temen belum dibalikin.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,