Mei 30, 2016

Ngopi - Diskon!





Bagi pencinta buku, diskonan adalah hal yang adem buat didengar. Yah sekaligus panas sih, soalnya meski seringnya buku diskon adalah buku buku  terbitan lawas, atau buku hasil pajangan di toko buku, tapi pasti jadi penasaran buku buku apa yang ada di sana. Apakah ada buku inceran kita? Apakah harganya benar benar didiskon? Kalau di luar Jawa, apa ada event diskonan di toko buku di daerah mereka?

Linda (Palembang)
Obral buku nggak terlalu sering, paling sekali atau dua kali setahun. Cuman ya jarang merasa puas sama diskonnya. Soalnya yang sering didiskon itu buku masak dan kerajinan tangan. Kalo fiksi diskonnya kebanyakan 20 atau 30 persen, kayak di onlen shop. :') Tapi pernah tuh beberapa tahun yang lalu diskon besar-besaran di GOR. Itu beneran kalap sampe dua atau tiga kali ke sana dan ranselku penuh buku. Cuman skrg udah gak pernah ada yang begitu lagiiii.. :'(((

Resita (Denpasar)
Diskon biasanya ada di momen-momen tertentu. Biasanya kalau tahun ajaran baru, hari raya, sama pergantian tahun. Selain itu saya kurang tahu. Karena di sini informasi-informasi diskon itu jarang yang tahu.

Evyta (Medan)
Obralan atau diskonan gitu yang sering ngadain palingan gramedia aja. Kalo bookfair kayak di jawa gitu jarangggg. Bisa dihitung dengan jari.

Sering kepo atau iri ngga sih kalau ada obralan di Pulau Jawa?

Amaya (Kendari)
Iri senantiasa pokoknya, Mbak. kayaknya hampir tiap bulan ada aja momen bazaar buku, bookfair, event yang ada bagi buku-buku gratisnya gitu. Pokoknya irinya sampe bikin insomnia. Kadang ngayal bisa bertukar nasib sama temen-temen Pulau Jawa, minimal bisa dapet jodoh orang sana, biar diboyong ke kampung halamannya 

Maya (Banjarmasin)
Pernah bangeet.. sering malah. Apalagi kalau ada event semacam Islamic Bookfair, terus yang lagi hangat-hangatnya nih, Big Bad Wolf :( Pas liat temen-temen di Pulau Jawa kayaknya gampang banget kalau mau ngadain meet-up, gatehring (secara orangnya banyak) Di Banjarmasin sendiri kami bikin grup WA "Kalsel Bookworm", belum ada kegiatan apa-apa sih dan jumlah orangnya juga masih kurang dari 20, hehe.

Linda (Palembang)
Sering banget, Vin!!! Iri bangeeeet di Jawa keseringan diskon buku sedangkan disini cuman setaon sekali. Mau nitip ngerasa nggak enak soalnya nggak kenal deket. Aku mah apa cuman nasi kering yang nempel di pinggiran magic jar.. :') *ini apa-apaan, Lin?!*

Desty (Palopo)
Banget. Soalnya saya udah ngerasain tinggal di jogja dengan toko buku diskonan sepanjang masa itu. Itupun masih iri sama teman-teman di jakarta yg aksesnya jaaauuuh lebih mudah. Ga usah nyampe bbw deh... kalau ada diskonan di gramed matraman aja bikin mupeng.
Awal-awal pindah ke sini setelah dr jogja (2015 kemarin) aku sempat stres. Ga bisa ke toko buku. Ga mungkin juga belanja online melulu. Ongkirnya muaaahaal. 50rb-an utk sekilo, itu juga cuma dpt 2. Jadi kalau ada yang bilang aku nyinyir atau iri...please pindah deh ke sini.
Tapi aku juga bersyukur dengan adanya blog buku, sering dapat gratisan. Dapat dari penulis atau penerbit. Maaf aja ya kalau aku suka pajang hadiah buntelan di medsos. Itu buat ngobatin ego...hahahaha.


Simak artikel Ngopi lainnya

Akses Buku di Luar Jawa


Gimana caranya Biar dapat buku murah di luar Jawa? (Publish besok)
1 komentar on "Ngopi - Diskon!"
  1. Nggak beli buku jika nggak diskon

    *prinsip*

    *kunyah ketela rambat*

    *diskonnya buat beli sirup Marj*n

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,