Oktober 12, 2015

Review and Blogtour Giveaway "7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe"



Judul Buku :  7 Kisah Klasik
Penulis : Edgar Allan Poe
Penerjemah : Diyan Yulianto dan Slamet P Sinambela
Penerbit : Diva Press
Cetakan pertama : September 2015
Tebal : 204 halaman, paperback
ISBN : 978-602-255-968-9

Penyuka sastra klasik pasti mengenal Edgar Allan Poe, seorang penulis di awal abad ke-19 yang tulisan-tulisannya bertema gothic. Poe merupakan salah satu penulis yang memperkenalkan bentuk sastra berupa cerita pendek dan cerita detektif. 

Di buku ini ada 7 cerita pendek yang ia tulis dan kesemuanya tentu bernuansa suram. Ada Kucing Hitam, Jantung yang berkisah, William Wilson, Potret Oval seorang gadis, Runtuhnya kediaman keluarga Usher, Obrolan bersama Sesosok Mumi, serta Kumbang Emas.

Kalau Dion kemarin sudah membahas tentang proses penerjemahan buku ini, kali ini saya akan membahas sebuah cerita favorit saya yaitu Kumbang Emas. Bercerita tentang pengalaman si penulis cerita tentang pertemanannya dengan William Legrand, seorang lelaki keturunan keluarga yang kaya raya yang kemudian jatuh miskin. Legrand tinggal di sebuah pulau kecil bersama seorang pembantunya yang setia, Jupiter. Suatu malam, ketika si penulis cerita bertamu ke rumah Legrand, ternyata temannya itu baru saja menemukan seekor kumbang yang istimewa. Seekor kumbang scarab yang ia yakini berasal dari jenis yang benar-benar baru. Lalu berceritalah Legrand tentang kumbang tersebut sambil menggambarkan bentuknya di sebuah kertas. Tapi ternyata si penulis cerita tidak terlalu tertarik dengan kumbang tersebut, sehingga kemudian Legrand merasa agak kecewa dan tersinggung. Apalagi setelah kumbang di gambarannya itu disamakan dengan tengkorak. 


Sebulan kemudian, Jupiter mengunjungi si penulis cerita di rumahnya dan bercerita panjang lebar tentang tuannya yang sedang dalam kondisi buruk. Hal ini diperkirakan karena pengaruh racun dari kumbang emas misterius itu. Terlebih lagi Legrand menyampaikan sebuah pesan untuk si penulis cerita yang mendesaknya untuk berkunjung kembali ke rumah Legrand dan membahas perihal kumbang emas tersebut. Setelah sampai di rumah Legrand, ternyata sudah disiapkan peralatan ekspedisi ke perbukitan. Tentu si penulis cerita tak tega menolak, apalagi ia menyadari mungkin sahabatnya tersebut sedang menderita suatu penyakit yang berbahaya dan berkaitan dengan psikologis. Maka berangkatlah mereka bertiga melakukan ekspedisi yang tak terlalu jelas tujuannya tersebut.

Ternyata oh ternyata, ada lebih banyak misteri yang ditunjukkan Legrand sepanjang perjalanan. Kelakuan serta histerianya yang terkadang berlebihan membuat Si penulis cerita jadi makin khawatir. Apa yang sebenarnya disembunyikan Legrand? Penyakit apakah yang diderita lelaki malang itu?

Ini adalah cerita pendek yang paling panjang di dalam buku ini. Kisahnya amat menarik menurut saya karena ternyata selain agak mistis, juga mengandung teka teki yang membuat pembacanya penasaran ingin menuntaskannya sampai akhir. Saya jadi berpikir-pikir sebagai detektif saat membaca buku ini. Selain itu daya tarik lainnya terletak pada penerjemahannya yang apik. Seperti yang Dion ceritakan sebelumnya kalau ini adalah buku pertama yang berisi terjemahan dari The Gold Bug. Jadi alangkah salutnya saya membayangkan kesulitan yang ia hadapi saat menerjemahkan kalimat-kalimat Jupiter. 

Sebagai contoh ini :
"Dey aint no tin in him, Massa Will, I keep a tellin on you," here interrupted Jupiter; "de bug is a goole bug, solid, ebery bit of him, inside and all, sep him wing….(cont)

“Gak ada warna arang pada kumbang itu, Tuwan Will, saya sudah bilang berulang-ulang,” Jupiter mendadak menyela. “Kumbang itu adalah kumbang ewmas, padat, stiap bagiannya, di dalam maupun luarnya, ‘cuali sayapnya- …(dst)

Lihat, betapa apik kan terjemahannya?

Kumbang Emas sendiri adalah karya Poe yang diterbitkan pada tahun 1843 sebagai karya yang ia masukkan ke Lomba penulisan di Philadelphia Dollar Newspaper. Karya Poe ini juga telah menginspirasi beberapa penulis dalam menerbitkan karya mereka seperti Robert Louis Stevenson dalam Treasure Island, O Henry dalam Supply and Demand. Kumbang Emas juga menjadikan Poe semakin akrab dengan kriptografi, yaitu merupakan keahlian dan ilmu dari menggunakan cara-cara berkomunikasi aman, yang mungkin lebih akrab disebut enkripsi. Nah, penasaran kan kayak apa sih cerita Kumbang Emas dan apa hubungannya dengan kriptografi? Eaa… makanya baca ajaa bukunya yaaa…

Ataaauuu.. ikut aja giveaway saya berikut ini. Hadiahnya? Dua buku dari Penerbit DIVA Press yang salah satunya adalah kumcer ini. 


Caranya gampang kok, kamu Cuma perlu :
1. Wajib follow Twitter @divapress01. Atau kalau nggak punya Twitter, bisa like fanpagenya di Facebook Penerbit DIVA Press.
2. Wajib juga share/membagikan postingan kuis ini minimal satu kali di Twitter atau Facebook.
3. Silakan jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar:

“Buku apa yang terseram yang pernah kamu baca? Sebutkan judulnya dan Nama penulisnya, serta beri sinopsis singkat tentang buku itu. Sinopsisnya boleh kurang dari 7 kalimat tetapi Tidak boleh lebih dari 7 kalimat.”

4. Format jawaban:
Nama:
Twitter/Facebook:
Email:
Domisili:
Jawaban:

5. Giveaway ini berlaku sampai hari Minggu (18 Oktober 2015). Pengumuman pemenang insya Allah maksimal tanggal 21 Oktober 2015. Setiap orang hanya diperbolehkan menjawab satu kali.
6. Pemenang akan saya pilih berdasarkan jawaban. Jadi, jawablah sekreatif mungkin.
7. Giveaway ini hanya berlaku untuk kalian yang tinggal di wilayah NKRI. Yang di luar negeri juga boleh ikutan tapi mohon berikan alamat yang ada di Indonesia untuk pengiriman buku.

Selamat ikutaan, semoga menang yaa!

20 komentar on "Review and Blogtour Giveaway "7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe""
  1. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Domisili : Medan

    The First Horror (99 Fear Street: The House of Evil #1) by R.L. Stine

    Ketika keluarga mereka pindah ke Fear Street, dua saudara kembar, Cally dan Kody Frasier, tidak merasa senang. Keduanya sudah mendengar kisah-kisah aneh yang terjadi di sana. Mereka tahu tentang teror yang sudah berabad-abad menghantui jalan itu. Tapi Cally dan Kody tidak tahu bahwa mereka pindah ke rumah, yang bahkan para tetangga di Fear Street pun takut masuk ke dalamnya. Rumah yang selama tiga puluh tahun secara misterius dibiarkan kosong. Mereka pindah ke rumah yang beralamat di Fear Street #99. Sebenarnya rahasia apa yang terpendam di Fear Street #99 itu?

    BalasHapus
  2. Nama: Naning Pratiwi
    Twitter/Facebook: @chelseas_lovers
    Email:chelsea_lovers83@yahoo.com
    Domisili: Tulungagung

    “Buku apa yang terseram yang pernah kamu baca? Sebutkan judulnya dan Nama penulisnya, serta beri sinopsis singkat tentang buku itu. Sinopsisnya boleh kurang dari 7 kalimat tetapi Tidak boleh lebih dari 7 kalimat.”

    Jawaban: Tales of the Dark
    Bukan full oleh seorang penulis sih. Ini kumpulan cerpen dengan 13 penulis yang keren abiss..
    Ada Lexie Xu, Christina Tirta, Christina Juzwar, Luna Torashyngu, Pricillia A.W, Erlin Cahyadi dan sama siapa yah.. Aduh.. Lupa... :D :D
    Cerita nya sih horror banget. Ngena banget deh.. (Hingga kagak bisa tidur)
    Ada yang seputar hallowen, pertamanya sih kukira manusia, eh ternyata,,.... Ketipuuu.. Huhuhuh..
    Ada rumah yang bisa mengabulkan permintaan kita, tapi ibarat "lo jual gue beli" semua ada resikonya.. Ih...
    Ada juga peneror misterius yang ujung-ujungnya............. Kamu nggak bakan ngira deh.. :D :D
    Terus empat temen yang karena lihat video yang punya cerita mistik akhirnya harus mengalami kejadian nahas. :'(
    Pokoknya serem deh. Bisa ikutan bergidik sendiri.. Hiii...
    Oh iya. Ada lagi... Kalau malem-malem terus ada cewek yang nawarin mampir karena hujan dan motor mogok.. Ehh.. Ini juga ada ceritanya lohh..

    BalasHapus
  3. Nama: Diki Siswanto
    Twitter: @dikisiswanto_
    Email: dikisiswanto98@gmail.com
    Domisili: Luwu utara, Sulawesi Selatan

    Yah, Saya belum pernah baca buku buku berbau horor nih, kak . Paling mentok ya baca buku buku sejarah aja. Bukannya malas, ttpi memang saya jarang banget nemuin buku buku novel bahkan bisa di bilang 'tidak ada'.
    *sedih*
    Perpustakaan sekolah jga cuma menampung buku buku pelajaran. Jadi mau tidak mau harus baca buku yang ada. Mau beli juga jauh dari toko buku (maklum pelosok) *hehhe jdi curhat*

    BalasHapus
  4. Nama: Annisa Nuramdhani
    Twitter/Facebook: @Niszari /Annisa Nuramdhani
    Email: nuramdhania@gmail.com
    Domisili:Cirebon
    Jawaban:
    Awal Mula Hannibal Oleh Thomas Harris

    Sinopsis

    Dari puing-puing Perang Dunia II, Hannibal Lecter yang masih kecil muncul dengan membawa mimpi-mimpi buruknya. Sepasukan tentara menemukannya di salju, sendirian, tak mau bicara, dengan leher dikalungi rantai. Pamannya, dan istrinya yang cantik, Lady Murasaki, menemukannya di panti asuhan Soviet dan membawanya ke Prancis. Lady Murasaki membantunya memulihkan diri, namun mimpi-mimpi buruk itu tak pernah pergi sepenuhnya. Setelah cukup dewasa, giliran Hannibal Lecter yang menjadi mimpi buruk bagi orang-orang kejam yang bertanggung jawab atas kematian adik perempuannya.

    BalasHapus
  5. Nama : Aula Bilal
    Twitter/Fb : @Virionheart / Aula D'Vironheart
    Email : aulabee@gmail.com
    Domisili : Demak
    jawaban :
    Buku terseram yg pernah ku baca ya? mungkin Bukunya Daud Musa yg berjudul Berdialog Dengan Jin Muslim. Dari judulnya aja sudah sangat menarik bagiku. Buku ini membahas tentang seluk beluk dunia Jin secara gamplang dan mudah dipahami oleh orang awam sekalipun karena bahasanya yg lugas. selain itu metode yang digunakanpun cukup menarik, dimana penulis mewawancarai langsung jin muslim yang tinggal di rumahnya. Dan bagian yang paling menarik sudah pasti tentang pembahasan kejadian-kejadian populer di dunia seperti misteri Segitiga bermuda.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. I
    Nama:Jihan Fadila
    Twitter/Facebook:jihanmutchcute@ymail.com
    Email:Jfadilla26@gmail.com
    Domisili:Tangerang
    Jawaban:

    judul: Unfinished story

    sinopsis:aku diminta Laras untuk mengajarinya menulis cerita horror, kerena dia tahu aku pernah menerbitkan novel horror. Laras menulis cerita dengan pemeran utama cewek remaja, yang seluruh inderanya diambil monster, untuk mengubah monster itu menjadi manusia. saat sampai di bagian yang menyeramkan, aku baru sadar kalau aku adalah pemeran utama dalam novel itu.

    BalasHapus
  8. Nama : Ardita Ardyanti
    Twitter : @ardyanti18
    E-mail : ardyantiardita@gmail.com
    Domisili : Jagakarsa, Jakarta Selatan
    Jawaban :

    Buku terseram yang pernah saya baca adalah 'LOLITA' .Karya Vladimir Nabokov.
    Sebenarnya buku ini bukan bergenre horor tapi seram membacanya karena berisi tentang seorang pedofil yang bernama Humbert yang menyukai gadis remaja bernama Dolores Haze. Untuk bisa mendekati Dolores Haze ia sampai rela menikahi ibu Dolores Haze, yaitu Mrs. Haze.

    BalasHapus
  9. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    eMail: bintangpermata45@gmail.com
    Domisili: Ngawi, Jawa Timur

    Jawaban:
    Buku "Days Of Terror" karya Ruwi Meita. Berikut sinopsisnya:

    Seseorang baru saja mengirimkan sebuah almanak ke rumah Oriana. Awalnya, Ori tidak tahu menahu apa fungsi dan kegunaan alat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, ia bisa mengetahui bagaimana cara kerja benda yang Ori anggap sebagai benda ajaib itu. Dengan benda itu Ori bisa sesuka hati menjelajah waktu ke masa lalu ataupun ke masa depan dengan mudah. Namun aneh, satu per satu kejanggalan mulai bermunculan. Teror per teror mulai dirasakannya setiap kali dia menggunakan benda itu. Dan, satu hal yang Ori sesali, jika ternyata kebahagiaan yang selama ini didapatkannya dengan almanak itu harus dibayar dengan nyawa.

    ****

    Makasiihhh ^^

    BalasHapus
  10. Amanda Sheila
    @mndshl / Amanda S
    amanda.cheila@yahoo.com
    Shared di FB
    Malang

    Buku terseram yang pernah saya baca adalah Perfume, karya Patrick Süskind. Seram bukan dalam arti berhantu atau karena bercerita tentang roh gentayangan, bukan. Tapi buku ini, sesuai dengan judulnya, bercerita tentang seseorang yang cerdas tapi "salah asuh", yang hebat membuat parfum unik dari bahan yang tidak wajar: saripati gadis-gadis muda dan perawan yang dibunuhnya sendiri. Gaya bercerita yang apik dan realistis, baru kali itu saya bener-bener merinding pas baca buku. Apalagi dengan ending yang di luar dugaan, Perfume berhasil bikin saya terpukau sekaligus deg-degan. Highly recommended deh pokoknya. :)

    BalasHapus
  11. Nama: Faya Mariam Zhalilla
    Twitter/Facebook: @fayamariam
    Email: faya.alfateh@xl.blackberry.com
    Domisili: Indramayu, Jawa Barat
    Jawaban: Jakarta penuh hantu karya Maria Rosa
    Sebenarnya ini beberapa kumpulan cerpen seram yang memiliki daya tarik tersendiri di masing-masing ceritanya. Mulai dari Hantu Penari yang berkisah tentang anak kos yang tidak mengetahui bahwa tetangganya itu seorang hantu, setiap malam selalu terdengar lantunan lagu daerah yang menyayat hati. Karena penasaran dengan tetangga sebelahnya 'Nuri' pun mengintip ke dalam melalui celah pintu, namun yang terlihat hanya sesuatu yang mengkilat berwarna merah, apakah sebenarnya itu?
    Lalu, yang paling seram yang pernah saya baca di buku ini adalah Hantu Hangus Klender. Tahun 1998 mungkin tahun paling buruk, kerusuhan terjadi diseluruh penjuru kota. Bercerita tentang seorang sopir angkot yang sedang tidak ada penumpang, yang tiba-tibanya ada banyak sekali orang yang keluar dari Plaze Yogya, Klender. Karena senang dengan banyaknya penumpang, sopir itu tidak menyadari ada sesuatu yang janggal pada mereka.

    BalasHapus
  12. Nama: Ula

    Twitter: @chiipurai

    Email: sedangdibuat@gmail.com

    Domisili: Surabaya

    Jawaban: Metamorfosis karya Frans Kafka.
    Bercerita tentang seorang lelaki bernama Gregor Samsa yang pada suatu pagi saat terbangun dari tidur mendapati dirinya berubah menjadi seekor kutu besar. Gregor berusaha untuk tabah, beradaptasi sekaligus pantang menyerah menghadapi situasi ini, bahkan terkesan seperti 'ah cuma jadi kutu doang, aku pasti bisa menghadapinya'. Sayangnya, keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, dan adik perempuan tidak berpendapat demikian. Keluarganya merasa hancur, malu sehingga memperlakukan Gregor seperti penyakit menular yang tidak boleh didekati dan seperti aib yang memalukan.
    Oke segitu saja reviewnya biar ga spoiler :D karena menurutku buku ini wajib baca. Serem banget kan kalau kita jadi Gregor, tiba2 berubah jadi kutu dan dicampakkan orang2 yang seharusnya mendampingi dan menyokong kita. Sakiittt bacanya, untungnya Gregor adalah orang yang optimis dalam memandang perubahan dirinya XD.

    BalasHapus
  13. Nama: Razena Nisa Nurrahma
    Twitter: @Ruega_Kaiba
    Facebook: Razen Ranr Ranr
    Email: ruearclight@gmail.com
    Domisili: Martapura, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Buku terseram yang pernah saya baca adalah Teror, Johan Series karya Lexie Xu. Novel yang menceritakan kisah dari sudut pandang Johan yang merupakan psychopath sekaligus berkepribadian ganda. Saya seringkali merinding membayangkan teror dari psychopath yang mengincar nyawa, pembunuhan terencana yang tidak terduga. Siasat Johan mengincar Hanny dkk, hingga bagaimana cara Frankie dan yang lain menghindarinya. Terutama saat salah satu tokoh berada di penjara, dikelilingi sekian banyaknya ular tanpa adanya penerangan cukup dan senjata. Belum lagi ketika Johan dengan liciknya menipu demi keselamatannya sendiri, rasa takut jatuh dari gedung tinggi itu benar-benar mengerikan.

    BalasHapus
  14. Nama : Ridzki Putri
    Twitter : kikikiki_R
    Email : kikilenny39@gmail.com
    Domisili : Jakarta

    Jawaban :

    Judul Buku : Bad Men (Orang-orang Jahat)

    Penulis : John Connolly

    Sinopsis
    Tiga ratus tahun yang lalu, para pemukim di Pulau Suaka dikhianati dan dibantai. Kini sekelompok pembunuh datang kembali ke sana untuk membalas dendam pada seorang wanita muda dan putranya. Yang menjadi penghalang mereka hanyalah seorang polisi muda dan Joe Dupree, si Melankolis. Joe adalah polisi pulau itu, tetapi dia bukan polisi biasa, dia juga pelindung segala rahasia pulau tersebut.
    Dia tahu di sana pernah terjadi kekejian luar biasa, dan hantu-hantu penghuni pulau itu tidak akan membiarkan darah orang-orang tak bersalah ditumpahkan kembali.
    Maka di pulau itu, para pemburu akan menjadi yang diburu.

    BalasHapus
  15. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter/Facebook: @PutriPramaa/Putri Prama Ananta
    Email: anantaprama@yahoo.co.id
    Domisili: Probolinggo
    Jawaban:

    Buku yang terseram bagiku adalah Beautiful Nightmare-nya farrahnanda, karena itu adalah satu-satunya buku horor yang kupunyai di rumah. Buku itu berkisah tentang seorang incubus yang mencari mangsa untuk dibunuh melalui mimpi dengan cara yang benar-benar mengerikan, seperti kepala yang pecah, kehilangan kedua bola mata, dll. Sebenarnya, tujuan incubus itu adalah mencari adiknya yang bereinkarnasi menjadi manusia. Dari judulnya saja, udah membuat heran, mana ada mimpi buruk yang indah? Dengan setting tempat Venesia, kita dapat merasakan keromantisan sekaligus ketakutan dalam satu waktu. Apalagi, endingnya semenohok itu, benar-benar mengejutkan! Lalu, buku ini hanya terdiri dari satu cerita itu dan tidak terlalu tebal, jadi, cocok untuk bacaan sekali duduk yang menginginkan kehororan.

    BalasHapus
  16. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Domisili : Jember

    Jawaban :

    Girls in The Dark by Akiyoshi Rikako

    Seorang ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati dan di tangannya ada setangkai bunga lily. Tidak ada yang tahu Itsumi dibunuh atau bunuh diri dan keenam gadis anggota Klub Sastra ditetapkan sebagai pembunuh Itsumi, gadis cantik penuh kharisma itu. Seminggu setelah kematian Itsumi, Klub Sastra mengadakan pertemuan rutin semester pertama yang terakhir. Pertemuan itu diadakan di sebuah salon (tempat diskusi klub mereka). Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Ternyata cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya dan tidak ada yang tahu kejadian buruk apa yang akan menimpa mereka setelah membacakan cerpen masing-masing. "Pernahkah kalian berpikir ingin membunuh seseorang?"

    BalasHapus
  17. Nama : Annisa Ayunda
    Twitter : @annisayunda_
    Facebook : Anisa Ayunda
    Email : Putri.anisa07@yahoo.com
    Domisili : Sukabumi, Jawa Barat

    Judul : American Psycho
    Penulis : Breat Easton Ellis
    Diceritkakan dari sudut pandang tokoh utama buku ini, Patrick Bateman. Seorang pialang saham wall street sukses dengan kehidupannya yang hampir sempurna. Tapi dibalik itu semua, Patrick Bateman juga seoarang pembunuh berantai berdarah dingin yang membunuh orang-orang dengan alasan yang tidak begitu wajar.cara penulis menggambarkan adegan-adegan sadis benar-benar membuat ngeri. Ada unsur satir komedi di buku ini, membuatnya semakin menarik dan juga sindiran-sindiran cerdas yang menohok beberapa orang. Buku ini dibilang ‘salah satu novel kunci abad ini’ tapi juga termasuk buku kontroversial karena pernah ditarik perderannya tapi diterbitkan kembali.

    BalasHapus
  18. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Facebook: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Domisili: Palembang

    Kuntilanak Pondok Indah - Lovanisa

    Dari judulnya aja udah ketar-ketir nyebut nama tante K, ditambah pas buka cover-nya di halaman pertama langsung terpampang muka seremnya tante K yang lagi ngangak di bawah kasur dengan mata putihnya. >,<

    Terdapat 2 kisah pembunuhan dengan cara mutilasi bertempat di rumah yang sama yang ada di Pondok Indah. Kasus lama yang menelan korban bernama Maharani sampai saat ini belum juga terpecahkan siapa pelakunya. Sampai akhirnya Pearly--seorang penyiar radio di segmen Spooky Night--dapat telepon dari seorang cewek bernama Rachel yang mengaku sedang tinggal di rumah Maharani itu, bahkan ia menetap di kamar kejadian demi mendapat feel untuk menulis naskah horor miliknya karena Rachel punya sixth sense sehingga dia bisa merasakan kehadiran makhluk-makhluk di rumah itu. Sampai akhirnya dia menelepon ke acara Spooky Night lagi dan minta tolong pada Pearly untuk datang menyelematkannya karena dia sangat ketakutan sedang diteror hantu. Pearly mengajak pacarnya datang ke rumah yang dituju namun ternyata sepi dan pagarnya digembok, lalu mereka pulang ke rumah hingga besoknya mereka dapat berita kalau Rachel sudah tewas dimutilasi di rumah itu semalam. Pearly merasa bersalah karena tidak sempat menyelamatkan Rachel semalam, jadi sejak saat itu ia terus-terusan diteror oleh sosok berjubah yang membawa golok dan suara-suara rintihan menyedihkan dari Rachel yang selalu hadir di mimpinya.

    BalasHapus
  19. Nama : Dian Artati
    Twitter/Facebook : @d_anarta/Bagai Ilalang Alang-Alang (Dong
    Yi)
    Email : gaeulangel@gmail.com
    Domisili : Pringsewu, Lampung
    Jawaban :

    Buku terseram yang pernah kubaca adalah 'Parfume'-nya Patrick Suskind. Meskipun buku yang kubaca ini sudah dialih bahasakan, tetapi penyampaiannya terasa natural. Tidak kaku dan dapat membuat pembaca hanyut dalam cerita.

    Novel ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Grenouille. Dia adalah seorang yatim-piatu, meskipun demikian kehidupannya dilewati dengan banyak siksaan dan kekerasan. Grenouille memiliki kemampuan aneh dan tak dimiliki oleh orang lain, yaitu mencium aroma manusia meski bermil-mil jauhnya. Hingga dapat memilah-milah aroma menjadi berbagai jenis. Kejadian pertama yang dialaminya ketika tidak sengaja membunuh seorang gadis remaja lalu mayat gadis tersebut dijadikan bahan percobaannya untuk membuat parfum dengan aroma perawan yang memabukkan. Mengetahui eksperimennya berhasil sehingga sejak pembunuhan itu, Grenouille selalu ketagihan memburu dan membunuh setiap gadis-gadis remaja di pelosok negeri untuk diambil sari pati tubuhnya dan dijadikan parfum yang memabukkan.

    BalasHapus
  20. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com
    Karangasem, Bali

    Buku terseram yang pernah aku baca berjudul Kau Akan Mati Terpotong 13. Sebenarnya seram bukan karena adanya mahluk halus, tapi karena ini adalah kisah thriller. Sekilas, aku menangkap mirip dengan kisah Ryan Jombang, tokohnya adalah penyuka sesama jenis. Ada beberapa korbannya yg dia mutilasi lalu ditanam di belakang rumahnya. Sasaran utama pembunuhan selanjutnya adalah mantan pacarnya yg sama2 penyiar radio. Sayangnya Anjas, si target tidak menyadari bahwa mantan pacarnya itu adalah seorang laki2. Kisahnya makin bikin degdegan karena ada permainan dimensi waktu, ia bisa pergi ke waktu manapun yg dia mau. Ada tokoh yg memiliki sixsence yg menciumnadanya keanehan ini dan berusaha menyelamatkan Anjas. Keren! Sampe speechles kalo disuruh komentar.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,