Januari 06, 2015

Sejoli




Judul Buku :  Sejoli
Penulis : Wangi MS
Editor : Patresia Kirnandita
Proofreader : Ari Funatik
Penerbit : Sekata Media
Cetakan pertama : 2014
Tebal : 188 halaman, paperback
ISBN : 978-602-71655-4-0

 "Everything seems right between me and Kenya. We're good friends. What worse can happen if we're dating each other?"-38

Buku ini mengisahkan tentang dua orang, Rayya dan Kenya. Sahabat, teman baik, sejoli, teserah mau kalian sebut apa. Sejatinya mereka saling suka, tapi Kenya, si cowok, tidak pernah memberi ketegasan dalam hubungan mereka. Rayya pada awalnya bersikap cuek saja, tapi lama lama cewek juga butuh ketegasan donk yah.. Sayangnya si Kenya ini tipe cowok yang ngga berani sama komitmen. Hih, terus ya udah sih ya, mereka jauh-jauhan. Masing masing malah deket sama orang lain. Tapi mau gimana lagi, namanya juga perasaan, ditutup tutupi mah baunya tetep aja berkeliaran (heh). Mereka udah saling cocok, saling pengertian, dan masih saling memendam rasa suka. Terus gimana donk hubungan mereka? Em.. yah, baca aja biar tau endingnya XD


Ceritanya dikisahkan lewat dua sudut pandang, Rayya dan Kenya, secara bergantian keduanya dibedakan lewat jenis huruf yang digunakan. Karakter keduanya berbeda banget, meski sama sama sempurna kayaknya ya.  Suka sama karakter Rayya yang ceplas ceplos, percaya diri, semacam perfect banget buat dijadiin pacar. Si Kenya nyebelin, sih, suka php, dia lebih tertutup, kalem ngga seheboh Rayya.  Tapi ya syukur deh ketika baca endingnya, ngga samaan kaya cerita cerita cinta pada umumnya. Alurnya cepet, agak datar, menurutku. (ps. Yang di Cirebon itu agak ngebingungin soalnya kukira bakal ada lanjutannya ternyata udah gitu doank)

Banyak kalimat kalimat dengan bahasa Inggris dalam cerita ini, mungkin karena si Rayya pernah kuliah di UCLA kalik ya, untungnya bahasanya asyik aja buat dipahamin, tapi agak bikin males sih, soalnya saya pribadi bukan tipe pembaca yang doyan bahasa campuran di novel. (Sungkem)

Apalagi ya...hmm, karakter udah, alur udah, konflik.. kurang kuat lah, imo. Kurang bikin deg degan, kurang memainkan emosi pembacanya. Tapi buku ini lumayan buat teman selagi senggang, juga buat kalian yang lagi galau digantungin statusnya ama gebetan. Kalian ngga sendiri kok, tuh ada Rayya yang bisa diajak bicara x)

"Build a friendship with the one you love, before marrying someone. Marry your best friend"-55

Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,