Januari 19, 2015

Wonderstruck






Judul Buku : Wonderstruck
Penulis : Brian Selznick
Penerjemah : Marcalais Fransisa
Penerbit : Mizan Fantasi
Tebal : 648 halaman
Cetakan Pertama : November 2013
ISBN : 978-979-433-685-4


And i'm floating in a most peculiar way. And the stars look very different today 


Ben baru kehilangan Ibunya yang meninggal karena kecelakaan. Ia kemudian tinggal bersama keluarga bibinya yang tinggal tak jauh dari rumah lamanya. Suatu malam, Ben pulang ke rumahnya dan menemukan rahasia yang disimpan ibunya tentang ayah kandung Ben. Saat Ben hendak menelepon Ayahnya tersebut, petir menyambar tiang telepon dan merambat mengenai telinga Ben. Ini menyebabkan anak laki-laki itu menjadi tuli, meski dokter bilang masih ada kemungkinan untuk sembuh.

Saat dirawat di rumah sakit anak, Ben malah melarikan diri ke New York guna mencari Ayah kandungnya. Ia mempunyai alamat dan uang simpanan ibunya, jadi setidaknya Ben merasa aman. Tetapi di New York kehidupan lebih kejam daripada kampung halamannya di Michigan. Ia dirampok dan ayahnya juga sudah pindah dari alamatnya yang lama. Terluntang lantung, Ben pergi ke Museum National History of America, dan mengendap endap masuk ke dalamnya. Di sana Ben berkenalan dengan Jamie yang membantunya mencari gudang untuk tempat beristirahat. Ternyata di museum itu, Ben menemukan jalan untuk mencapai kebenaran perihal ayahnya.

Sementara itu, ilustrasi dalam novel ini menceritakan seorang gadis tuli yang melarikan diri dari rumah mencari Ibunya yang seorang artis terkenal.

Akankah Jamie menemukan Ayahnya kembali? Dan apa hubungan gadis di dalam ilustrasi novel ini dengan Ben?

Seperti Hugo, Wonderstruck ini punya ilustrasi yang keren. Ceritanya sederhanaa sekali, tapi karena ilustrasinya luar biasa, saya jadi penasaran ingin segera menamatkan kisahnya. Konfliknya juga ngga menye menye, kisah cintanya juga simple banget, tapi endingnya bikin pembacanya trenyuh. 


Sesuai dengan ekspektasi saya di awal sih, kalau buku ini ngga beda jauh sama ceritanya Hugo, meski saya akui saya lebih suka sama Hugo. Karakter di Wonderstruck ini ngga semisterius tokoh tokoh di Hugo. Imustrasinya juga lebih banyak mengambil gambar orang, padahal saya lebih suka ilustrasi benda, soalnya karena kelihatan nyata, ilustrasi orang malah bikin seram XD

Tapi yang di museum itu baguus sih, kompleks, jadi penasaran sama isi sebenarnya.
Buku ini mah layak dikoleksi dan buat yang udah punya..segera baca deh. Singkat kok ga akan butuh waktu lama menamatkannya.

Selamat membaca ^^
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,