Desember 17, 2015

[Wawancara] Ngobrol Romance bersama Member Cakrawala Gelinjang #3 - AS Dewi



 Selamat pagi!
Kembali saya akan mewawancarai salah satu Member CG yang terkenal di kalangan blogger buku Indonesia. Apalagi gaya reviewnya kocak, ragam bacaannya juga.. uhuk.. membuat saya percaya dia punya otak yang amat prima karena bacaannya aduhai..


Mari kita Sambut…








Haloo! Sebelum mulai wawancaranya, kenalan dulu donk. Rutinitas sehari hari kamu, nama akun goodreads, genre bacaan favorit?

Haii....namaku AsDewi. Panggilannya suka-suka aja. Kalo aku ngerasa sih aku nengok. Misalnya selama ini kalo dipanggil Panjul, aku gak nengok sih. Tapi kalo ada yg manggil "yayangnya-Adam-Levine", aku refleks nengok (Mbak, move on donk dari si Abang...).

Sehari-hari kerjaanku (selain memenuhi hasrat biologis dalam hal sandang, pangan, papan tentunya) kerja, ngukur jalan antara Jakarta-Bekasi, dan menguji kesabaran menghadapi macetnya Bekasi.
(nge-roket donk, Mbak. Biar bisa cepat perjalanan antargalaksinya)

Nama akun goodreads-ku : asdewi. Nama ini juga dipake untuk semua akun sosmed. Kalo kamu liat aku muncul dengan nama lain di sosmed, artinya itu akun2 sekunderku. Biasanya dipake untuk stalking ato isengin orang. Muahahaha...


Genre bacaan favorit uhmm..susah nih. Suka hampir semua genre sih bahkan buku masak sekali pun (walo gak pernah dipraktekkin). Yang aku gak suka cuma buku2 self help dan motivasi.

Dari sekian banyak buku yang kamu baca, Novel apa yang Hero/heroine nya paling bikin kamu gregetan saking sebelnya?

Grey di FSOG karena dominannya. Yaaa kalo mo jujur sih, BDSM emang bukan genre fav-ku. Udah lumayan sering baca genre BDSM (katanya bukan genre fav elo,wi?) (Awas.. kepo bisa berbahaya, loh, Mbak), dan selalu gak nyaman dengan aspek 'dom-sub'nya. Padahal aku fine-fine aja sama aspek bondage dan masokisnya lho.

Cuma Grey di FSOG itu nyebelin. Jadi dom-nya nanggung gitu lhooo. Dom kok galau. Dom kok ribet sama personal feelingnya sub. Iisshh...ndak konsiten.
Satu lagi tokoh hero di Secret Fire-nya Johanna Lindsey. Ini ceritanya si hero menggunakan obat perangsang supaya si cewek mau ML sama dia. And i hate that kind of story. It's a rape.
Kalo heroine yang disebelin itu Bella Swan dan semua heroine yang tipikal Mary Sue kayak dia.

Buku romance favorit kamu yang kadar romancenya gimana sih? Biasa biasa aja, suam suam kuku atau buku buku kipas? XD

Aku gak menilai roman berdasarkan adegan ranjangnya sih. Tapi gimana alur ceritanya dan karakter tokoh-tokohnya. Jadi mau yang biasa aja ato yang ampe perlu AC saking panasnya, kalo ceritanya bosenin dan karakternya minta digampar, gak akan ngaruh dalam menentukan tingkat favoritku (Gampar Aku, Mas! Gampar!!).

Mana yang merupakan Setting novel favorit kamu, historical atau modern?


Hmm...aku suka dua-duanya. But I always have a soft spot for historical things. Emang dasarnya aku suka baca-baca tentang sejarah (cita-cita masa kecil pun jadi arkeolog lho). Dan dengan membaca hisrom, aku suka dapat tambahan info tentang kehidupan jaman dulu.

Novel romance yang bagus menurut kamu yang kayak gimana sih?


Yang bisa bikin aku mupeng sama heroine-nya. Hahahaha....
Yaa...pokoknya yang bisa bikin aku tersentuh dan di akhir cerita bisa bulang : "I wanna have my own ... (nama hero-nya).

So far sih, yang paling sering diucapin itu : "I wanna have my own Mr. Darcy."
(Mr. Darcy ini dari Pride and Prejudice, sodara- sodara)


Menurutmu, apa sih tujuan sex scenes di novel romance?

Buat nambah seru aja sih ya. Untuk jadi pelengkap suatu cerita. Bisa juga untuk menggambarkan chemistry di antara tokohnya.
Walo yaa gak selalu gitu.
Kadang aku curiga ada penulis yg masukkin adegan sex itu demi menambah jumlah halaman aja. Coba liat itu Enny Arrow. Kalo gak ada adegan2 silaturahmi kelamin, segimana tipisnya itu buku? (Silaturahmi kelamin…..) (Btw, Enny Arrow itu siapa, Mbak? *muka polos)

Ada adegan di novel romance tertentu nggak yang paling kamu suka sampai sampai kamu berharap itu terjadi sama kamu. Misalkan dijemput pake helikopter kayak si ana di fifty shades, gitu?

Aaa...aku pengen diliatin waktu lagi tidur kayak Edward liatin Bella.




Okay...aku boong.



Sejauh ini nggak sih. Aku bukan tipe yang demen adegan romantis with a big gesture like that. Dikasi bunga aja aku gak suka. Konyol aja rasanya.
Aku lebih suka hal-hal yang simpel. Sesimpel Mr. Darcy yang selalu bisa baca mood istrinya, sesimpel Dilan yang kasi Milea buku tts yang udah diisi ato sesimpel Saka yang selalu berusaha bahagiain Ayu di Sabtu Bersama Bapak.


Paling nggak suka sama novel yang kayak gimana?

Sama novel yang karakternya Mary Sue. Ato sama novel yang galaunya kebangetan. Dan novel yang menyangkut rape ato pun stockholm syndrome.

Pernah punya pengalaman berkesan terkait hobi membaca? Misalkan pernah kena razia sekolah waktu baca karya karya EA, atau diam diam ngumpulin uang buat beli majalan playboy, dsb.

Kalo kena razia sih sering banget. Biasanya ketangkap pas baca komik. Waktu sma kan aku nyewain komik-komikku. Jadi kalo ada razia, yaa di tasku sering kedapatan komik (yang hari itu dibalikin ato mau disewa teman).

Kalo yang paling berkesan itu, waktu ke Milan sekian tahun lalu. Waktu itu aku lagi ngubek2 buku bekas murah (karena kalo gak murah gak mungkin kuubek). Nah paaass waktu itu ngeliat ada kumpulan dongeng bergambarnya Enid Blyton yang udah lama kucari. Pas aku ambil, eeh ada tangan lain yang rebutan sama aku.
Jadilah kami rebutan dengan ngotot sampe bukunya robek. Akhirnya kami berdua disuruh bayar sama yang punya toko, tapi bukunya gak dikasi :|
Terus, aku jadi kenalan dan temenan sama orang itu yang ternyata mahasiswi Indo yang kuliah di Milan. Besok2nya dia nemenin aku menjelajah lapak-lapak buku bekas di Milan. Ampe sekarang kita masih temanan. Dan gak ada dari kita yang pernah sukses nemuin buku dongeng bergambar Enid Blyton seperti yang waktu itu kami perebutkan. (Ini kayak adegan pilm beneran deh. XD)

Buku udah sering mempertemukanku dengan berbagai macam orang sih. Buatku itu yang spesial dari buku.

Punya hobi lain ngga selain membaca? Apaan?

Hobiku banyak sih. Tapi gak kutekuni secara serius alias kalo lagi mood aja. Kayaknya gak bisa dianggap hobi aja. Sebut saja hal-yang-kusukai.
So...selain membaca, hal yang kusukai adalah memasak, kristik, menyulam, ngebongkarin alat-alat elektronik di rumah terus dipasang lagi, cuci mobil (iya...kalo lagi doyan, kadang mobil udah dicuci tadi pagi, eh malamnya kucuci lagi) (Coba kalau kita tetanggaan ya mbak, aku rela deh nitip mobilku dicuciin sama kamu) dan menyusun puzzle ato nano blok ato lego. Aku selalu punya stok puzzle ato nano blok yang belum dirakit. (Nano Blok ini mengingatkanku pada seseorang wanita dari masa lalu.. Waktu SS tahun lalu dia ngasih kamu Nano Blok juga kan ya? XD)

Buku apa yang punya adegan terpanas  yang pernah kamu baca?

Seven Nights of Sin kayaknya mah. Soalnya semua adegan yang bisa dilakukan waktu konferensi kelamin ada di situ. Mulai dari yang misionaris biasa, menage a trois, bondage, dll dsb ada di situ.

(Ebentar...ini nanya terpanas ato terlengkap?)
(terpanas sih sebenernya. Tapi mungkin terlengkap juga ga masalah deh.)

Rekomendasiin tiga buku terpanas yang pernah mba Dew baca donk XD

Ini cocoknya buat Ren deehh x))
1.      Seven Nights of Sin
2.       Baumgartners series (lirik-lirik aki)
3.       Sinners on tour series.

Demikiaan wawancara saya dengan mba Dewi yang fenomenal, ini!
Terima kasih banyak udah mau menjawab wawancarakuu, mba Dewiiii

Sampai jumpa di wawancara member CG berikutnya yaa :)
5 komentar on "[Wawancara] Ngobrol Romance bersama Member Cakrawala Gelinjang #3 - AS Dewi"
  1. ((Silaturahmi kelamin))

    Hahahhaa tambahin ke daftar kosa kata.

    Btw aku uda baca secret fire-nya johanna lindsey. Terlepas dari aspek rapenya, ini cerita beneran hot deh (sekaligus menjijikkan). Walo mostly aku skip adegan ranjangnya, but overall ceritanya lumayan *loh malah kasih review*

    Terus ternyata mbak dewi orgnya ga bisa diem ya. Ya aku tahu sih mba dewi blas ga kalem (sotoy aja sih sbnrnya) tapi beneran yah, tlg ini bbrp brg elektronikku bantu benerin mereka ga rusak sih cuma kayaknya ada yg ga beres ajah nih. Masa kipasku tiba2 ga mau swing pdhl mur di bawahnya muter hih. Sama motorku ini tlg dicuciin juga dong mbak, kan katanya suka yaa nyuci dan bongkar pasang alat elektronik hehhe *lalu ditendang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahaha...secret fire itu ketolong karena ceweknya strong. Coba kalo ceweknya klemar klemer, ngeselin deh.

      Oh...mau minta dibenerin kipas? Bisaaa. Kirim ke sini aja, ki

      Hapus
  2. Aku suka baca review buku ala mba Dewi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi, lilis. Alhamdulillah, ada juga yg baca reviewku selain aku sendiri. Hahahaha....

      Hapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,