November 15, 2016

[Giveaway] [Blogtour] Seaside



Judul buku : Seaside
Penulis : Zee (Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie)
Penyunting : Misni Parjiati
Penerbit : Senja
Cetakan pertama : 2016
Tebal : 236 halaman, paperback
ISBN : 978-602-391-263-6



Mungkin saja kamu salah. Mungkin saja kamu kalah. Tapi kamu nggak jatuh tanpa perlawanan. Dan itu yang membuat kamu kuat- itu yang membuat kamu berarti.


Kamu bisa memanggilku dengan apapun, aku tak akan memberi tahu siapa sebenarnya namaku. Karena apa yang akan aku ceritakan adalah sebuah rahasia dari permainan kotor yang telah kulakukan. Dan sudah seharusnya rahasia tetap disimpan rapat-rapat, bukan?

Awalnya hidupku biasa saja, hanya seorang mahasiswi yang menjalani aktifitas sehari-hari. Pergi kuliah, mengerjakan tugas, mengobrol dengan teman, pulang ke kost, dan jika liburan tiba, aku memilih pulang ke rumah. Kota tempatku tinggal, Lampung, memiliki pantai yang indah dan penuh pesona. Aku selalu merindukan saat saat pulang ke rumahku yang nyaman, tempat Papa menungguku  seorang diri. Aku tak lagi memiliki Mama, tapi toh tak masalah, Papa melimpahiku dengan harta dan kenyamanan yang ekstra. Bagiku, Papa saja sudah cukup.

Semua berawal dari dedikasi Papa yang terlalu tinggi terhadap pekerjaannya. Ia seorang pengacara, tekadnya membongkar kasus-kasus kotor ternyata berujung bahaya. Musuh-musuhnya berkomplot dan memasukkan Papa ke penjara di Jakarta. Sendirian, namun bukan berarti aku kehilangan pegangan.

Papa telah mengambil jalan baik untuk membongkar kasus-kasus kotor para koruptor tersebut, dan jelas itu tidak berhasil. Kini aku akan membalaskan dendam Papa dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan, licik dan kotor. Dengan bantuan dari beberapa orang, aku berlatih banyak hal. Mulai dari pertahanan diri, menggunakan senjata api, sampai cara menjual diri.

Tak mudah memang, tapi dendam tetap harus dibalaskan. Akan kudatangi mereka satu persatu dan mengantarkan mereka menuju maut dengan tanganku sendiri.






Begitulah kurang lebih sinopsis cerita yang bisa saya ceritakan tanpa membeberkan spoiler lebih banyak.  Awal menerima tawaran blog tour ini karena saya tertarik dengan unsur thriller yang ada di dalam cerita. Yaa gimanaa yaa, buat saya thriller dalam negeri itu termasuk langka, jadi kudu banget dibacaa


 Apalagi setelah membaca dua karya Zee sebelumnya, Di Tanah Lada dan Jakarta Sebelum Pagi, saya menemukan tokoh tokoh utama yag unik sekaligus twist cerita yang bikin saya gigit jari saking gemasnya. Dan ternyata saya puas baca Seaside ini karena juga memiliki dua hal yang sama seperti novel Ziggy sebelumnya.

Selain konflik yang menggelitik pembacanya untuk terus membaca cerita sampai akhir, tokoh utama cerita memiliki karakter yang kuat dan mampu menguasai pembaca. Keras kepala, penuh tekad serta cerdas, tokoh aku menjadi sosok pembunuh berdarah dingin yang sempurna. Tapi di balik sifatnya itu, penulis juga mampu menghadirkan sosok gadis biasa dalam kesehariannya. Lewat percakapannya, isi hatinya, ceritanya, kita sebagai pembaca dapat melihat bahwa aku pada dasarnya memang gadis yang unik. Dan bagi saya, kekuatan sebuah cerita akan menjadi semakin seru jika tokoh utamanya menarik.

Novel ini sejujurnya mengambil tema yang tidak biasa apalagi di Indonesia. Alur yang cepat, karakter utama yang tak terlalu banyak, serta intrik intrik yang muncul dalam tiap babnya membuat saya merekomendasikan novel ini bagi kalian penyuka cerita thriller. Serius, kalian kudu baca!

Eh tapi tenang saja, saya mau bagi bagi satu novel Seaside gratis dari Penerbit Diva Press. Caranya?

1. Kamu wajib follow twitter @divapress01 atau like FB “Penerbit DIVA Press
 2.  Rekomendasikan satu atau dua pantai yang bagus buat saya. Soalnya tiap baca judul judul bab di buku ini, saya selalu kebayang laut dan pantainya yang cakep. XD

Format jawaban

Nama akun tw/Fb :
Jawaban :

Akan aku pilih satu pemenang secara random. Kamu juga boleh share giveaway ini di twitter sambil mention saya di @alvina13

Giveaway saya buka seminggu sampai tanggal 21 November 2016. Semoga beruntung!





47 komentar on "[Giveaway] [Blogtour] Seaside "
  1. Nama akun twitter/fb: @ombakbintang/ fb:hoshino_nami

    Jawaban: Pantai Tanjung Lesung
    Pantai yang juga ingin aku kunjungi. Selama ini baru dari gambar liatnya dan bikin jatuh hati. Indahhhh~~~

    BalasHapus
  2. Twitter: @PrinceesAinhy
    Jawaban:

    1. Pantai Bira, letaknya di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya dan perahu Pinisi yg sangat historis (t4 kelahiran ku) hehehe
    2. Pantai Seruni, Bantaeng , Sulawesi Selatan. Pantai ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati senja. Suguhan pemandangan yang memukau (aq sering singgah di pantai ini saat ke mksr :)

    BalasHapus
  3. twitter: purnama yang baru @kabut_2
    panntai karimun jawa dan pantai pulau panjang di jepara

    BalasHapus
  4. twitter: @mariyam_elf

    pantai ya? klo ku sih rekomendasikan Pantai Papuma yang ada di Jember. itu slah satu pantai impianku juga lho.. smpai skrg blm kesampaian ke sna.

    BalasHapus
  5. Twitter: @sitasiska95
    2 pantai yang bagus? Aku akan merekomedandasikan 2 pantai yang keren di daerah sulawesi utara. Yang pertama Pasir Putih di Maelang, Bolaang Mongondow, airnya jernih dan seperti namanya pasirnya putih dan sangat cantik. Salah satu fotonya bisa cek di https://www.flickr.com/photos/124941205@N06/14489652388 :))
    Pantai kedua adalah Pantai Lakban yang terletak di Ratatotok, Minahasa Tenggara mungkin bisa dilihat di link ini https://www.youtube.com/watch?v=mWRhmSyIinc untuk Pantai Lakban

    BalasHapus
  6. Twitter: @estiyuliastri
    Pantai Goa Cina di Malang, Jawa Timur.
    Terkenal akan misteri goa fenomenalnya dan keindahan sunrise dipagi hari, salah satu tempat wisata di Malang Selatan ini juga menyajikan fenomena alam yang langka, yaitu adanya gelombang air laut bersimpangan dari tiga arah, yakni arah selatan, timur dan arah barat. Arus gelombang itu bertabrakan. Dikarenakan arus gelombang demikian kuat, hal tersebut memunculkan suara bergemuruh yang sangat kencang. Inilah salah satu fenomena alam yang cukup langka di pantai Malang Selatan :)
    Recommended, kak!

    BalasHapus
  7. Twitter : @HatakeMJ
    Facebook : Miftahul Jannah

    Rekomendasi pantai :
    Pantai ya? Banyak sekali pantai indah di Indonesia, sebut saja dreamland atau Gili Meno. Tapi dari segelintir pantai yang saya kunjungi hanya Kukup yang membekas. Teringat betul airnya yang surut terlihat karang-karang kecil di dalamnya, jembatan sederhananya, kelomang, ikan, bulu babi, pasir putihnya pun jingganya matahari saat sore. Terlihat biasa memang, tapi untuk pertama kalinya aku tau senja sangat mempesona. Dia disampingku saat itu. Dan kini aku harap, kamu dapat membayangkannya, sama seperti kamu membayangkan pantai indah di novel Seaside.

    BalasHapus
  8. Akun twitter: @bety_19930114
    Pantai Pink Pulau Komodo

    BalasHapus
  9. Nama Akun Twitter : @RaaChoco


    Rekomendasikan satu atau dua pantai yang bagus buat saya. Soalnya tiap baca judul judul bab di buku ini, saya selalu kebayang laut dan pantainya yang cakep. XD


    Aku ga tau mana pantai yang bagus karena aku belum pernah ke pantai dan aku phobia air dalam jumlah banyak, jadi dari pada sesak nafas dan ga bisa hepi" lebih baik cari aman aja :D

    Aku cari referensi lewat google aja ka, ga apa-apa kan :) tapi aku cari yang aku suka pemandangannya tentu aja.


    1. Pantai Nihiwatu. Pantai Nihiwatu masuk urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan yang datang adalah pemandangan matahari terbenamnya yang super cantik.

    2. Pantai Pulau Maratua di Kalimantan Timur. Pantai yang memiliki julukan Paradise Island atau pantai surga sudah tentu saja seperti surga dunia yang memanjakan mata.

    BalasHapus
  10. Nama akun tw : @keyminoz

    Jawaban : Rekomendasi pantai yang bagus ya, berhubung warga Gresik jd aku rekomendasikan kakak berkunjung aja ke Pulau Bawean aja. Disitu banyak banget pantai yg masih eksotis, bersih belum banyak wisatawan yg berkunjung. Yang paling nge-hits itu Pantai Pulau Gili (Timur) dan Pantai Pulau Noko, kalo dari Surabaya bisa naik pesawat. Tapi kalo dari Gresik nyebarang dulu pake kapal laut.

    BalasHapus
  11. @dust_pain

    pantai Balekambang di Malang. pantai ini juga disebut Tanah Lot-nya Malang lho karena ada pura di salah satu pulaunya, mirip dengan pura di Tanah Lot-nya Bali. pura tersebut namanya pura Amarta Jati. dari awal dibangunnya pura tersebut sampai sekarang, Amarta Jati masih dipakai sebagai tempat sembahyang oleh para umat Hindu di sini :)

    BalasHapus
  12. @adindilla
    Jawaban: Pantai Sundak (pernah kesana satu kali) & Pantai Kejawanan (soalnya ada di kota saya, Cirebon)

    BalasHapus
  13. Yunia Fatina
    Twitter : @YFatina
    Email : fatinayunia@gmail.com
    Jawaban:
    Saya berasal dari Lombok, maka saya akan merekomendasikan pantai-pantai yang indah di Lombok.

    1. Pantai Tangsi.
    Beranjak ke Lombok Timur kita akan menemukan sebuah pantai langka yang tidak banyak kita temui di tempat lain. Namanya adalah Pantai Tangsi atau juga sering disebut dengan Pink Beach karna pasir yang ada di pantai ini terlihat berwarna merah muda. Serpihan karang merah muda yang bertebaran di pinggir pantai membuat pemandangan pantai menjadi semakin indah. Apalagi jika kita melihatnya dari atas bukit yang ada di dekat pantai tersebut. Air laut berwarna biru toska masih menjadi sajian utama yang dipersembahkan oleh Pantai Tangsi.

    2. Air terjun asin Pantai Nambung.
    Lombok banyak menyimpan keindahan alam yang tidak biasa. Salah satunya adalah air terjun asin yang berada di Pantai Nambung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).
    Hamparan pasir merica dan ombak Pantai Nambung yang tenang, seolah menyambut kedatangan wisatawan di pantai ini. Pantai Nambung memiliki bibir pantai cukup luas dengan pemandangan laut lepasnya yang indah serta jajaran perbukitan yang mengelilingi pantai.
    Selain keelokan alamnya, pengunjung dapat melihat langsung deretan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai.
    Jika pantai sedang surut, di balik tebing bebatuan di ujung Pantai Nambung terdapat kolam alami yang terletak di tengah-tengah jajaran batu karang. Disanalah lokasi 'air terjun' asin berada.

    masih Banyak wisata pantai di pulau Lombok, mari bersantai ria menghilangkan penat di pulau lombok.... aku tunggu kedatangan kalian di Lombok. Hehehe

    BalasHapus
  14. Nama akun twitter: @salimah_IA
    Jawaban:

    Karena saya tinggal di dekat Pantai Se;atan, jadi saya akan merekomendasikan pantai-pantai yang ada. Sebenarnya di Pantai Selatan itu pantai-pantai sangat melimpah ruah, nggak cuma satu-dua tapi sampai puluhan, atau bahkan ratusan, saya nggak ngerti hehehe.
    Di sana banyak banget pantai-pantai keren, eksotis, yah begitulah kekayaan Indonesia sampai-sampai saya lupa namanya apa aja. Seingat saya yaitu Pantai Indrayanti di Jogjakarta. Di sana yang menjadi daya tarik alias ciri khasnya yaitu karang-karang yang super keren dan banyak. Serta pemandangan yang memang sudah tak dapat diragukan lagi keelokannya. Kalau berkunjung ke Jogjakarta, nggak lengkap banget kalau nggak ngunjungi salah satu pantai. Entah itu Parangtritis, Baron, Indrayanti, Depok, maupun yang lain. Walaupun saya sendiri tidak tinggal di Jogja sih, tetapi saya sangat merekomendasikan Jogja sebagai surganya pantai!

    BalasHapus
  15. Nama akun tw/Fb : @Taqya1999/Haula Taqya
    Jawaban : 1. Pantai Pahawang
    2. Pantai Tanjung Layar

    BalasHapus
  16. twitter : @zhiigo

    Aku termasuk jarang ke pantai. Baru beberapa pantai yang aku kunjungi. Carita, Baron, Ancol, Teluk Penyu dan beberapa pantai perawan yang bahkan belum ada namanya.

    Tapi aku akan merekomendasikan Teluk Penyu. Di teluk penyu ini, akan ada beberapa kapal nelayan, tapi enaknya nggak bau amis ikan.

    Selain itu, dekat dengan object wisata lain, yaitu benteng pendhem. Jadi kalau kamu merencanakan tour wisata gitu, lebih enak.

    Buat yang mau coba lihat Pulau Nusakambangan, siapa tahu mau lihat LP nya ,, hehe,, juga gampang. Banyak perahu yang disewakan buat rombongan. Nah, kalau sudah nyebrang ke Nusakambangan juga bakal disuguhi pantai yang berpasir putih dan ga keliatan serem sama sekali.

    Alasan lainnya kenapa kamu harus coba ke teluk penyu, Masuknya murah. Hanya 5000 per kepala. Harga oleh-oleh di sana juga nggak dimahalin seperti di object wisata biasanya. Jadi cocok banget deh.

    BalasHapus
  17. twitter: @dreravios


    Karena aku orang Makassar jadi aku ngerekomendasiin Pantai yang ada di Makassar yang pernah aku kunjungin.

    1. Pantai Losari. pasti banyak yang tau dong pantai losari. Pantai losari ini icon Makassar banget, kalau ke Makassar gak ke Losari pasti aneh banget *apa banget*. Pantai Losari ini nggak ada pasirnya, yang ada hanga beton-beton di tepiannya, jadi pasti beda dari pantai yang lain.


    2. Pantai Akkarena, pasti asing banget saat kita mendengar pantai ini, Pantai ini memiliki taman yang sangat luas aku gak tau pastinya karena nggak ngitungin hehe. taman ini juga dilengkapi dengan sound system, layar LCD dan hiburan live musik jadi seru banget kalau ke pantai ini. Bangunan-bagunan di sekelilingnya bergaya mediterania yang keren banget buat spot foto-foto.
    Disinilah kita juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar yang keren pake bangeeet!

    BalasHapus
  18. Akun twitter : @hensus91
    Jawaban : Mau rekomen Pantai di kawasan wisata Mandeh, Sumatra Barat. Tadi searching dan ternyata pantainya indah banget. Dikelilingi pegunungan hijau dari gugusan pulau-pulau kecil. Walaupun baru tahu pantai ini tapi setelah searching browsing dan lihat foto-fotonya, langsung milih pantai ini buat direkomendasikan deh.

    Semoga suka :)

    BalasHapus
  19. Nama akun tw/Fb :
    Tw: @san_fairydevil
    Fb: insan gumelar ciptaning gusti
    Jawaban : pantai tanjung papuma di Jember

    BalasHapus
  20. Nama akun facebook : Sabrina Cah MI Nasfa
    Jawaban : Pantai-pantai di sekitar kepulauan Karimun Jawa,...
    Em... seperti, Pantai Ujung Gelam...

    BalasHapus
  21. nama akun FB : Lailatul Maulani Adimah

    banyak sekali rekomendasi pantai yang menjadi the most list to go by me, antara lain :

    1. Pantai Jolosutro - Blitar, Jawa Timur

    Pantai satu ini terkenal sebagai destinasi wisata rohani Hindu di Blitar. Salah satunya yaitu upacara Melasti yang dilakukan oleh umat hindu se Jawa Timur. Event tersebut juga merupakan hal yang langka mengingat hanya terjadi sekali dalam setahun yaitu menjelang Hari Raya Nyepi . Rekomended banget bagi yang ingin menyaksikan langsung acara ini tanpaharus pergi ke Bali.

    Look pantai ini juga cantik lho~
    Pasir hitamnya itu eksotik banget
    Apalagi kalau dilihat dari kejauhan...wiiiihhhh bakalan membuat betah berlama - lama disana

    2. Pantai Serang - Blitar, Jawa Timur

    Pantai ini juga merupakan destinasi rohani Hindu. Bedanya adalah di pantai ini diadakan upacara larungan 1 Suro pada tanggal 1 Bulan Suro (1 Muharram-karena perhitungan kalender Jawa sama seperti kalender Hijjriah yang menggunakan perhitungan revolusi bulan).

    Yang menarik dari pantai ini adalah adanya perbukitan disisi pantai yang dipadukan dengan pasir putih yang menawan.

    Ehmmm....rekomended banget untuk penyuka pantai unik...hehehe

    3. Pantai Tambak Rejo - Blitar, Jawa Timur

    Kalau pantai ini menawarkan keindahan senja yang eksotik tidak kalah dengan pantai Kuta di Bali sana~

    Pantai ini juga merupakan destinasi wisata rohani juga sama seperti dua pantai diatas. Harap dimaklumi karena letaknya ada di sepanjang bibir pantai Laut Selatan yang mana dikramatkan oleh Pemeluk Hindu

    4. Pantai Pasetran Gondomayit

    Nah keunikan pantai ini adalah terdapat sebuah persinggahan diatas bukit karang. Warga sekitar percaya bahwa persinggahan tersebut merupakan persinggahan Kanjeng Ratu Pantai Selatan.
    Wah penasaran~ Silahkan datang langsung, tempatnya tidak jauh dari Pantai Tambakrejo

    5. Pantai Pangi

    Pantai satu ini lebih indah dikunjungi saat air surut. Kenapa? Karena pada saat itulah pemandangan laut biru yang tenang dipadukan dengan karang hijau yang menawan tercipta...hehehe
    Rekomended banget untuk liburan bareng (piknik) keluarga nih~

    6. Pantai Peh Pulo

    Pantai ini terbagi atas tiga pantai sekaligus, yaitu pantai Peh Pulo Wedhi Ombo, Peh Pulo Wedhi Ciut dan Peh Pulo Wedhi Kembar. Unik bukan. Sayangnya aksesnya yang cukup sulit membuatnya tak begitu terkenal dibanding 3 pantai yang saya sebutkan diawal.

    Tapi soal pesonanya, jangan ditanya lagi. Dipantai ini terdapat karang yang menyerupai pulau ditengah lautnya, sehingga membuatnya dijuluki Raja Ampatnya Blitar~

    7. Pantai Umbul Waru

    Pesona pantai satu ini terletak pada air terjunnya. Wih...jarang - jarang lho ada air terjun di pantai. Rekomended banget buat dikunjungi, eits asal berkunjungnya saat air laut surut ya. Soalnya jika saat pasang sangat berbahaya bagi pengunjung.

    Well, itulah pantai rekomendasi dari saya. Maaf sebelumnya karena saya menggunakan kata - kata yang non - formal disini~

    Terima kasih telah menyimak ^^


    BalasHapus
  22. Twitter/FB : @gemaulani/Gilang Maulani
    Jawaban : Pantau Gili Labak di Madura dan Pantai Ranca Buaya di Garut Selatan

    BalasHapus
  23. Twitter: @imronfhatoniwk
    Facebook: Imron Fhatoni

    Jawaban: Jika memiliki waktu senggang, datanglah ke pantai Seger, Lombok. Seger adalah surga kecil bagi mereka yang lebih terbiasa dengan suasana pantai. Di balik gemuruh ombak pantai Seger, ada decak kagum yang tak terbantahkan, jauh di atas bukitnya yang menjulang, ada banyak keraguan yang telah terjawab, disana terlihat puluhan peselancar asing memenuhi pantai demi memenuhi hasrat mereka menaklukkan ombak pantai seger. Lombok adalah surga wisatawan, dan pantai Seger adalah salah satu objek yang harus menjadi daftar liburan anda jika kesini.

    BalasHapus
  24. Twitter: @Octannow_
    1. Pantai Pink, Pulau Komodo
    2. Pantai Pandawa (Bali)

    BalasHapus
  25. Twitter : @nunaalia
    Jawaban : Karena aku tinggal di Serang-Banten, aku rekomendasiin Pantai Anyer yang punya panorama pantai yang cukup memukau. Kita bisa melihat hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih, juga ada pemandangan Gunung Krakatau dari pantai ini.

    BalasHapus
  26. Akun Twitter: @nurulastrirmdn

    Pantai Kuta dan Pantai Sanur di Bali. Aku merekomendasikan dua pantai ini karena memiliki kesan romantis. Pantai Kuta biasanya lebih menarik dinikmati ketika matahari akan terbenam. Karena pemandangan sunsetnya terlihat begitu indah. Sementara Pantai Sanur sebaliknya, ia terlihat begitu indah ketika sunset.

    BalasHapus
  27. Akun twitter :@lisna_liss

    Menurutku pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah pantai di desa sawarna kab lebak. Disana terdapat banyak pantai diantaranya pantai legon pari, pantai pasir putih, karang taraje, pantai tanjung layar dll

    Berhubung aku pernah kesana, pantai disana begitu indah dengan hamparan pasir putih, landscape yang menarik, begitu juga dengan suasananya yang kondusif. Cocok banget buat refreshing. Selain iu akses jalan ke sana begitu menegangkan. Karena Jalannya yang turun naik dan begitu curam seperti naik ke wahana permainan.

    BalasHapus
  28. Akun twitter: @haidarohsholeh

    Pantai yang aku rekomendasikan

    1. Pantai Balekambang - malang

    Pantai sederhana namun sejuk menenangkan.panorama menawan, sunset sunrise di sana menakjubkan. Jadi ingin kesana nih saya bahas pantai itu?

    2. Pantai Ngliyep - Malang

    Pantai ini memberikan saya kenangan yang tak bisa saya jelaskan, karena akan jadi sepanjang 250 halaman A4. Soalnya pantai ini begitu indah, terlihat indah dan mengagumkan.

    BalasHapus
  29. Akun twitter : @aq_irra

    Jawaban:
    Setelah membaca referensi dari Sea Side, saya merasa pantai yang digambarkan oleh tokoh utamanya adalah pantai yang memiliki kenangan terdalam dengan kita. Pantai yang bisa dirindukan dan mampu memberikan kita ketenangan ataupun semangat saat merindukannya. Pantai yang rasanya itu hanya miliki kita. Well saya merekomendasikan pantai di ujung Barat Nusantara dengan Pantai di Indonesia bagian Timur. Disana pantai pantai masih sepi pengunjung tetapi memiliki keindahan alam yang eksotis dan dijamin berhasil membuat kita selalu merindukannya. Apalagi kita menikmatinya dengan orang orang terkasih kita. Pantai Yang saat kita datang sepertinya hanya kita pemiliknya.
    1. Pantai Sumur Tiga di Pulau Weh Provinsi Aceh
    Pantai ini terletak di pusat kota. Letaknya dekat dengan perumahan, tapi percayalah banyak spot di pantai sumur tiga yang masih sepi, masih alami dan belum banyak pengunjung. Selalu ada sunrise dan sunset yang indah di pantai ini. Aah aku rindu pantai ini.
    2. Pantai di pulau Kepa Nusa Tenggara Timur
    Pantai ini memiliki suasana yang ngengeni banget. Masih sepi pengunjung juga, terutama bukan hari libur. Pantai ini memiliki degradasi warna air laut yang eksotis. Ketika memasuki kawasan pantai ini kita akan merasakan khasnya budaya di Nusa Tenggara Timur. Jadi pengin kesana dan menghabiskan waktu bersantai bersama angin tanpa suara bising orang orang.

    BalasHapus
  30. Akun Twitter: @azwaravisin

    aku sering ke pantai, dan aku sukanya justru pantai Kuta di Bali dan juga pantai Parang Tritis Jogja, seringnya terbawa suasana sih kalau ke dua pantai ini, semacam ada perasaan nyaman dan tak ingin jauh dari sana kalau sudah disana. hmmh

    BalasHapus
  31. Twitter : @VeOshi_

    1. Pantai Pink
    2. Pantai Gapang

    BalasHapus
  32. Twitter: @anabahtera
    Jawaban:
    1. Pantai Iboih, Sabang
    2. Pantai Lampuuk, Banda Aceh

    aku rekomendasikan karena pantainya benar-benar membuat kita nyaman.

    BalasHapus
  33. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Jawaban : Pantai Pandawa, Bali, Indonesia

    Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari pantai yang bagus-bagus, karena di indonesia sendiri adalah surga pantai yg oke. Dan pantai yg pernah membuatku melting itu, Pandawa Beach.

    Pantai Pandawa adalah pantai paling bagus yang pernah aku saksikan deburan ombaknya. Aku takjub banget sama pantai ini, Keromantisan di pantai ini sangat terasa banget karena banyak pasangan muda menghabiskan waktu disana dan sialnya malah membuatku iri. Dilihat dari segala sisi, pantainya tampak alami dengan suguhan keindahan alamnya yang menjalar dari ujung ke ujung, mampu membuatku lupa diri dan melupakan pemandangan para pasangan hilir mudik berpegangan tangan yg tadinya mengusik pemandanganku, yeah.

    Pantai Pandawa tidak seperti pantai-pantai di Bali lainnya yang penuh tumpukan sampah, Kute misalnya. Justru pantai ini bersih dari sampah. Air lautnya pun biru jernih. Sungguh luar biasa kalau kalian mau menghabiskan liburan kesini, sekalian ajak pasangan bila perlu. Biar tidak iri seperti pengalamanku, hehe.

    BalasHapus
  34. @raafian

    Pantai Teluk Penyu dan Pantai Pangandaran. Biar Mbavin tahu betapa ganasnya pesisir pantai selatan di bagian barat (masih belum terlalu barat sih, tapi lebih barat dari tempatmu XD).

    BalasHapus
  35. Akun twitter: @Aim_La27

    Pantai pandawa, bali. Kenapa? Mungkin pantai ini tidak sepopuler pantai kuta. Tetapi aku jamin deh, pasti krasan lama-lama di sana. Menurut aku, walaupun pantai ini tidak begitu populer di bandingkan dengan pantai kuta tetapi pantai pandawa jauh lebih bagus. Dengan air yang berwarna biru dan pasir yang lembut. Pokoknya amazing deh :D

    BalasHapus
  36. Twitter: @anisazahra01
    Rekomendasi pantai: Pantai Pangandaran di kabupaten Pangandaran Jawa barat, Cipatujah di Kabupaten Tasikmalaya.

    BalasHapus
  37. nama akun twitter/ :@farida271/VaaRida
    jawaban :

    ke pacitan kak di jawa timur banyak pantai yang bagus bagus. disini ada pantai banyu tibo, pantai klayar ( kalau waktunya pas bisa mendengar seluring samudra) atau pantai srau ini pantai pasir putih....


    hayooo kak bawa rombongan yang banyak buat ke pacitan..

    BalasHapus
  38. Nama akun tw/Fb : @desitaw97 / Desita Itsmystyle
    Jawaban :
    Pantai Pasir Kencana di Pekalongan. Gak nyesel deh kalo mampir ke sini pas berkunjung ke Pekalongan...

    BalasHapus
  39. Nama akun tw/Fb :@nisaahaniblog
    Jawaban : Saya merekomendasikan Pantai Raja Ampat. Tapi bukan hanya bayangan tentang pantainya yang bagus. Coba imajinasikan, tokoh utama atau Anda berusaha menyelamatkan pemburuan hiu di daerah pantai tersebut, melawan penduduk sekitar atau pemerintah setempat. Yang salah satu dari mereka adalah orang licik yang menjatuhkan bapaknya.

    BalasHapus
  40. FB: Andini Ginanti Tuzzahra, Twitter: @andinigt
    Rekomendasi banget pantai di banten itu sawarna, kakak bakal nemuin keindahan yang ga kalah sama pantai bunaken. Bener-bener bikin seger mata dan ga bosen meski datang berkali-kali

    BalasHapus
  41. Hari terakhiiir, semoga masih bisa :).
    Nama akun twitter/Fb: @LNiwanda/Leila Rizki Niwanda
    Jawaban:
    karena saya pernah bertugas beberapa tahun di Kep. Bangka Belitung, jadi yang saya rekomendasikan pantai-pantai di sana, yaaa.
    1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.
    Ke sana beberapa bulan sebelum dipakai syuting Laskar Pelangi dulu, jadi belum begitu ramai pengunjung. Batu-batu granit raksasa dan pasir putihnya wow subhanallah bangeeet berpadu sama jernihnya air laut.
    2. Pantai Parai, Bangka.
    Batu granitnya nggak semegah di Tanjung Tinggi, tapi karena ditata untuk resort jadinya view-nya tambah cakep. Bisa lihat sunrise dan sunset, lho. Ditambah dengan beberapa aktivitas yang disediakan untuk sekeluarga, cocok banget buat tempat wisata.

    BalasHapus
  42. Fb: Faishal Dhipra
    Twitter : @FaishalPrasojo

    Pantai Panjang dan Pantai Laguna. Namun berhubung Pantai Panjang sudah terlalu banyak dikunjungi orang, saya lebih menyarankan Pantai Laguna saja kalau mau menikmati ketenangan dan suasana alami yang absolut. Walaupun untuk ke pantai Laguna membutuhkan beberapa jam dari Kota Bengkulu, anda dijamin tidak akan menyesal, karena begitu tiba nanti mata akan langsung disuguhkan pemandangan birunya laut dan langit yang seolah tak berbatas. Berbaur dalam kedamaian.

    BalasHapus
  43. @btgmr

    Pantai Matras yang ada di Pulau Bangka. Pantai ini punya pasir yang halus lembut, tempatnya lebih bersih dari pantai lainnya di sana. Meski pantainya landai, tapi panorama di sana istimewa. Warna biru mendominasi pemandangan. Hal lain yang menambah menarik Pantai Matras yaitu adanya aliran sungai di kawan pantai tersebut. Kita bisa menyewa bungalow sederhana juga untuk bersenang-senang di sekitar Pantai Matras. Nggak cuma pantainya, kelebihan di sana adalah ada hotel yang memang bagus dan makanannya enak-enak. Kalau untuk liburan, sangat pas.

    BalasHapus
  44. twitter: @Kikii_Rye
    fb: Kikii Ryeo
    jawaban:
    1. Pantai tiga warna, Malang Jatim
    2. pantai sipelot, malang. pantai surga tersembunyi yg masih sepi yg pernah saya kunjungi. Cukup googling saja jika penasaran.

    yaps, hanya pantai dimalang dan bali yg pernah saya kunjungi, saya tau kok masih banyak pantai indah di Indonesia.

    BalasHapus
  45. Akun twitter : @jawarifah

    Rekomendasi pantai : menurutku pantai yg nggak bosen dikunjungi dan selalu nagih yaitu pantai di menjangan kecil, kepulauan karimun jawa. Ckck.
    Kayak kaca beneran euy pantainya. Hihi. Dari jarak 5meter, uda bisa liat ikan nemo. Keren kan. Kuuy lah ke karimun jawa. ☺☺

    Terakhir yg daftar nih 😢😢
    Wish me luck deh

    BalasHapus
  46. Twitter: @Ashannography

    Saya sangat merekomendasikan pantai Sawarna dan Tanjung Layar. Pantai-pantai ini ada di Bayah, Banten. Untuk menuju pantai ini, aksesnya memang susah tapi semua kesulitan ini bakal terbayar jika sudah sampai.

    Kalau mau lihat sunset yang keren, pantai Tanjung Layar pilihan paling tepat.

    BalasHapus
  47. Terima kasih yang udah ikutaaan. GA saya tutup yaa, akan saya umumkan pemenangnya segeraa :*

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,