Mei 05, 2016

Peti Buku April 2016

Peti buku april. source Petibukuid




Bulan Maret kemarin saya ngelihat postingan Sulis tentang Peti Buku. Idenya terinspirasi dari Owlcrate dkk yang bagi para bookstagram pasti udah nggak asing lagi. Jadi begitulah, saya kepo dan ikutan PO untuk edisi April dengan tema Childhood Imagination.
Kemarin, paket April ini baru saya terima. Wah ternyata gede juga paketnya. Jadi penasaran donk ya apa aja isinya. 

Karena saya termasuk dalam pemesan pertama, saya dapat satu bonus buku editan dari mbak Nad, trus saya dapat All Our Yesterdays. Iya ini bonus bagi lima pemesan pertama aja. Hihi, beruntungnya saya. :p

 
Peti Buku april 2016
Paket utamanya sendiri terdiri dari buku anak, waktu itu pilihannya ada Bermain Bersama Tini Peter Pan (versi Fantasious) atau Kumpulan Dongeng Perrault. Sedihnya, saya ngga koleksi Tini, dan Perrault juga udah punya, jadi pilihan Cuma jatuh ke Peter Pan (untungnya saya belum punya yang edisi Fantasious).

Terus ada empat postcard bertema studio Gibli, ada Tororonya juga! Wahah senangnya sayaaa. Ini desain dari illustrator Aulia Rahmani
Ada mug TinTin dari Lapak-e Djamboel, Gantungan kunci berupa tongkat sihir dari Kelontong SIhir (hayo tebak saya dapat tongkatnya siapa?), Magnet Nekobus dari Tupai Merah, dua pin dan satu pembatas buku.



Kesemua paket ini dimasukkan ke dalam box berukuran besar (sekitar sekotak sepatu ukuran 42) setelah sebelumnya masing masing dibungkus bubblewrap. Udah gitu box besarnya ini juga masih dibungkus bubblewrap lagi, jadi beneran aman. Mug aja selamet di dalemnya, padahal saya tahu mug nerupakan benda yang rawan banget buat pecah atau retak.

Secara keseluruhan saya sih puas sama paket dan isinya, tapi tetep donk pingin ngasih masukan dikit ^^

- Untuk buku pilihan, mungkin bisa kasih pilihan buku buku baru. Ya seenggaknya baru sebulanan terbit gitu, jd mengurangi kemungkinan si subscriber udah punya bukunya.

- Adain pilihan subscriber secara berseri dengan potongan harga. Misalnya sekali subscribe kan 250k, nah untuk yg langsung subscribe dua bulan jadi cuma 450k gitu misalnya. #eh. Keuntungannya sih jadi bakal punya subscriber tetap dan buat subscribernya juga senang karena dapet potongan.
Btw sebagai pembanding, subscriber OwlCrate  perbulan biayanya kurang lebih $30, kalau subscribe langsung tiga bulan kurang lebih $87.
Uppercase box (khusus untuk buku buku Young Adult) perbulan biayanya $23 tapi dia menyediakan pilihan untuk subscribe buku spesialnya saja tanpa pernak pernik tiap bulan dengan biaya $17.
Illumicrate yang berbasis di UK mengirimkan paketnya dalam waktu tiga bulan sekali seharga kurang lebih £30.

-Terus untuk pengiriman, ada baiknya setelah paket dikirimkan, subscriber diberi kabar sekaligus nomor resi pengiriman misalnya H+3 gitu. Untuk jaga jaga aja kalau ada paket hilang, misalnya. Atau jaga jaga lagi keluar kota. 

Sementara itu aja sih masukannyaa..

Ini daku pingin subscribe bulan mei, tp kok galau ya....

Secara kemaren udah belanja nitip di bbw x)
Kalau kamu pingin subscribe untuk bulan Mei, ini keterangannya :  
Harganya: Rp. 250.000,00 (belum termasuk ongkos kirim, ya) Cara pembelian: Kirim e-mail dengan subjek [peti buku Mei 2016], dengan format NAMA + ALAMAT + NOTELP ke macamacabuku@gmail.com

Selamat memesan ^^
 


2 komentar on "Peti Buku April 2016"
  1. Isinya lebih banyak pernak-pernik daripada buku ya mbak, pengennya sih yang lebih banyak isi buku (^_^)

    BalasHapus
  2. Ada deadline-nya ngga sih mba?
    Biasanya dikirim di pertengahan atau akhir bulan?

    Kalau tanpa all our yesterdays berarti bukunya cuma 1 ya?

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,