Oktober 25, 2015

Ulysses Moore – Kunci Utama




Judul Buku : Ulysses Moore – Kunci Utama
Penulis : Pierdomenico Baccalario
Penerjemah :  Sarah Pakpahan
Penerbit : Erlangga For Kids
Cetakan pertama : 2015
Tebal : 296 halaman
ISBN : 978 6022 525356

 Ketika akhirnya kamu berhasil mengungkap rahasia, tetap berhati-hatilah. Aku mohon, jangan lupa bahwa ketenangan Kilmore Cove ada di tanganmu

Membaca buku ini memang sebaiknya urut dari seri pertama. Saya mulai membaca di seri keenam, dan jujur saja agak kesulitan memahami peran peran tokoh di dalamnya bahkan meski saya sudah membaca sinopsis kelima buku sebelumnya di goodreads. Secara garis besar, berbagai macam kejutan muncul di buku ini yang merupakan rahasia rahasia tersembunyi dari kisah Jason dan Julia sebelumnya. Mereka semua mencari Kunci Utama, yang memiliki kemampuan membuka dan menutup semua pintu waktu.


Semenjak mendapatkan kiriman buku ini dari Erlangga, saya jadi berburu kelima buku sebelumnya karena ternyata seri Ulysses Moore ini benar benar layak dikoleksi. Selain karena covernya yang cantik dan menggoda, sampulnya juga hardcover, yang merupakan nilai lebih karena jarang banget ada novel fantasi yang diterbitkan di Indonesia dengan hardcover. Tambahan lagi, layout di dalam buku juga apik dan hurufnya besar besar, pas banget nggak bikin mata gampang capek. Semacam memanjakan pembaca gitu deh. Sayangnya ngga ada pembatas buku di dalamnya, atau tali yang biasanya disematkan sebagai pembatas di buku buku hardcover. Lalu terjemahannya juga di beberapa bagian agak kaku, entah mungkin berpengaruh karena saya yang belum membaca kelima buku sebelumnya kalik ya?


Ceritanya menegangkan dan ilustrasinya juga keren. Pembaca jadi dengan mudah dapat membayangkan dan seakan turut serta dalam petualangan menjelajah waktu bersama para tokoh cerita. Aaaaak, saya harus segera beli dari seri pertamanyaaaa.... *brb nyari diskonan. atau buntelan.* Oh iya, buku ini udah panjang serinya, moga-moga Erlangga segera menerbitkan semua lanjutannya :)
4 komentar on "Ulysses Moore – Kunci Utama"
  1. Aku selama ini belum tertarik baca Ulysses. Tapi kemarin kan liat bukunya kok bagus cover dan cetakannya. Musti baca dari mana ya?

    BalasHapus
  2. Kalo lwt erlangga gmna yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. di gramedia pangkal pinang apa ada ?

      Hapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,