Desember 09, 2015

Perempuan Langit





Judul Buku : Perempuan Langit
Penulis : Dita Safitri
Penerbit  : Grasindo
Cetakan pertama : November 2014
ISBN : 9786022517498

12 tahun lalu kecelakaan menimpa Serunai saat ia akan menyeberang jalan raya. Semenjak itu ia sering ketakutan bila berada di keramaian lalu lintas, mobil yang berklakson, deru kendaraan yang bising. Suatu hari,nasib membawanya ke pelataran rumah Albi sebagai seorang guru privat. Kakak Albi, Thalita, mempekerjakan Serunai untuk membantu Albi yang sudah kelas 3 SMA dan terancam DO. Tak hanya nilai anak itu yang buruk, kelakuannya juga bagai begundal jalanan.

Ternyata nasib mempermainkan kembali hati Serunai. Bukan, bukan dengan Albi melainkan dengan tunangan Thalita, Adam Dirgantara. Rupanya Adam dan Serunai pernah saling mengenal saat kecil, keduanya menempati panti asuhan yang sama.  Sayangnya setelah Serunai kecelakaan, Adam malah pergi meninggalkannya. Suatu hal yang kelak ia sesali seumur hidupnya.

Jujur saja, waktu awal membaca saya ngga punya ekspektasi apa apa. Pikir saya ya paling kisah romantisme biasa gitu deh. Ala anak sekolahan atau kuliahan, mungkin. Maklum, saya ngga baca sinopsis di GR sebelum baca. Saya cuma tergoda covernya yang imut. *dikeplak* Ternyata ekspektasi saya terlampaui, ceritanya bagus dan konfliknya juga kompleks. Tema yang diangkat seputar ODHA (Orang dengan HIV AIDS), dan agak jarang juga sebenernya tema ini saya temui di novel. Meski banyak hal dalam cerita yang terjadi secara kebetulan, tapi boleh juga lah. Kalau ngga, nanti ngga segera selese novelnya.

Saya kagum dengan sosok Serunai, meski kadang dongkol juga sih sama kekeras kepalaannya. Serunai ini cantik, energik tetapi punya jalan hidup yang menyedihkan. Sebel juga waktu dia egois mau mendapatkan Si Adam lagi setelah ditinggal pergi selama 12 tahun. Gila ya, 12 tahun dan masih menanti. Duh, mungkin ini yang namanya cinta sejati? Tapi ya dengan keadaannya sekarang memang mustahil mau nyari laki laki lain. Coba kalau dia kaya, sukses dan cakep kayak si Adam, pasti juga udah nyari pacar lagi. Tapi yang paling kasihan mungkin Si Albi sih. Tragedi banget itu kisah cinta pertamanya. *nenggak akua*

Baca deh kalau penasaran. Saya jadi penasaran sama novel lainnya dari si penulis.

Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,