Desember 23, 2015

[Guest Post] 5 Couples yang chemistry-nya paling asyik - by Nurina



Haloo ketemu lagi dengan sayaa, setelah beberapa hari kemain blog ini saya tinggal ngejar deadline dan dapat  liburan dadakan, kali ini saya mau bikin Guest Post lagi.


Mbak Ina dan si kesayangan*ngembat dari G+

Tamu saya hari ini adalah Mbak Ina, dari blog Nurina Mengeja Kata. Mbak Ina ini aktif banget ngeblognya lho! Padahal dia ngeblog tuh dari ponsel! Bayangin ajaa.. sedemikian rajinnya meski hanya menggunakan ponsel. Duh saya jadi malu karena udah punya computer, akses internet, tapi ngeblog aja masih males malesan.. *tiup debu*

Oke, langsung aja simak curhat Mbak Ina yaa..

5 Couples yang chemistry-nya paling asyik

Ihiiiy bertamu juga saya akhirnya ke blog Mari Ngomongin Buku. Kapan lagi bisa bertamu sambil ngoceh sepuasnya di sini. Jadi mari kita bahas 5 couples yang chemistry-nya paling asyik dalam daftar bacaan saya tahun ini.


Tahun ini buku yang saya baca cuma sedikit, hanya bisa dihitung dengan jari (jari sepuluh orang tapinya) :p (ngeledek banget deh Mbak Ina ini.. x__x) Tentunya karena sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak yang aktif semua, nggak banyak waktu yang bisa saya curi. Malam pun sudah kehabisan tenaga buat melek baca. *alesan!* XD (*salim)

Hmm~ tanpa perlu panjang x lebar x tinggi sama dengan volume lagi, jadi ini dia 5 pasangan yang chemistry-nya paling asyik menurut saya.

5. Chay dan Gajah Indro  (Rahasia Pelangi - Riawani Elyta & Shabrina WS.)


Dalam novel yang menceritakan tentang para mahout yang tergabung dalam Tim Flying Squad ini, Chay adalah mahout yang berpasangan dengan gajah alpha bernama Indro. Saya kagum banget dengan chemistry yang terbangun antara Chay dan para gajah di sana. Chay ini semacam bisa berkomunikasi dan memahami gajah. Itu yang bikin saya iri. (Wew, ternyata beneran gajah .__.)

Saya ingat pernah suatu kali saya sekeluarga main ke kebun binatang, pagi banget dan masih sepi. Cuma ada saya, suami dan dua anak saya di depan area gajah. Entah bagaimana, gajah yang tadinya jauh itu tiba-tiba bergegas mendatangi kami hingga dekeeeet banget! Sumpah saya sampai gemetar ketakutan sambil mundur. Gajah itu terus memandangi kami, entah merasa terganggu, entah mau say hello, entah mengira kami ini mainan buat dibanting-banting. Saya nggak tahu isi hatinya. Jangankan isi hati gajah, isi hatimu aja saya nggak tahu. #halah (Mbak, kalau baper mending minggir dulu deh sebelum dijadiin balon ama gajah)

Pengalaman itu bikin saya mengagumi mahout-mahout yang bisa asyik bercengkerama dengan gajah dan memahami mamalia terbesar di darat itu. Ya mahout semacam Chay di novel ini.

4. Serenade Senja dan Elang (After Rain - Anggun Prameswari)


Kali ini chemistry antara dua orang yang ditinggal kawin kekasih masing-masing. Seren yang akhirnya lelah menjadi kekasih rahasia Bara bertemu Elang yang juga dicampakkan Ema yang menikah dengan pria lain. Mungkin karena persamaan nasib itulah Seren dan Elang jadi berasa manis-manis getir di setiap interaksi mereka. Bedanya Elang (kayaknya) sudah bisa move on dengan tetap bekerja bareng mantan sementara Seren nggak juga bisa move on meskipun nggak lagi bekerja bareng mantan. (Namanya bagus ya, Serenade..*genjreng gitar)

Komunikasi di antara Elang dan Seren walau pendek-pendek dan terkesan cuek tapi seperti menyimpan letupan-letupan yang menggetarkan. #tsahbahasanya

3. Acheron/Ash dan Katra (Devil May Cry - Sherrilyn Kenyon)


Buku ini baru tiga perempat selesai saya baca, tapi saya gatel pengen menobatkan pasangan ayah-anak ini sebagai pasangan yang chemistry-nya solid dan bikin mewek. (sodorin kanebo..*eh jangan dink, nanti dibalang Opat. Tisu aja ya, Mbak)

Bagi yang mengikuti Dark Hunter series pasti sudah penasaran banget akan hubungan di antara Ash dan Kat. Berkali-kali Kat muncul tapi selalu menghindari Ash. Kat tahu keberadaan Ash, tapi Ash nggak tahu sama sekali tentang Kat. Dan ketika rahasia hubungan mereka terungkap, meskipun merasa terluka, Ash langsung bertindak seperti ayah sejati. Memang deh, nggak ada kata terlambat untuk hubungan ayah dan anak. Kepercayaan dan pengertian yang seketika terjalin di antara mereka itu bikin... tersentuh. *pake gaya ngomong dimiripin kayak Bang Jarwo*

2. Lara Jean dan Peter Kavinsky (PS. I Still Love You - Jenny Han)


Saya paling sebel sama cowok tengil sok kecakepan... di dunia nyata. Tapi kalau tokoh seperti ini muncul dalam cerita kok rasanya bikin gemas. Saya memilih chemistry Lara Jean dan Peter di novel PSISLY karena di sini Peter sudah bisa lebih dewasa  dan merasa 'luweh-luweh' kalau dianggap berengsek. Caranya melindungi Lara Jean dan menangani semua gosip miring yang beredar membuat saya pengin kasih tepuk tangan (dan ciuman). Hehehee~ Saya suka bagaimana mereka tetap bertahan menghadapi gosip skandal. Mereka pasangan yang maniiiiis banget bagi saya. (*tabur gula)

1. Erika dan Amaro (Heart & Soul - Windhy Puspitadewi)


Erika dan Amaro dalam Heart & Soul diceritakan bersahabat sejak kecil, hubungan mereka sudah terbangun lama. Hingga kematian orangtua Erika membuat Erika menjadi anak angkat dalam keluarga Aro. Chemistry-nya asli asyik banget. Saya nyaris senyum-senyum sendiri menyaksikan kejutekan Erika terhadap Aro dan bagaimana Aro menanggapinya dengan gaya polos cenderung bego. Dialog di antara mereka serasa dialog antar teman yang sudah bersahabat lama. Hangat walau penuh sarkasme dan sinisme.
Chemistry merekalah yang paling juaraaaaaa!!! (duh jadi kepo pingin baca)


Yap, selesai sudah top five chemistry terasyik versi saya. Kenapa saya bahas chemistry? Karena bagi saya, chemistry antar tokoh itu penting banget. Saya paling suka kalau interaksi tokohnya itu terlihat dalam dialog dan gestur, bukan cuma deskripsi dari penulisnya saja.

Terima kasih banyak buat Kak Vina sudah boleh mencemari blog ini dengan ocehan saya. Jangan kapok mengundang saya buat merusuh di sini yaaa... :))

Terima kasih kembali, Mbak Inaaa.. saya malah senang kalau blog ini kedatangan tamu yang berbau romance dan hangat hangat mentari gitu deh. Nggak kayak bacaan saya yang sering suram plus bikin pingin ngunyah si.. *you know lah* *ambil asahan

Sampai jumpa di Guest Post hari ini dan jangan lupa terus simak blog saya ya.. masih ada wawancara dengan member CG dan Guest Post lainnya loh!

 

Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,