Desember 14, 2015

[Guest Post] 5 Romance “Melting” Books – Ala Peek A Book




Kali ini Asri dari Peek A Book mau berbagi 5 Romance "Melting" Books versi dia. Saya geleng-geleeng kepala karena belum pernah baca semuanya XD

Langsung aja simak yaa..



Holaaa..
Tengkyu buat Ibunya kak Oryz dan adek Zie *yang sudah membuat saya gemes*, sudah mengijinkan saya buat ngisi di blog kece badai dan bikin nggak bisa berpaling ini.
Saya sebenarnya itu orangnya moody-an kalau buat baca buku. Jadi, kalau mood pas lagi bagus, bisa sehari baca sampai 5 buku. Tapi, kalau mood lagi nggak bagus, bisa sebulan lebih nggak baca buku sama sekali. Asyik ngegame atau nulis cerita. 

Jujur, sebenarnya saya lebih senang dapat gratisan ketimbang beli. Atau kalau beli dapat diskonnya asoy geboy dehhh. Dan, lebih jujurnya lagi, saya suka banget kalau ada buku baru terbit, kebetulan saya suka sama ceritanya, dan kenal sedikit sama penulisnya, saya usahakan beli. Apalagi kalau penulisnya ngadain open PO dan kasih harga miring kemudian masih ditambahin dikasih souvenir, langsung deh, ikutan PO, walaupun bacanya masih entah kapan saya pun tak tahu. Jadi, kesimpulannya, saya ini selain penimbun buku juga penimbun souvenir.. Yeayyyy..

Oke, stop, ngomongin ke-excited-an saya dalam timbun menimbun. Agak serius dikit sekarang.
Tahun 2015 ini bisa dibilang benar-benar tahun yang luar biasa. Setelah bertemu dan bergabung dengan teman-teman baru di BBI dan Joglosemar, referensi bacaan saya pun semakin banyak. Walaupun pada akhirnya saya tetap setia pada novel bergenre romance. Ada sedikit banyak buku yang saya baca dan juga ada buku yang masih setia berada di timbunan. Buku-buku lama juga masih banyak yang belum direview *doengg*. (*salaman)

Kali ini, ijinkan saya membagikan 5 buku yang menurut saya paling berkesan di tahun 2015 ini. Mungkin di antara kalian belum ada yang membacanya dan bisa dimasukkan ke reading list kalian bulan ini atau tahun depan.

5. My Future – Ainun Nufus



Siapkah kau untuk jatuh cinta lagi?

Perjodohan, sebuah hal mainstream yang menjadi topik akhir-akhir ini. Dari perjodohan muncullah cinta, biasanya begitu. Cinta karena terbiasa. Buku ini bercerita mengenai kisah cinta Ayla dan Ghani yang terjebak dalam perjodohan yang diatur oleh kedua orang tua mereka.  Membaca novel ini benar-benar membuat saya jadi senyum-senyum sendiri. Sampai saya nggak bisa beranjak dari tempat saya membaca karena penasaran hasil akhirnya dari cerita ini, apakah akhirnya happy ending ataukah sad ending? Penulis mendeskripsikan perasaan tokoh Ayla benar-benar pas dan bikin pembaca ingin berada di posisi dia.



4. Bila – Laini Laitu



Pada akhirnya aku memilihmu

Novel ini menceritakan mengenai kehidupan percintaan dari seorang gadis bernama Bila *Bila kuingat.. #Malahnyanyi* (Sodorin mic buat smule-an). Perasaan sakit hatinya karena ditinggal menikah oleh sahabatnya yang diam-diam dicintainya dan akhirnya malah mempertemukan dia dengan seorang lelaki yang akhirnya menjadi suaminya, Daffa. Saya terkesan dengan novel ini. Walaupun ada muatan mengenai agama, tapi tidak terkesan menggurui. Suka dengan covernya yang kesannya dark alias misterius. (Btw, saya baru tahu setelah buka GR Kalau Laini Laitu adalah penulis novel Calon Imam. IYA. CALON IMAM YANG ITU! *lirik BBI Joglosemar)


3. Pillow Talk – Christian Simamora



Setiap hati punya rahasia

Banyak cerita yang menceritakan tentang persahabatan yang terjalin antara lelaki dan perempuan yang endingnya nanti aka nada yang jatuh cinta, patah hati, bersama ataupun berpisah. Nggak ada yang membahagiakan jika memiliki seorang sahabat cowok yang benar-benar mengerti apa maunya kita, peduli akan keadaan kita. Emi amat sangat beruntung bisa bersahabat dengan Jo yang benar-benar peduli pada dirinya. Bukan hanya peduli, tapi mencintainya sepenuh hati tanpa Emi sadari. Jadi, ya di dalam kisah persahabatan mereka akan banyak sekali masalah yang datang dan tak jauh-jauh pasti berhubungan dengan perasaan.


2. Jodoh untuk Naina – Nima Mumtaz


Buku ini benar-benar membuat saya tak sanggup berpaling. Setelah tak mengikuti kisahnya di situs aplikasi wattpad, dan benar-benar buta akan jalan ceritanya, akhirnya bisa membaca sampai tuntas juga. Bercerita (lagi dan lagi) mengenai perjodohan, di mana sang lelaki memiliki satu kisah kelam di masa lalunya dan itu membuat Naina ragu pada awalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ada panah cupid (#tsaaah) yang beraksi di dalam hubungan antara Rizal dan Naina. Seperti kisah rumah tangga lainnya yang akhirnya pasti akan ada kerikil yang datang menghalangi. Bahasanya indah, dan ceritanya bagus, serta walaupun ada muatan mengenai agama, terkesan tidak menggurui.

  
1.Not A Perfect Wedding – Asri Tahir


Novel ini ada di peringkat satu, karena menurut saya, ceritanya bagus dan benar-benar membuat saya tak ingin beehenti membacanya. Kisah ini dimulai dari dua orang asing yang terjebak dalam satu ikatan pernikahan, dan harus menjalani kehidupan yang sama sekali tak pernah diduga sebelumnya. Penulis amat sangat lihai memainkan emosi pembaca. Sampai-sampai saya menangis saat membaca cerita ini.(Tadinya kupikir kamu milih ini karena sama sama bernama Asri.. *dikeplak)

Nah, itulah 5 buku romance yang menurut saya berkesan selama tahun 2015. Sebenarnya ada 10 buku yang paling berkesan menurut saya. Jadi, memilih 5 yang paling berkesan itu buat saya pribadi, benar-benar susah, karena kebanyakan novel yang saya baca ceritanya bagus-bagus, berkesan di hati dan pikiran saya #uhuk, dan bikin saya susah berpaling alias habis selesai dibaca pasti dibaca lagi, lagi, dan lagi. *hahaha*

 Demikian novel Romance pilihan Asri yang mungkin bisa kamu masukin ke reading list, kalau saya sih akhir akhir ini penasaran sama karyanya Asr Tahir. Sayang di Aplikasi IJak belum ada bukunya. *mental peminjam*

Terima kasih sudah mau berbagi, Asri! ^^
3 komentar on "[Guest Post] 5 Romance “Melting” Books – Ala Peek A Book"
  1. Beneran ada ya buku judulnya Calon Imam wkwkwk. Btw nice, mbak as :))

    BalasHapus
  2. Tengkies, mba Vina.. udah dipost melting books ala Asri *uhuk*.. kutersipu maluuuuu.. pada semut merah *malah nyanyi*

    Ada yang mau pinjam bukunya? wkwkwk..

    BalasHapus
  3. Asri seneng buku-buku Elex ya.. :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,