Juli 29, 2015

Above The Stars





Judul Buku : Above The Stars
Penulis : D Wijaya
Penerbit : Ice Cube KPG
Cetakan Pertama “ Juni 2015
Tebal : 248 halaman, paperback
ISBN : 978-979-91-0884-5

Jangan ragu utk mencoba lagi. Tidak ada kata terlambat utk sebuah awal yg baik

Di antara keterbatasannya, Dhanny cukup beruntung karena dia memiliki dua orang sahabat, Mia dan Will. Perkenalannya dengan Mia sudah dimulai sejak ia masih di bangku sekolah dasar, semenjak itu mereka jadi berteman akrab. Bahkan Dhanny menganggap Mia sebagai kakak perempuannya sendiri, yang selalu membantu dan melindungi Dhanny dari keisengan teman temannya.

Sedangkan Will masuk ke kehidupan Dhanny di suatu hari saat mereka beranjak remaja. Sebagai seorang murid pindahan, di kelas barunya Will mendapatkan tempat duduk di sebelah Dhanny yang ternyata buta. Perkenalan mereka tidak berjalan dengan baik, tetapi ternyata kemudian Dhanny malah menjadi sahabat Will. Mereka pulang sekolah bersama, mengerjakan tugas bersama serta melakukan kenakalan kenakalan kecil khas remaja bersama-sama.

Tapi di suatu pagi, Will menghilang dari kehidupan Dhanny. Kemana sebenarnya ia pergi? Dan bagaimana nasib Dhanny yang ditinggalkan sahabatnya?

Saya suka membaca buku ini, alurnya cepat, dialognya juga mengalir, serta perubahan antar adegannya juga lancar. Konflik utama yang dibawakan juga memang masih jarang sih di jajaran novel lokal, tapi karena novel ini berlatar luar negeri, saya jadi membanding bandingkannya dengan novel luar bertema serupa yang pernah saya baca. Selain itu, di buku ini si penulis tidak bertele tele dalam membangun konfliknya, plus ngga pake filosofi kehidupan yang berat kayak macam novel Aristotle and Dante dan You'll Never Meet Me.

Menurut saya buku ini murni bercerita tanpa menggurui pembacanya, nah karena itulah buku ini banyak mendapat apresiasi bagus.

Tokoh favorit saya, jelas Will yaaa. Saya kan emang suka sama cowok semi berandalan gitu. Will itu ekspresif, pintar merayu pula XD (*sodorin kembang*). Sayangnya ada beberapa bagian di mana Will jadi agak garing gitu bercandanya, yang entah kenapa tetap aja bisa membuat Dhanny tertawa.  Terus saya salut juga dengan keberanian penulis untuk bercerita tentang isu yang cukup sensitif seperti LGBT ini. Kabarnya sih latar yang dipilih di luar negeri karena memang ada pertimbangan tentang isu LGBT yang diceritakan. Yaahh moga moga kalau si penulis akan menerbitkan novel setema, saya penasaran semoga bisa diceritakan dalam latar Indonesia. Terus ada lagii… meski covernya kurang nendaang, tapi dimaafkanlah karena temanya unik, penyajiannya apik, jadi cukuplah ya untuk menggoda para calon pembacanya.. x)
Saya tunggu karya selanjutnya! ;))
1 komentar on " Above The Stars"
  1. Awalnya mau beli buku ini karena tertarik sama sampulnya. tapi masih galau, takut ceritanya nggak seru. setelah baca resensi Mbak Vina jadi tertarik lagi buat beli :)

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,